Cara Kalibrasi Drone Visuo Battle Shark XS809S Supaya Stabil

Cara Kalibrasi Drone Visuo Battle Shark XS809S Supaya Stabil



Hai Glozovers!

Kalibrasi drone sangat penting sebelum melakukan penerbangan. Dengan melakukan kalibrasi, drone bisa terbang stabil dan bisa mengenal orientasi sekitar dengan baik.

Baik pada drone dengan GPS maupun non-GPS proses kalibrasi tetap dilakukan. Teknik kalibrasi drone GPS dengan non-GPS berbeda. Drone GPS memerlukan kalibrasi lebih banyak dari versi non-GPS. Pada drone GPS, dengan melakukan kalibrasi maka drone bisa menentukan titik awal take off. Sehingga dapat menemukan jalan pulangnya ketika pilot memberikan perintah RTH (return to home).


Baca juga:


Drone Visuo Battle Shark XS809S merupakan drone non-GPS. Sehingga proses kalibrasinya tidak banyak. Namun sebelum itu, mari kita simak kembali spesifikasi lengkap Drone Visuo XS809S Battle Shark.

Brand Visuo
Made in China
Frekuensi 2.4 GHz
Channel 4
Gyro 6 Axis
Baterai 3,7V 1800 mAh
Waktu terbang sekitar 16 - 20 menit
Waktu Cassekitar 120 menit
Fungsi One key take off & landing, RTH, Headless Mode, Speed, Flip, Foto, Video, Emergency Stop, dan Trim
Kamera FPV 720P 120° Wide Angle (Built-in)
Nama Wifi kompatibel Wifi-720P
App XSW UFO


Cara Kalibrasi Drone Visuo Battle Shark XS809S

Pengendalian drone visuo Battle Sharks menggunakan Mode 2. Ini berarti tuas sebelah kiri untuk take off/landing dan tuas kanan untuk orientasi maju-mundur-kanan-kiri. Cara kalibrasi drone visuo Battle Sharks dapat dilihat di buku manualnya. Berikut cara kalibrasi drone visuo Battle Sharks dengan benar.

1. Letakkan drone pada permukaan yang datar.

2. Hidupkan drone dengan mengeser tombol ON/OFF drone ke posisi ON. Lampu indikator Drone akan berkedip terus menerus dengan perlahan. Lampu depan berwarna Hijau dan lampu belakang berwarna Merah.

3. Hidupkan transmitter/remote control drone.RC otomatis berbunyi dan lampu indikator RC akan menyala warna merah.

4. Begitu RC dihidupkan, lampu drone akan berkedip (flash) dengan sangat cepat. Pada saat itu lakukan binding dengan menggeser tuas sebelah kiri ke atas lalu ke bawah secara cepat. Pada saat itu, RC akan berbunyi secara otomatis mengikuti pergerakan tuas. Jika langkah ini benar, lampu indikator pada drone akan berhenti berkedip dan tetap menyala.

5. Berikutnya, geser kedua tuas secara bersamaan ke arah sudut kiri bawah. Jika benar maka lampu indikator drone akan berkedip cepat selama beberapa detik kemudian berhenti dan tetap menyala.

Dengan melakukan proses kalibrasi di atas maka drone sudah siap diterbangkan. Ingat bahwa lampu indikator drone visuo Battle Sharks di depan berwarna Hijau. Sedangkan lampu indikator belakang berwarna Merah. Jika pada saat sudah take off, drone belum stabil maka lakukan Trim pada drone untuk menyetabilkan drone.


Rekomendasi Bacaan:

Terima kasih sudah membaca artikel Glozaria. Masih banyak artikel menarik lainnya. Selamat menjelajah di Glozaria. Jangan lupa subscribe/berlangganan, terima kasih.

Show Disqus Comment Hide comment

Disqus Comments

Notification


Welsome to our Site....