Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengganti Warna Background Foto Di PixelLab

Share :
Cara Mengganti Warna Background Foto Di PixelLab Dengan Mudah

Halo apa kabar? Semoga selalu sehat dan tetap pakai masker. Karena sekarang udah banyak pendaftaran online jadi mimin ingin bagi solusi buat kalian yang lagi mager keluar rumah untuk swafoto atau ganti latar foto. Selagi kalian masih kreatif apa yang tidak mungkin jadi memungkinkan. Yuk simak terus penjelasan mimin agar kalian tidak salah tanggap.

Jadi aplikasi PixelLab ini merupakan aplikasi dengan beribu macam kegunaan. Selain kalian bisa mendesain poster, kalian juga ternyata bisa mengubah latar foto dengan aplikasi ini. Format yang disediakan pun  ada dua macam yakni fomat PNG dan format JPG. Format PNG ini dapat kalian gunakan apabila kalian ingin menjadikan foto atau gambar menjadi tak berlatar seperti Twibbon, GIF, Stiker dan lainnya.

Kalau untuk  Web,  Remove BG mimin rekomendasiin buat kalian yang malas untuk download-download. Namun yang namanya web ada kekurangan dan kelebihan. Kekurangannya yakni gambar yang dihasilkan agak buram. Tapi tetap untuk kalian yang ingin hasil maksimal mimin saranin pake aplikasi PixelLab deh supaya nggak kecewa dan sangat gampang untuk mengeditnya. Kalian tinggal pilih warna apa yang kalian ingin hapus dan menggantinya dengan warna yang diinginkan.

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang dimana kalian harus menggunakan eraser yang sangat melelahkan. Kali ini foto yang mimin gunakan adalah foto pendaftaran yang mimin ingin ubah warnanya. Walaupun mimin pake Foto, kalian juga dapat mengimplementasikan hal ini pada gambar atau animasi.

Cara Mengganti Warna Background Foto Di PixelLab Dengan Mudah



1. Buka aplikasi PixelLab 

2. Pilih latar putih pada bagian latar, biasanya latar putih berada paling ujung dari semua latar.

3. Sesuaikan frame dengan ukuran foto. Cara mengubah ukuran foto dengan meng-klik menu atas yang berikon titik 3 (menu). Selanjutnya klik “ image size” sesuaikan ukuran.

4. Klik menu yang berikon “tambah”, klik “from gallery” pilih gambar yang akan diubah latarnya

5. Silahkan crop/potong bagian foto yang tidak berguna pada menu bawah segienam.

6. Klik foto, pada menu bawah klik ikon segienam.  Silahkan pilih menu eraser color, geser enable-nya.
Selanjutnya klik ikon pipet untuk memilih warna yang akan dihapus, karena disini mimin ingin hapus warna merah jadi mimin pilih warna merah untuk disedot. Jika masih ada warna yang ingin dihapus silahkan klik ikon tambah dan klik pipet dan silahkan pilih warna lain, dan begitu seterusnya.


Warna background foto sudah berhasil dihapus. Background foto akan menjadi putih mengikuti warna latar yang kita pilih.

7. Untuk menghilangkan background putih, silahkan klik menu bawah ikon 2 persegi, klik transparent. Foto akan berubah menjadi papan catur, inilah yang disebut PNG.

8. Selanjutnya klik color untuk mengganti warna. Silahkan pilih warna sesuai dengan keinginan.

Untuk yang pengen fotonya jadi PNG aja kalian bisa stop sampai penyedotan warna (langkah 7) terus save saja.

9. Menyimpan gambar hasil editan. Untuk menyimpan gambar, tinggal:
  • klik ikon save
  • klik save as image. Untuk qualitas yang tinggi atur dimensinya.  Kualitas tinggi dapat memakan banyak tempat. Kalo mimin biasanya nyimpen pake dimensi medium atau sedang.
  • Selanjutnya klik save to gallery. Maka foto editan anda akan tersimpan pada gallery, biasanya sih di folder pixellab.
Animasi biasanya berwarna. Dengan cara  di atas kalian bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan kalian loh. Biasanya mimin ambil gambar dari google dan mimin sedot warna latarnya untuk dijadikan PNG. PNG inilah yang mimin pake untuk tambah-tambahan poster.

Sebaiknya foto yang digunakan harus yang berlisensi umum agar menghindari plagiat atau apalah itu. Foto yang biasanya berlisensi komersial aman digunakan dalam perlombaan atau sebagainya. Untuk foto yang warnanya buram-buram atau dengan kata lain warna background sama dengan warna kulit sebaiknya nggak usah pakai penyedot warna ini. Karena penyedot warna ini akan menghapus semua warna yang serupa. Misalnya anda ingin menghapus warna merah pada bunga dan latar sama dengan warna bunga. Saat anda memakai penyedot warna, maka otomatis warna yang berkaitan akan dihapus juga. 

Okey mungkin cukup sekian tutorial hari ini, semoga bermanfaat. Kalau ada waktu mimin ingin buat tutorial buat twibbon lewat aplikasi ini. Kalau artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman kamu sebanyak-banyaknya. See u next time.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Warna Background Foto Di PixelLab"