Cara Instal Driver Printer Epson L360 Tanpa CD (Epson L360 Series)

Cara install printer Epson L360 tanpa CD [Epson L360 Series]
Printer Epson L360 merupakan salah satu printer terbaik dari Epson. Printer Epson L360 mampu menghasilkan pencetakan yang jelas dan tajam. Ini karena printer Epson L360 memiliki resolusi sebesar 5760 x 1440 dpi. Namun, printer ini juga dilengkapi dengan teknologi hemat tinta.

Printer Epson L360 merupakan printer multifungsi (AIO). Printer ini dapat digunakan untuk Print (cetak) , fotocopy (penggandaan), dan scan (pemindaian). Untuk fungsi fotocopy, printer ini dapat mem-fotocopy dokumen dengan dua jenis warna : hitam (black) dan warna. Sedangkan untuk fungsi printer sebagai Scanner, printer ini akan menghasilkan file berupa foto ((format JPEG, TIFF, dan BMP) dan dokumen (format PDF).

Baca juga : Instal Driver Printer Epson L3110 Tanpa CD Dan Print Dokumen Pertama Kali

Sebelum menginstall Printer Epson L360, driver printer harus diunduh/download jika tidak ada CD aslinya. Untuk men-download driver Printer Epson L360 bisa dari situs Driver Epson.

Saat men-download driver printer, harus tahu jenis windows yang digunakan apakah 32-Bit atau 64-Bit. Jika komputer/laptop menggunakan sistem Windows 32-Bit maka download driver printer Epson untuk Windows 32-Bit.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara install Printer Epson L360 tanpa CD


Nah, jika anda sudah memiliki aplikasi/driver Printer Epson L360, ikuti langkah-langkah berikut untuk memulai instalasi.

1. Buka aplikasi/driver Printer Epson L360. Setelah jendela Epson Printer Utility Setup tampil, anda harus menentukan apakah Printer Epson L360 ini akan menjadi printer Default/standar atau tidak. Jika tidak, anda bisa hilangkan tanda centang pada Set as default printer dengan meng-klik opsi tersebut. Kemudian klik OK untuk melanjutkan instalasi.


2. Pada jendel Select a language, tentukan bahasa yang ingin digunakan. Tersedia pula opsi Bahasa Indonesia bagi anda yang berada di wilayah Indonesia. Namun, admin ingin melanjutkan proses instalasi menggunakan Bahasa Inggris (English). Untuk melanjutkan klik tombol OK.

3. Tahap berikutnya menampilkan Epson Eula berisi License agreement yang harus disetujui untuk melanjutkan instalasi. Oleh karena itu, klik opsi Agree, kemudian klik OK. Pada jendela ini ada opsi language, anda bisa memilih bahasa yang ingin digunakan untuk membaca License agreement.

4. Selanjutnya, anda perlu menunggu hingga driver printer selesai diinstall. Setelah proses ini selesai, tahap berikutnya menghubungkan printer Epson L360 dengan komputer/laptop. Nah, nyalakan (turn on) Printer Epson L360 dan hubungkan kabel USB printer dengan slot USB komputer/laptop. Printer akan mendeteksi sambungan ini jika terhubung dengan baik.



Tunggu hingga instalasi port USB printer selesai dikonfigurasi. Setelah berhasil ada message box "Printer driver instalation and port configuration were completed successfully" ditampilkan.


Nah, Printer Epson L360 sudah terpasang di komputer/laptop dengan baik.


Untuk menguji, cobalah lakukan pencetakan. Buka Microsoft office Word, buka salah satu file, kemudian lakukan pencetakan (Ctrl+P). Pada Printer Name, coba temukan Printer Epson L360 series dalam deretan printer yang terpasang di komputer. Contohnya seperti tampak pada gambar di bawah.


Begitulah informasi tentang cara install Printer Epson L360 tanpa CD [Epson L360 Series]. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

Source Gambar : Supervba.com
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

9 Komentar

  1. I found your blog on Google and read a few of your other posts. I just added you to my Google News Reader. You can also visit Epson Ireland for more On Sale Now related information and knowledge, Keep up the great work Look forward to reading more from you in the future.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok, Nice Information Mr Jeffry. We're happy to hear that you has followed my site in google News.

      Hapus
  2. makasih bangettt bermanfaat ketika lagi pusing tentang printer hehe sukses selalu yang punya blog ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih juga apresiasinya, nambah semangat buat kasi info lain yang bermanfaat, amin.

      Hapus
  3. Makasih udah share info ini ya, bermanfaat.
    Ditunggu kunjungan baliknya ke Web Saya ya : https://www.agres.id atau cek di https://linktr.ee/agres.id

    BalasHapus
  4. Terimakasih, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. Terima kasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, trima kasih pula sudah membaca artikel ini

      Hapus
  6. Terima kasih semoga bermanfaat.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama