Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Lebih Dari Satu Nomor Hp di Aplikasi My Telkomsel

Share :
Cara Menggunakan Lebih Dari 1 Nomor Hp Di Aplikasi My Telkomsel


Halo Glozovers !!! Saat ini teknologi lagi marak-maraknya dikembangkan. Sehingga membuat berbagai lini kehidupan manusia menjadi mudah dengan adanya perkembangan ini. Salah satunya ialah perkembangan perangkat lunak atau yang lumrah disebut Aplikasi.

Banyak aplikasi dengan berbagai fungsi diciptakan untuk membantu kita dalam beraktivitas. Aplikasi-aplikasi tersebut salah satunya dibuat agar user friendly (ramah pengguna). Apa sih itu aplikasi user friendly? Aplikasi user friendly merupakan aplikasi yang mudah dipakai dan tidak menyulitkan penggunanya.

Kali ini aku akan membahas mengenai salah satu aplikasi yang user friendly yaitu aplikasi simcard My Telkomsel. My Telkomsel merupakan aplikasi yang mendukung pengelolaan simcard mulai dari pengisian pulsa, pengecekan kuota, notifikasi, fitur poin dan tampilan nomor PUK. Aplikasi ini tersedia di google play store dan app store. Aplikasi ini hanya dikhususkan untuk pengguna kartu sim telkomsel, simpati, loop, dan as.

Menurut mimin aplikasi My telkomsel memiliki tampilan yang menarik dan memiliki banyak promo yang tentunya dapat kita raih dengan berbagai cara seperti menukarkan poin, dan chek in daily. Tentu saja untuk mengakses fitur-fitur my telkomsel terlebih dahulu harus memasukkan simcard/nomor HP.

Menambahkan Nomor Hp Telkomsel Baru di My Telkomsel

1. Download aplikasi My Telkomsel kemudian buka aplikasi yang sudah didownload.
2. Saat masuk ke menu Login, pilih salah satu metode login : menggunakan nomor telepon,  menggunakan facebook, atau menggunakan Twitter. Di sini mimin menggunakan metode login dengan nomor telepon. Nah telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon tersebut melalui SMS. Notifikasi akan dikirimkan oleh pihak telkomsel dengan usernamenya “TELKOMSEL”. Berikut contoh sms verifikasinya.


O ya, jika belum punya simcard/nomor hp, bisa memesan langsung dengan cara klik fitur “Beli kartu sim” pada menu login.

3. Setelah mendapatkan kode, silahkan masukkan kode tersebut ke menu verifikasi pada aplikasi My telkomsel. Jika kode benar maka akan dialihakan ke menu simcard anda dan login anda telah berhasil. Sebalikny silahkan anda mencocokkan kembali kode yang dikirimkan oleh telkomsel.

Menambahkan 2 (Dua) Nomor Simcard Pada My Telkomsel

Mimin anggap kalian sudah pernah login/masuk di aplikasi My Telkomsel menggunakan sebuah nomor hp. Nah sekarang jika kalian ingin menambahkan lagi nomor hp yang lain sehingga bisa menggunakan 2 (dua) nomor hp maka berikut ini tahapannya.
1. Buka aplikasi My telkomsel.
2. Klik “Menu” dengan gambar icon garis tiga pada bagian bawah.
3. Selanjutnya klik “Tambahkan Nomor”


4. Kalian akan diarahkan ke menu Login dan silahkan masukkan nomor telepon kedua tersebut.
5. Selanjutnya kalian dapat mengikuti tutorial yang pertama di atas, cara menambahkan nomor hp telkomsel yang baru di aplikasi my telkomsel.

Cara Menambahkan Nomor Hp Orang Lain Di My Telkomsel

Apakah bisa menambahkan nomor hp orang lain di aplikasi My Telkomsel? Jawabannya sangat bisa. Orang lain di sini bisa saja nomor hp orang tua, saudara, teman dan lainnya. Mimin pernah menambahkan nomor hp yang sebenarnya nomor hp tersebut khusus digunakan untuk perangkat modem Mifi (Mobile Wifi). Tahapannya persis cara yang kedua di atas, selengkapnya simak langkah-langkahnya berikut ini.
1. Buka aplikasi My telkomsel.
2. Klik “Menu”
3. Klik “Tambah Nomor”
4. Silahkan masukkan nomor Hp orang lain yang ingin ditambahkan. Pastikan empunya sudah memberikan izin agar tidak terjadi miskomunikasi.
5. Verifikasi nomor hp. Adapun trik memverifikasi nomor ialah dengan meminta kode/link verifikasi ke pemiliknya. Bisa dilakukan dengan cara mengirimkan link verifikasi ke Whatsapp atau SMS. Jika kalian telah memiliki link verifikasi, silahkan klik link tersebut dan otomatis nomor ditambahkan ke aplikasi My Telkomsel.

Nah itulah tutorial cara menambahkan nomor simcard/hp lebih dari 1 (satu) ke aplikasi my telkomsel. Semoga bermanfaat dan jangan disalah gunakan yahh. Mohon maaf apabila ada kesalahan, see u next article and bye.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Cara Menggunakan Lebih Dari Satu Nomor Hp di Aplikasi My Telkomsel"