Cara mengetahui Nomor PUK Kartu SIM Telkomsel dengan cepat tanpa ke Grapari

Cara mengetahui Nomor PUK Kartu SIM Telkomsel dengan cepat tanpa ke Grapari



Kode PUK - Pada suatu hari admin mendapatkan tantangan dari seorang teman. HP Vivo nya tidak bisa diakses karena salah memasukkan kode SANDI beberapa kali. HP Vivo nya terus minta kode PUK untuk bisa masuk ke layar utama HP.

Ternyata solusinya mudah kalau si pemilik HP mau yaitu ganti kartu SIM. Masalahnya si pemilik HP mau ganti nomor kartu SIM atau tidak?. Tentu saja tidak Glozovers. Akibat kesalahan memasukkan kode sandi HP maka kartu SIM terblokir oleh Telkomsel. Sehingga kita harus memasukkan kode PUK untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Jika anda mengalami masalah di atas, solusinya sebagai berikut.
1. Cabut kartu SIM dari HP. HP akan menjadi normal seperti biasanya.
2. Mendapatkan kode PUK nomor kartu SIM yang terblokir.
3. Jika kode PUK sudah didapatkan, pasang kembali kartu SIM pada slotnya.
4. Masukkan kode PUK yang diminta.
HP anda akan normal kembali dan kartu SIM juga dapat digunakan kembali.


Asisten Virtual telkomsel (Veronika)/Ilustrasi:telkomsel.com

Untuk mendapatkan kode PUK anda tidak perlu ke grapari. Apalagi lokasi grapari telkomsel di daerah admin sangat jauh, harus keluar kota. Anda bisa mendapatkan kode PUK sekalipun di rumah anda. Anda hanya harus menghubungi Asisten Virtual Telkomsel yang bernama Veronika. Untuk menghubungi Asisten Virtual Telkomsel ini anda bisa memilih salah satu media sosial berikut untuk digunakan sesuai kebutuhan anda.
1. LINE
2. Messenger Facebook
3. Telegram

Klik masing-masing media sosial di atas untuk memulai obrolan. Selain itu anda juga dapat membuka web telkomsel dan klik ikon Asisten Virtual Telkomsel untuk mulai mendapatkan informasi.

Adapun beberapa layanan yang ada dalam Grapari Virtual Telkomsel ini sebagai berikut.
1. Beli paket
2. Beli pulsa
3. Beri hadiah
4. Cari promo
5. Telkomsel poin
6. Tanya CS


Baca juga:


Pada contoh ini, kita akan menggunakan metode yang kedua yaitu melalui Messenger Facebook. Berikut Cara mengetahui Nomor PUK Kartu SIM Telkomsel dengan cepat tanpa ke Grapari.
1. Buka aplikasi Messenger untuk 'Telkomsel'. Untuk melakukannya sekarang anda bisa coba dari link ini.
2. Ketik nomor kartu SIM telkomsel yang valid yang akan diminta PUK nya. Contoh : 0811000000.
3. Pilih salah satu metode verifikasi yang ingin digunakan. Ada 2 metode verifikasi yang bisa digunakan.
a. PIN T-Care
b. Nomor Telepon. Metode ini mengharuskan anda untuk mengirimkan 3 nomor telepon yang dihubungi dalam 1 bulan terakhir.

Pada contoh ini kita menggunakan metode b Nomor Telepon. Ketik Nomor Telepon kemudian Klik Kirim.
4. Buka menu Telepon untuk melihat riwayat (Log) nomor-nomor telepon yang pernah dihubungi. Catat 3 saja nomor telepon ini pada secarik kertas (jika diperlukan).
5. Ketik 3 nomor telepon yang sering dihubungi 1 bulan terakhir. Pisahkan setiap nomor telepon dengan tanda koma. Contoh: 0811000000, 0812000000, 0813000000. Jika sudah, silahkan anda Klik Kirim.
6. Jika data yang dikirim benar, anda akan menerima PUK untuk nomor SIMcard tersebut. PUK ini terdiri dari PUK 1 dan PUK 2 yang masing-masing tersusun atas 8 digit.


Apakah anda tertarik atau penasaran dengan kode PUK anda? Anda bisa coba sekarang. Kode PUK yang anda peroleh sebaiknya disimpan dengan baik supaya sewaktu-waktu dapat digunakan jika dibutuhkan.

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara mengetahui Nomor PUK Kartu SIM dengan cepat tanpa ke Grapari. Sampai ketemu lagi di artikel menarik lainnya.

Baca juga:

Terima kasih sudah membaca artikel Glozaria. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Glozaria. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

Notification


Welsome to our Site....