Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Medsos Wajib Instal Tahun 2020

Share :
Hello! selamat datang kembali di Glozaria. Artikel ini akan membahas beberapa aplikasi yang bisa mengeratkan tali persaudaraan dan kekerabatan meski harus menjaga jarak akibat covid 19. Seperti kita ketahui, semakin canggih teknologi semakin banyak pula aplikasi yang beredar di play store. Tidak terkecuali dengan aplikasi media sosial.

Mari merubah sedikit mindset atau pola pikir kita. Media sosial bukan sekedar untuk berbagi kabar atau status saja. Jika digunakan dengan baik tiap aplikasi media sosial dapat menjadi media informasi untuk berbagai kebutuhan. Untuk kamu yang butuh pekerjaan maka kamu dapat mencarinya di media sosial. Kamu perlu belajar sesuatu yang baru, itu pun ada di media sosial. Buat kamu yang lagi cari inspirasi, pun ada di media sosial.


Ada berbagai aplikasi media sosial. Kamu hanya perlu memilih aplikasi medsos mana yang akan kamu gunakan sesuai kebutuhan kamu.

Berikut ini admin akan memberikan saran atau rekomendasi tentang aplikasi media sosial yang yang wajib banget di instal di tahun 2020 ini. Apa aja sih aplikasinya, mari kita bahas satu persatu.

Daftar Isi

Facebook


Rasanya hal aneh bila tak memasukkan aplikasi yang satu ini. Yah, Facebook atau FB, siapasih yang tidak mengenalnya. Aplikasi yang memiliki begitu banyak pengguna. Saat ini FB sendiri menyediakan 2 (dua) versi aplikasi. Versi yang pertama adalah aplikasi Facebook yang memiliki size 63 MB dan versi kedua adalah Facebook Lite, versi yang lebih ringan berkisar 6,9MB.

Facebook Lite hadir dengan fitur yang tidak kalah dari pendahulunya. Hmm... admin rasa engga perlu lagi deh jelasin aplikasi ini pada teman-teman dikarenakan teman-teman pasti tau apa aja sih kelebihan dan kekuragan dari Facebook ini.

Messenger


Siapa sih yang engga mengenal aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sudah booming di masyarakat dunia. Hampir semua yang menggunakan facebook pasti menggunakan messenger. Aplikasi yang sizenya 59 MB ini digandrungi oleh pengguna media sosial alias medsos karena fitur menarik yang ia miliki diantaranya : free mode, mengirim foto secara gratis, liat harian gratis, tampilan yang menarik, emoji dan stiker gratis, dan balon obrolan.

Whatsapp


Satu lagi nih aplikasi media sosial yang terkenal di jagad maya.. whatsapp alias wa. Aplikasi ini berbeda dengan messenger yang membutuhkan akun Facebook, aplikasi ini malah membutuhkan nomor ponsel sebagai syarat dasar untuk dapat menggunakan WA. Aplikasi ini berbeda dengan messenger yang bisa digunakan meski tidak memiliki kouta internet. Kamu harus memiliki kouta data seluler untuk menjalankannya.

Namun aplikasi ini menawarkan fitur yang tidak kalah menarik dari messenger. Dimana fitur yang ia tawarkan adalah mengirim klip suara, mengirim foto, mengirim video, mengirim file zip,7z dan lain-lain, mengirim lokasi, mengirim kontak, mengirim musik, bisa melakukan panggilan telephone dan bisa juga melakukan panggilan video.

Line


Lagi-lagi aplikasi yang ngetren yah.. Line. Aplikasi yang satu ini bisa di bilang adik dari wa dimana fitur yang ia miliki nyaris sama persis dengan yang dimiliki oleh WA. Namun meski demikian mereka masih memiliki perbedaan kok. Perbedaannya bahwa Line dapat menambah kontak melalui 2 cara yaitu
  • Memiliki no ponsel rekan yang ingin di tambahkan
  • Memiliki ID rekan yang ingin ditambahkan
Sedangkan WA hanya dapat menambah kontak melalui satu cara saja yaitu memiliki no ponsel rekan  yang ingin ditambahkan.

Instagram


Nah... satu lagi nih, aplikasi yang hampir semua kalagan usia mengenalnya yah..instagram. selain  bisa digunakan buat melihat iklan endors dan kepoin kehidupan orang, aplikasi ini ternyata dapat digunakan buat chetingan juga namun fitur yang dimilikinya tidak selengkap aplikasi cheting yang sebelumnya sudah admin bahas.

Twitter


Aplikasi yang satu ini juga sanggat booming lho bahkan sampai saat ini sudah di download sebanyak 500Jt pengguna. Rasanya benar-benar tidak pantas deh kalau tidak memasukkan aplikasi yang satu ini ke dalam daftar. Aplikasi ini juga diminati karna kelebihan yang ia miliki di karenakan developer sendiri lebih mengutamakan kepuasan pengguna dan kecepatan. Makanya aplikasi yang satu ini juga patut untuk kamu coba!.

Telegram


Satu lagi aplikasi perpesanan yang cukup banyak peminatnya yaitu telegram. Aplikasi ini cukup banyak didownload oleh pengguna medsos di karenakan kemudahan dan kecepatan yang ia miliki. Aplikasi ini cukup ringan dimana sizenya engga sampai 20 MB. Jadi kalian juga bisa menghemat penyimpanan. Selain memiliki kecepatan dalam mengirim pesan, aplikasi ini juga memiliki keamanan yang tinggi. Jadi engga perlu takut deh kalau misalkan informasi kamu bakalan bocor atau diretas.

Pinterest


Aplikasi yang satu ini juga tidak luput dari daftar admin nih. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang bisa membantu buat kamu yang sedang mencari inspirasi untuk karya kamu. Salah satu profesi yang banyak mencari inpirasi di aplikasi ini adalah fotografi. Aplikasi ini menampilkan gambar dari berbagai sudut pandang dan dapat menambah inspirasi baru kalian nih.

Buat kalian yang khawatir dengan ruang penyimpanan kalau yang ia butuh kan mungkin terlalu besar, maka kalian salah besar nih teman-teman. Nyatanya aplikasi ini sendiri hanya berukuran 17 MBan aja. Jadi engga perlu khawatir ruang penyimpanan cepat penuh.

Wah Engga terasa sudah sampai di ujung pembahasan. Itulah beberapa aplikasi media sosial yang wajib kamu download di tahun 2020 ini. Semoga bermanfaat yah teman-teman, sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Medsos Wajib Instal Tahun 2020"