Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Drone Dji Mini 2 Resmi Rilis di Indonesia Dengan Kamera 4K dan Fitur Zoom

Share :
Drone Dji Mini 2 Resmi Rilis di Indonesia Dengan Kamera 4K dan Fitur Zoom
DJI Mini 2/Img : dji.com
Perkembangan teknologi sekarang ini begitu pesat. Walaupun kita sedang dalam pandemi dan bidang perekonomian seluruh dunia pun turut terdampak. Namun, perusahaan – perusahaan teknologi tetap terus bersaing dengan meluncurkan berbagai inovasi gadget terbarunya. Salah satunya DJI yang terkenal sebagai produsen pesawat tanpa awak atau lebih dikenal dengan sebutan “Drone”.

Setelah merilis Drone Dji Mavic Mini pada bulan november tahun 2019 lalu, Dji kembali merilis gadget terbarunya yaitu Drone Dji Mini 2. Drone Dji Mini 2 atau disebut juga Dji Mavic Mini2, telah resmi rilis di Indonesia sejak awal november (2020) lalu dan sudah tersedia di seluruh retail outlet Dji Store Grand Indonesia dan outlet Urban Republic. Selain bisa dibeli secara offline di outlet terdekat, drone ini juga bisa dibeli secara online dengan mengunjungi situs Eraspace.com, Urban republic atau di beberapa e-commerce lain.

Pilihan Paket Dan Harga Drone Dji Mini 2

Saat membeli Dji Mini 2 ini, Anda akan ditawarkan dalam dua opsi pilihan, yaitu paket standar atau paket Mini 2 Fly Combo. Untuk detail paketnya sebagai berikut :
  • Paket Standar memiliki harga Rp. 7.099.000, yang terdiri dari baterai, remote control dan baling - baling cadangan.
  • Paket Combo yang dibanderol dengan harga Rp. 9.299.000. Berisi charging hub, baterai, remote control, baterai cadangan, tas bahu, dan baling – baling cadangan. 
Direktur Erajaya group menyatakan bahwa Dji Mini 2 memang didesain dengan pesawat drone terkecil dan tangguh. Tetapi, dengan harga yang terjangkau. Sehingga cocok bagi profesional maupun pemula. 
“Kami berharap dengan adanya peningkatan teknologi yang signifikan dari seri sebelumnya, Drone Mavic Mini 2 ini akan bisa menyaingi kesuksesan para pendahulunya,” kata Djohan, Direktur Erajaya group dalam keterangan resmi kepada Kompas Tekno, Selasa (17/11/2020) dilansir dari tekno.kompas.com.

Spesifikasi Drone Dji Mini 2

Mavic Mini 2 memiliki ukuran yang lebih ringkas dibanding pendahulunya. Dengan dimensi fisik pada saat dilipat berukuran 131 x 81 x 58 mm. Sedangkan, Dji Mavic Mini sebelumnya  berukuran 140 x 81 x 57 mm. Kedua drone ini mempunyai bobot sebesar 249 gram.

Mavic Mini 2 hampir mirip dengan generasi pertamanya, termasuk mekanisme dalam melipat lengan rotor. Lalu, untuk upgrade yang diberikan pada drone ini adalah soal koneksi. Mavic Mini 2 mempunyai standar koneksi OcuSync 2.0 yang diklaim lebih dapat diandalkan untuk transmisi nirkabel.

Daya tahan baterai untuk terbang pun sedikit meningkat, mulanya dari 30 menit menjadi 31 menit. Bobot drone Mavic ini juga memenuhi syarat untuk didaftarkan di Federal Aviation Administration (FAA), TCAA, ataupun lembaga lainnya yang mengatur penerbangan drone.

Drone Dji Mavic Mini 2 ini mempunyai sensor kamera 12 megapixel dengan ukuran fisik 1/2,3 inci dan mendukung format RAW, selain JPEG. Peningkatan lainnya, kamera dronenya sekarang dapat merekam video 4K, berkecepatan 30 fps dengan bitrate mencapai 100 Mbps. Angka ini meningkat dari model Mavic sebelumnya yang hanya dapat merekam video pada resolusi maksimum 2,7K 40 Mbps.

Gak cukup dengan kamera yang sudah mendukung resolusi video 4K, DJI menyematkan fitur Zoom. Fitur yang tidak disediakan pada DJI Mavic Mini. Fitur Zoom Mini 2 ini dapat melakukan Zoom 2x pada 4K, 3x pada 2,7K dan 4x pada resolusi FHD.

Dari segi software, mavic mini 2 memiliki mode terbang pintar serta otomatis. Sedangkan, untuk segi kamera terdapat mode QuickShot, HDR photo, automated panorama dan mode timer. Dji Mavic pun  menambahkan fitur download langsung video/foto yang telah diambil ke smartphone dengan kecepatan mencapai 20 Mbps tanpa membutuhkan control remote.

Dari detail informasi di atas, tak heran jika Dji Mavic Mini 2 sangat direkomendasikan untuk seluruh kalangan. Mulai dari pemula hingga profesional. Drone ini sangat cocok utamanya bagi Anda, yang bekerja di bidang fotografi dan videografi. Kalian bisa merekomendasikan artikel ini untuk teman kalian yang sedang mencari referensi drone mana yang bagus untuk pengambilan foto atau video dengan kualitas hasil yang memuaskan.

Demikian mengenai informasi perilisan Drone Dji Mini 2 di Indonesia. Bagikan artikel ini ke teman - teman Anda supaya dapat bermanfaat bagi orang banyak. Semoga dapat membantu memecahkan masalah kebimbangan dalam menentukan pilihan untuk membeli drone terbaik  sebagai gadget Anda.

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Drone Dji Mini 2 Resmi Rilis di Indonesia Dengan Kamera 4K dan Fitur Zoom"