Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengatasi Gambar atau Foto Di Whatsapp Tidak Muncul Di Galeri HP

Share :

Hai Glozovers. Kamu sedang bermasalah dengan aplikasi whatsapp? Berikut admin bagikan salah satu info tentang cara mengatasi gambar atau foto di whatsapp tidak muncul di galeri hp.

Mengatasi Gambar atau Foto Di Whatsapp Tidak Muncul Di Galeri HP

Semua media yang masuk/diterima melalui whatsapp akan terbaca pada aplikasi galeri di telepon. Baik berupa foto, audio, video maupun dokumen. Dengan syarat bahwa media tersebut sudah diunduh di whatsapp. Sebaliknya jika ada media yang tidak muncul di galeri, bisa jadi karena media tersebut belum kamu unduh. Coba cek kembali media tersebut di chat kamu.

Media sudah unduh tapi tidak muncul di galeri? Nah, kalau kamu mengalami masalah ini, maka simak cara mengatasinya di bawah ini.

Mengatur Whatsapp Supaya Mengunduh Foto Secara Otomatis

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kamu dapat melihat media tersebut jika sudah kamu unduh di whatsapp. Kamu bisa mengatur supaya semua media yang masuk dapat tersimpan otomatis di galeri. Namun hal ini dapat menguras kuota data internet whatsapp kamu secara diam-diam.

Berikut ini admin bagikan cara mengatur supaya media foto dapat tersimpan otomatis di galeri. Untuk media lain seperti audio, video dan dokumen dapat kamu atur sesuai kebutuhan kamu.
1. Buka aplikasi whatsapp.
2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan untuk membuka menu Setelan.
3. Klik Setelan.
4. Klik Data dan Penyimpanan.
5. Pada bagian 'Unduh Otomatis Media', Klik 'Saat menggunakan data seluler'. Pilih 'Foto' supaya file jenis foto akan terunduh otomatis.

Mengatur Gambar atau Foto Di Whatsapp Muncul Di Galeri HP

Media foto sudah diatur terunduh otomatis saat kamu menggunakan data seluler. Namun ternyata foto atau gambar tersebut tidak terlihat di galeri, berikut cara mengatasinya.
1. Buka aplikasi whatsapp.
2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan untuk membuka menu Setelan.
3. Klik Setelan.
4. Klik Chat.
5. Pada menu 'Tampilkan Media', geser tombolnya hingga berwarna hijau.
Selesai, sekarang tiap gambar atau foto yang masuk akan terlihat di galeri. Semoga bermanfaat.

12 komentar untuk "Mengatasi Gambar atau Foto Di Whatsapp Tidak Muncul Di Galeri HP"

  1. kak, kusudah ngelakuin itu semua kenapa tetep gabisa kesimpen ya?

    BalasHapus
  2. terimakasih mantap...PR sudah dikerjakan makasih Lur

    BalasHapus
  3. Punyaku wa bisnis,dan ngga bisa muncul juga kak..
    Knp yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga gara² instal wa bussines malah album wa yg biasa hilang dari galeri..terus aku unistal wa bussines,tetep album wa yg biasa belum muncul..
      Kamu udh pulih kh?

      Hapus
  4. Aku juga udah tapi ttep ga bisa terunduh

    BalasHapus
  5. Saya juga ndak bisa stelah update wa..kira2 ada yg bisa bantu.

    BalasHapus
  6. Punyaku juga hilang folder foto WA yang biasa, kalo WA business masih ada. Kenapa ya?

    BalasHapus
  7. Sama kak aku juga gitu,sekarang tuh tetep gak ada udah di hapus whatsapp bisnis nya tetep aja gak ada di galeri.Gimana yaa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg poin ke 3 di matiin kak, jgn diaktifkan.
      Coba deh

      Hapus
  8. Tetep gk keliatan..

    Ada cara lain kah, atau sekarang memng begini ?

    BalasHapus
  9. Ketemuuuu...
    Yang poin terakhir malah di non aktifkan baru terlihat...
    Aneh tp bisa 😂

    BalasHapus