Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Atasi Pesan Akun Salah atau Tidak Terdaftar Karena Gagal Login Aplikasi MyOrbit

Share :
Modem Orbit Star 2 Modem Orbit Telkomsel
Modem Orbit Star 2/dok:Glozaria
Bagi Anda pengguna modem telkomsel satu ini, Modem Orbit maka tentu saja tidak akan asing dengan aplikasi MyOrbit. Buat pengguna smartphone android, aplikasi MyOrbit dapat diunduh melalui Google Play Store.

Respon kurang bagus diterima oleh Telkomsel selaku pengembang aplikasi MyOrbit. Banyak pengguna yang memberikan rating 1 (satu) dan ulasan kurang bagus. Ini berdampak pada rating MyOrbit yang cukup rendah yaitu 2,2 saat artikel ini ditayangkan.

Banyak pengguna mengalami kendala dalam penggunaan modem Orbit terutama aplikasi MyOrbit. Beberapa kendala yang ditemukan pengguna berdasarkan ulasan yang disampaikan lewat play store adalah sebagai berikut:
  • Tidak bisa daftar aplikasi MyOrbit.
  • Aplikasi Error.
  • Susah login ke aplikasi
Jika benar demikian maka mari kita sama-sama berharap sebagai pengguna modem Orbit supaya provider sekaligus pengembang bisa meningkatkan kualitasnya.

Tidak Bisa Login Aplikasi Orbit atau MyOrbit

Dashboard MyOrbit
Salah satu kendala yang disampaikan pengguna lain di atas ternyata menimpa Saya juga. Beberapa hari lalu Saya mengalami kesulitan Login ke aplikasi Orbit.

Saya melakukan pendaftaran ke aplikasi MyOrbit menggunakan nomor HP. Untuk pendaftaran, kita diberikan 2 (dua) opsi yaitu bisa dengan email dan nomor hp. Setelah nomor hp terdaftar maka kita bisa melakukan login dengan klik Login di halaman awal aplikasi.

Selama sekitar 2 (dua) bulan, nomor hp Saya sudah terdaftar di aplikasi MyOrbit. Namun selama beberapa hari sempat tidak bisa login ke aplikasi MyOrbit. Saya biarkan saja selama itu, mungkin aplikasinya sedang eror atau jaringan di tempat Saya kurang bagus. Hingga akhirnya kuota data modem Orbit habis dan perlu diisi ulang.

Pada saat gagal login ke aplikasi MyOrbit, kita akan melihat sebuah jendela kesalahan. Terlihat pesan kesalahan "Akun salah atau tidak terdaftar" seperti pada gambar di bawah.

Cara Atasi Pesan Akun Salah atau Tidak Terdaftar Karena Gagal Login Aplikasi MyOrbit atau Orbit Telkomsel

Bagaimana cara atasi tidak bisa login ke aplikasi MyOrbit?. Tentu saja Saya pun bertanya-tanya hal yang musti dilakukan untuk memecahkan masalah ini. Untuk isi ulang paket data modem orbit dapat melalui aplikasi MyOrbit dan Aplikasi MyTelkomsel. Isi ulang melalui aplikasi MyOrbit bisa lebih murah karena tersedia pilihan metode pembayaran yang beragam selain lewat pulsa.

Untuk pembelian paket data 100GB dengan harga Rp. 130.000,- misalnya. Bila melalui aplikasi MyOrbit kita hanya perlu membayar Rp. 130.000,-. Lain halnya jika melalui aplikasi MyTelkomsel dimana kita harus mengisi pulsa terlebih dahulu Rp. 150.000,- karena nominal pulsa Rp. 130.000,- tidak tersedia.

Cara Atasi Pesan Akun Salah atau Tidak Terdaftar Karena Gagal Login Aplikasi MyOrbit atau Orbit

Ternyata cukup mudah mengatasi tidak bisa login ke Aplikasi MyOrbit. Hal yang bisa Anda lakukan adalah melakukan pembaruan (update) atau memasang kembali (re-instal) aplikasi MyOrbit.

Cara Atasi Pesan Akun Salah atau Tidak Terdaftar Karena Gagal Login Aplikasi MyOrbit atau Orbit Dengan Re-Instal

Berikut cara atasi pesan akun salah atau tidak terdaftar karena gagal login aplikasi MyOrbit dengan re-instal aplikasi MyOrbit melalui Google Play Store:
1. Hapus aplikasi orbit yang ada.
2. Reinstal aplikasi orbit dengan buka play store dan memasangnya kembali.
3. Buka aplikasi Orbit.
4. Izinkan Orbit untuk mengakses lokasi perangkat dengan klik Izinkan.
5. Tunggu proses updating selesai jika tersedia.
6. Klik Login kembali.
7. Masukkan nomor hp atau alamat email lalu klik Login.
8. Jika berhasil, kita akan masuk ke halaman otentikasi menggunakan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS.
9. Masukkan 6 (enam) digit kode otentikasi dan klik Login sebelum waktu verifikasi 5 menit habis.

Cara Atasi Pesan Akun Salah atau Tidak Terdaftar Karena Gagal Login Aplikasi MyOrbit

10. Berhasil, kita sudah masuk kembali ke halaman beranda aplikasi Orbit.

Bila masih belum berhasil untuk login, cobalah untuk memasang aplikasi MyTelkomsel dan login menggunakan nomor hp bawaan modem orbit. Aplikasi MyTelkomsel dapat digunakan untuk melakukan isi ulang paket internet orbit bila gagal login.

Demikian, semoga bermanfaat.

Belum ada komentar untuk "Cara Atasi Pesan Akun Salah atau Tidak Terdaftar Karena Gagal Login Aplikasi MyOrbit"