Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Terbaik Buat Pelajar Untuk Belajar Dari Rumah

Share :
Hello glozover's ! setelah sekian lama admin sibuk dengan aktivitas dunia nyata, akhirnya admin balik lagi nih untuk memberikan kamu info yang menarik. Dipertemuan kali ini admin akan membahas Aplikasi terbaik yang bisa membantu buat para pelajar saat school from home (belajar dari rumah/BDR). Penasaran apa aja aplikasinya? Yuk langsung aja simak pembahasan admin ini, cekidooot!!!
Aplikasi Terbaik Buat Pelajar Untuk Belajar Dari Rumah



Daftar Isi


ZOOM


Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu untuk tetap saling bertatap muka walaupun terpisah jarak. Fungsi dari aplikasi ini sendiri adalah untuk melakukan video call. Namun yang membedakan aplikasi ini dengan lainnya adalah aplikasi ini mampu men-support panggilan video hingga 100 orang dengan kualitas yang baik.

Namun buat para pemula yang baru belajar mengoperasikan aplikasi ini mungkin akan menemukan beberapa kendala. Ini karena pada dasarnya aplikasi ini memang sulit digunakan buat yang masih awam. Kamu harus mendaftar (sign up), membuat jadwal meeting atau join meeting dengan memasukkan ID meeting atau mengikuti tautan meeting yang ada. Tapi tenang aja kesulitan itu semua pasti bisa di atasi seiring waktu/jam terbang dalam menggunakan aplikasi ini.

GOOGLE CLASSROOM


Di urutan ke - 2 ada "Google Classroom". Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi besutan google untuk menunjang pembelajaran jarak jauh/daring. Aplikasi ini terbilang cukup komplit dikarenakan sangat mudah di gunakan, hemat kouta, dan konsep belajarnya melalui file PDF. Untuk memasuki kelas pada google classroom kamu akan diminta untuk memasukkan pasword kelas yang ingin dimasuki. Setelah kamu berada di dalam kelas maka kamu bisa melihat siapa saja teman sekelas kamu. Kamu juga bisa melihat siapa guru yang mengajar. Pokoknya aplikasi ini sangat rekomended banget buat kamu para pelajar di era Covid-19.

U-DICTIONARY


Aplikasi yang satu ini mungkin bisa membantu kamu pada saat sedang belajar Bahasa Inggris.  Dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi translate/terjemahan. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini di jamin tidak bakalan kamu jumpai pada aplikasi lainnya adalah adanya fitur pemindai (Scanner) dengan memotret. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mempersingkat waktu daripada harus menafsirkannya satu-persatu. Mending gunakan fitur potretnya lalu potret buku yang ingin ditafsirkan artinya.

Fitur yang kedua, adanya fitur pengenal suara. Fitur ini mirip-mirip dengan fitur yang terdapat pada asisten google. Jadi admin rasa kalian pasti sudah tau bagaimana cara memfungsikannya. Namun sayangnya, jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu harus terkoneksi dengan jaringan internet yang mumpuni. Karena pada dasarnya aplikasi translate ini adalah aplikasi online bukanlah offline.

BRAINLY INDONESIA


Brainly merupakan aplikasi yang menyuguhkan jawaban dari berbagai jenjang dan kurikulum yang ada. Selain itu aplikasi ini juga membuat kamu senang. Karena pada dasarnya aplikasi ini bisa di akses secara gratis. Jadi mempermudah kamu jika membutuhkan jawaban dari soal yang membuat kamu bingung.

Tampilan aplikasi ini terbilang enak dipandang mata. Karena engga membuat bingung, disertakan dengan teks pemisah antara jawaban dan kata-kata penulis/penanya. Jadi aplikasi yang satu ini admin rekomendasikan banget deh buat kamu semua.

RUANG GURU


Siapa sih yang engga mengenal aplikasi bimbel online nomor satu di indonesia?, yah...,apa lagi kalau bukan ruang guru. Aplikasi satu ini tidak perlu lagi diragukan deh karna sudah banyak yang menggunakannya dan memberikan komentar positifnya kepada developer ruang guru. Selain itu, aplikasi ini sendiri juga sudah mendapatkan banyak sekali rating berbintang 5 yang menandakan bahwa aplikasi ini memang berkualitas.

Di dalam aplikasi ini sendiri menyuguhkan beberapa menu menarik yang bisa diakses mulai dari jenjang SD kelas 1 sampai SMA/SMK kelas 12. Diantaranya : menu soal, menu materi, dan lain sebagainya. Selain itu, konsep cara belajar pada ruang guru sendiri terbilang simpel, menarik, dan mudah untuk di pahami. Karena dibina oleh guru-guru terbaik. Namun sayangnya jika kamu ingin mengakses aplikasi ini maka harus mengeluarkan budget sedang untuk dapat menggunakannya secara full. Namun tidak perlu takut boros karena aplikasi bimbel online yang satu ini memberikan tarif yang sangat rendah dibandingkan dengan situs bimbel lainnya.


Nah...,itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu untuk belajar walaupun school from home. Buat kamu yang punya requesan admin bakalan bahas apa di pertemuan selanjutnya jangan lupa komen di kolom komentar yah...! Saya Fajri pamit undur diri, see you and salam Glozover's.

Belum ada komentar untuk "5 Aplikasi Terbaik Buat Pelajar Untuk Belajar Dari Rumah"