Depositphotos

Ternyata Hanya Seperti Ini! Tips Mengatasi Rasa Malas Ala Maudy Ayunda

Tips Mudah Mengatasi Rasa Malas Ala Maudy Ayunda
Maudy Ayunda /Foto:Tangkapan Layar Youtube Maudy Ayunda

{tocify} $title={Table of Contents}

Siapa sih yang gak kenal dengan Maudy Ayunda. Selain menjadi seorang aktris yang selalu sukses dengan film-film yang dibintanginya salah satunya yaitu Habibie & Ainun 3 (2019), Maudy Ayunda juga merupakan seorang penyanyi, Model, Aktivis dan juga memiliki beberapa buku yang ditulisnya sendiri.

Maudy Ayunda juga merupakan seorang yang terpelajar dan merupakan lulusan dari luar negeri. Pendidikan S1 nya ia selesaikan di Universitas Oxford Inggris kemudian melanjutkan studi S2 nya di Universitas Stanford dan lulus pada tahun 2021. 

Tips Mudah Mengatasi Rasa Malas Ala Maudy Ayunda

Untuk menjadi seorang yang sukses dalam hidupnya, sukses dalam pendidikannya tentu tidak lepas dari yang namanya kedisiplinan. Disiplin artinya kita mengerjakan sesuatu tepat pada waktunya, memiliki management waktu dan tidak mengulur waktu karena bersantai atau bermalas-malasan.

Tetapi permasalahan saat ini adalah rasa malas yang menjadi kebiasaan generasi muda zaman sekarang. Lalu kenapa rasa malas itu ada dan rasanya sulit sekali untuk dihilangkan? Dalam salah satu video di channel youtubenya, Maudy Ayunda menjelaskan mengapa rasa malas itu ada pada diri seseorang dan bagaimana cara mengatasinya. Langsung aja yuk kita bahas.

Gimana Caranya Maudy Ayunda Menghilangkan Rasa Malas?

Pada Video yang berdurasi 10 menit 13 detik itu Maudy Ayunda mengatakan bahwa dirinya bukan tidak pernah merasa malas.  “Tapi aku menggunakan rasa malas itu jadi indikasi bahwa ini bukan sesuatu yang aku suka dan aku gemari” -Maudy Ayunda.

Dengan kata lain rasa malas itu hadir karena kita membiarkannya menguasai diri kita, mengambil motivasi hidup kita dan memengaruhi pikiran kita untuk bisa lebih produktif. Maudy Ayunda juga mengatakan “hati kita itu kadang-kadang tau. Jadi pada saat kalian malas, berati motivasinya aja yang belum ada dan itu yang harus dicari”.

Jadi rasa malas itu bukanlah sebuah karakter melainkan sinyal yang menandakan bahwa kita kehilangan motivasi hidup, kehilangan hal-hal yang bisa membuat kita semangat, yang bisa mejadi dorongan buat kita untuk bisa mencapai sesuatu itu. Olehnya hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari apa yang menjadi motivasi hidup kita yang bisa memberikan semangat buat diri kita, memberikan energy dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Bagaimana Resep Memotivasi Diri?

Kenalilah diri kalian sendiri” ini merupakan kalimat pertama yang dikeluarkan seorang Maudy Ayunda berkenaan dengan pertanyaan di atas. Mengenali diri memang merupakan hal yang sangat penting dan juga merupakan dasar untuk kehidupan yang lebih terarah ke depannya.

Mengenal diri sendiri seharusnya sudah dilakukan sejak kita berada dibangku SMP/SMA. Maksud dari mengenali diri sendiri disini yaitu mencari tau apa yang sebenarnya menjadi keinginan kita, kemampuan kita, hobby kita, bakat kita dan kemana kita akan tuju dikehidupan mendatang, mau jadi apa kita nanti, ingin seperti apa kehidupan kita nantinya, semua itu merupakan kegiatan mengenali diri sendiri.

Kalian dapat menemukan jawabannya dengan cara banyak explore, banyak mencoba hal baru dan jangan pernah ragu atau takut untuk melangkah. Apabila kalian telah menemukan apa yang menjadi keinginan kalian dan apa yang menjadi tujuan hidup kalian, maka motivasi dan semangat itu akan muncul dengan sendirinya.

Kesimpulan

Pada intinya rasa malas adalah apa yang kita pupuk dan kita biarkan menguasai diri kita. Namun, bukan tidak mungkin untuk bisa menghilangkannya yaitu dengan adanya motivasi dalam diri kita. 

Setiap manusia seharusnya mempunyai motivasi dalam hidup, tetapi yang menjadi permasalahannya yaitu banyak dari mereka yang belum menemukannya. Mereka belum mengenali siapa dirinya dan apa tujuannya hidup dibumi ini, apa yang ingin dia capai dan seperti apa dia akan hidup dikemudian hari. Seharusnya motivasi diri itu dibangun pada saat kita masih dibangku SMP/SMA. Tetapi tidak menutup kemungkinan terutama di zaman sekarang ini, bahkan yang sudah menduduki bangku perkuliahan pun masih belum menemukan motivasi dalam hidupnya, sehingga hanya rasa malas yang menguasai dirinya.

Tetapi, setelah membaca artikel ini, yuk kita sama-sama membuang dan menghilangkan rasa malas pada diri kita dengan mencari tau apa sih sebenarnya motivasi yang akan kita capai dihidup kita. Tampilkan energy dan kekuatan dalam diri kita, lawan rasa malas dan gapai tujuan hidup yang sudah kita rencanakan. Ayo terus semangat semuanya… semoga artikel ini bermanfaat yaa... sampai bertemu lagi.

Source:
Youtube/Maudy Ayunda Music/https://youtu.be/s-uFz9asZz8
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos