Bukan Power Bank Biasa, Inilah kemampuan Vivan MF20

Bukan Power Bank Biasa, Inilah kemampuan Vivan MF20



Produk-produk Vivan sekarang sudah banyak beredar di pasaran seiring dengan pertambahan penggunanya. Vivan nampaknya mulai dapat bersaing di pasar elektronik dan Gadget.

Untuk terus menarik minat konsumen, Vivan mengeluarkan beberapa produk baru yang berbeda dari produk brand lainnya. Seperti kita tahu bahwa power bank sendiri sudah dipakai bertahun-tahun lamanya oleh konsumen. Namun apa perbedaan Vivan MF20 dengan power bank lainnya?

Vivan memang paling tahu cara memanjakan konsumennya. Vivan berusaha hadir mengisi semua celah pasar yang ada. Salah satunya dengan mengeluarkan produk Vivan MF20.





Powerbank AC Vivan MF20/Foto:Pribadi


Baca juga:

Kemampuan Power Bank Vivan MF20

Vivan MF20 memang bukan sekedar power bank biasa. Power bank pada umumnya hanya bisa kita gunakan untuk mengisi daya pada gadget-gadget dengan port berupa USB 2.0. Produk power bank terbaru sudah menggunakan USB Type-C. Power bank umumnya dipakai buat mengisi daya pada smartphone.

Kegunaan power bank Vivan MF20 yang sangat diunggulkan adalah berkat adanya soket AC. Dengan soket AC di Vivan MF20 maka ibarat kita mempunyai mini genset di rumah. Dengan Vivan MF20 kita dapat mengisi daya pada Laptop, menyalakan kipas angin, menyalakan TV, mengisi daya baterai Drone (pesawat tanpa awak), dan masih banyak lagi lainnya yang dapat terhubung dengan soket AC.

Bukankah power bank seperti ini yang kita cari! Power bank yang dapat melakukan banyak hal untuk kehidupan kita. Power bank Vivan MF20 dapat mengalirkan arus DC maupun AC. Wah, mantap kan!

Kelebihan Power bank Vivan MF20

Untuk jelasnya, berikut rangkuman kelebihan Vivan MF20 ini.
1. Kapasitas baterai besar yakni 20800 mAh/76,96 WH.
2. Memiliki soket AC sehingga dapat menyalakan perangkat yang mendukung soket AC seperti Laptop, Kipas angin, TV, Bel Sekolah, dll.
3. Memiliki layar LED untuk menampilkan jumlah/sisa kapasitas baterai.
4. Mendukung Quick Charge 3.0
5. Sudah support USB Type-C yang merupakan USB jenis terbaru.
6. Memiliki kipas pendingin untuk mengontrol suhu power bank saat menggunakan daya AC.


Kekurangan Power bank Vivan MF20

Selain kelebihan di atas, kami cuma menemukan sedikit kekurangan dari Vivan MF20 ini.
  • Pengisian daya pada prangkat Vivan MF20 butuh waktu lama. Vivan mengklaim bahwa pengisian daya butuh waktu 7 jam. Namun entah 7 jam dari 0% atau apa dan menggunakan adapter berapa Ampere kami tidak tahu. Jelasnya, saat kami melakukan pengisian daya Vivan MF20 dari posisi 40% sampai 99% butuh waktu 11 jam menggunakan adapter 5V/1,5A dengan rata-rata arus 1A. Bayangkan kalau pengisian daya power bank dari 0% maka berapa waktu yang dibutuhkan? Wow, lamanya!
  • Daya AC terbatas maksimal pada 80W - 100W. Kalau perangkat elektronik gagal menyala setelah disambungkan dengan socket AC powerbank ini mungkin dayanya melebihi kemampuan powerbank ini.
  • Harga power bank ini cukup mahal. Harganya dimulai dari harga 1 juta ke atas. (untuk kekurangan ini sifatnya subjektif sekali ya)

Spesifikasi Power Bank Vivan MF20

Spesifikasi Power Bank Vivan MF20 secara lengkap bisa disimak di bawah ini.

Brand Vivan
Model No MF20
Baterai Lithium-Ion 20800 mAh/76,96 WH
Ports Type-C 5V/3A, Quick Charge 3.0 15W (5V/3A, 9V/1,67A, 12V/1,25A), USB 2.0 5V/2,4A, AC Socket 220V 80W (Max 100W)
Fitur Pengontrol Suhu
Berat 700g
Suhu penggunaan di bawah 450 C (32-1130 F)
Size 6.3*2.57*2.56 inch


Paket pembelian Power Bank Vivan MF20

Setelah ulasan di atas, bagaimana pendapatmu dengan Vivan MF20 ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Bagi kamu yang mau membeli Vivan MF20 ini maka berikut kelengkapan yang akan didapatkan.
  • 1 x Vivan MF20
  • 1 x Charging Cable (Type-C to USB 2.0)
  • 1 x User Manual dalam Bahasa Indonesia
  • 1 x Warranty Card/Kartu Garansi
Dalam paket pembeliannya, Vivan tidak menyediakan Adapter untuk kabel casnya. Kamu dapat menggunakan adapter lain.

Link pembelian : http://bit.ly/hgpbvimf20

Berdasarkan kelebihan dan kekurangan di atas kami tetap merekomendasikan kamu untuk memiliki power bank ini. Jelas sekali bahwa manfaatnya lebih besar dari kekurangan yang disampaikan di atas ya. Apabila kalau di tempat kamu pasokan listriknya masih mengandalkan genset. Wah wajib punya neh!

Rekomendasi Bacaan:

Terima kasih sudah membaca artikel Glozaria. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Glozaria. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

Notification


Welsome to our Site....