Cara Isi Ulang Kuota Internet MiFi di MyTelkomsel


MiFi - Mifi kini menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas jaringan internet khususnya di daerah yang jaringan internetnya masih kembang kempis. Mifi menggunakan jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama untuk menyebarkan sinyal wifi. Jika kuota data jaringan 4G LTE sudah habis maka jaringan otomatis beralih ke kuota 3G.


Mifi Huawei E5577/Foto:Pribadi


Kuota internet MiFi berbeda dengan kuota internet konvensional. Sampai saat ini untuk Telkomsel, ada 3 paket internet MiFi yang disediakan.

1. Paket MiFi Lite 10GB (8GB 4G dan 2GB 3G)
2. Paket MiFi Medium 20GB (16GB 4G dan 4GB 3G)
3. Paket MiFi Heavy 30GB (22GB 4G dan 8GB 3G)

Ketiga paket MiFi di atas hanya berlaku selama 30 hari (sebulan) saja. Jika masa berlaku habis maka kuota tersisa akan hangus.


Baca juga:

Cara Isi Ulang Kuota Internet MiFi di MyTelkomsel sebagai berikut.

1. Buka web MyTelkomsel.
2. Klik 'Pilih Paket' atau 'Beli Paket Internet'


3. Scroll ke bawah halaman web MyTelkomsel jika diperlukan untuk menemukan pilihan paket MiFi. Pilih salah satu Paket MiFi yang diinginkan dengan klik 'Beli' untuk sekali beli atau 'Berlangganan'. Anda juga bisa klik 'Lihat detail' untuk membaca informasi paket MiFi terkait.

Pada contoh ini kita membeli paket MiFi Lite.

4. Klik Konfirmasi untuk menyetujui pembelian paket.

5. Tunggu SMS masuk. Aktivasi paket MiFi sedang diproses.



Anda akan menerima SMS dari 3636 ‘Telkomsel’ dengan isi seperti ini:
“Selamat, paket MIFI Addon Lite/30 hari Rp 75.000 telah aktif, berlaku s/d tgl 28/02/2019 pkl 23.59 WIB. Cek status/berhenti berlangganan melalui Mytelkomsel Apps atau Hub *363# Info : 188”

6. Buka Dashboard web Mytelkomsel untuk memastikan kembali bahwa kuota internet mifi sudah berhasil diisiulang.

Jika anda mengalami kendala saat menerima SMS maka anda bisa mengaktifkan terlebih dahulu kartu SIM anda. Anda bisa coba pasang kartu SIM MiFi di HP anda, nyalakan HP dan pastikan bisa menerima SMS.

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Isi Ulang Kuota Internet Modem MiFi di MyTelkomsel. Sampai ketemu lagi di artikel menarik lainnya.


Baca juga: