Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Kegiatan Berfaedah Yang Bisa Dilakukan Saat Di Rumah Aja

Share :
Di era wabah covid-19 yang sedang menular ini, kita diharapkan untuk tetap berada di rumah aja. Hal ini untuk melindungi diri kita agar tidak terserang virus yang mematikan ini. Kita dianjurkan untuk keluar rumah saat keperluan yang penting saja.

Buat kamu yang di rumah saja, berikut 8 (delapan) kegiatan berfaedah yang bisa kamu lakukan saat di rumah aja.


Daftar Isi



Ngobrol Bareng Keluarga

Mengobrol bareng keluarga ketika di rumah aja memang suatu kegiatan yang dapat mempererat tali kekeluargaan. Dimana setiap anggota keluarga berhak untuk membicarakan apa yang mereka rasakan dan mereka inginkan. Tak jarang momen seperti ini sangat dibutuhkan oleh keluarga yang memiliki pekerjaan yang extra sibuk. Sehingga tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluargannya. Nah... admin rasa wabah covid-19 ini tidak terlalu buruk dah karena masih memiliki sisi positifnya.

Bermain Game Online

Main game sesekali itu perlu buat kamu yang punya banyak aktivitas di luar rumah. Kamu perlu waktu untuk memanjakan diri dengan menikmati game di gawai kamu. Kamu juga bisa mencoba bermain game online. Infeksi virus corona yang terus meningkat pasti juga cukup membebankan pikiran. Bermain game dapat menjadi salah satu pelepas stress tersebut. Namun jangan lupa waktu ya untuk tetap melakukan kegiatan lainnya.

Nonton Bareng Keluarga

Nonton bareng teman atau pacar di bioskop mungkin adalah kegiatan yang mengasikkan. Namun jika di era pandemi saat ini kayaknya kalian butuh pikir dua kali deh buat nonton di bioskop. Engga ada salahnya kan buat nonton bareng keluarga yang kita kasihi di rumah aja. Dijamin keseruannya engga jauh beda deh dari nonton di bioskop.

Membantu Orangtua Di Rumah

Emmm.. siapa sih yang ketika disuruh emak malah banyak alasan? Terkadang alasannya ada aja, lagi engerjain tugas lah, lagi les, kerja kelompok, dan lain-lain. Em... kali ini admin jamin kalian bakalan engga ada banyak alasan tuh buat nggak bantuin orang tua di rumah. Itung-itung bisa dapat pahala kan dan juga dapat meringankan pekerjaan rumah orang tua. Lebih pentingnya lagi uang jajan kalian bertambah, ada maunya,,, hehehe.

Menata Ulang Kamar

Untuk mendapatkan suasana baru di rumah, kamu dapat mencoba untuk menata ulang kamar. Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika melakukan hal ini. Pertama tentu kamu dapat suasana berbeda yang bisa jadi lebih inspiratif buat hidup kamu. Kedua, selain menata barang-barang di kamar, tentu saja kamar kamu akan menjadi lebih bersih. Saat memindahkan barang-barang di kamar, biasanya terdapat banyak debu bahkan sampah yang mungkin terselip diantara barang-barang kamu.

Apalagi kondisi pandemi corona seperti ini kayaknya wajib deh buat kamu untuk bersih-bersih kamar. Sekaligus memperbaiki kembali ventilasi kamar supaya sirkulasi udara dapat berjalan lebih lancar. Manfaat ketiga, menata ulang kamar akan memakan tenaga ekstra namun kamu akan sehat. Karena dapat menjadi salah satu cara untuk berolahraga di rumah, hehe.

Mendengarkan Kajian/Ceramah Agama

Saat pandemi virus corona seperti saat ini, selain menjaga kesehatan kamu juga perlu mendekatkan diri kepada Tuhan supaya terhindar dari infeksi virus corona. Upaya mendekatkan diri kepada Tuhan dapat membuat jiwa menjadi lebih nyaman dan tenang. Perasaan seperti ini dapat menjaga bahkan meningkatkan imun tubuh.

Saat ini sangat mudah mendapatkan materi kajian/ceramah agama di media sosial terutama youtube. Kamu dapat mencoba mendengarkan kajian/ceramah lewat youtube. Kegiatan ini akan sangat bermanfaat buat hidup kamu.

Membaca Buku/Komik/Majalah

Kok membaca buku? Mungkin pertanyaan ini akan muncul buat kamu yang jarang baca buku ya.

Setiap hari kamu pasti sering memegang gawai/smartphone dalam waktu yang sangat lama. Gawai kamu memberikan radiasi yang tidak baik untuk tangan kamu. Maka sesekali cobalah untuk melepasnya dalam waktu yang cukup lama. Kamu bisa coba dengan membaca buku apapun yang kamu sukai.

Bermain Bersama Anak Di Rumah

Poin yang satu ini tidak jauh beda dari poin pertama. Bermain bersama anak adalah momen yang sangat dinantikan oleh seorang anak. Terlebih lagi bila yang bermain dengan sang anak adalah ayahnya. Sang anak pasti akan bahagia dikarenakan sang ayah yang biasanya sibuk hingga tak memiliki banyak waktu untuk bermain bersama buah hatinya. Nah, dengan melakukan kegiatan ini akan menambah kehangatan dalam keluarga.

Engga terasa yah kita udah sampai di penggujung pembahasan. Gimana pembahasan admin kali ini?buat kalian yang mau request akan bahas apa di pertemuan selanjutnya, kalian tinggal komen aja yah! Cukup dulu pertemuan ini, sampai jumpa di pertemuan selanjutnnya.

Belum ada komentar untuk "8 Kegiatan Berfaedah Yang Bisa Dilakukan Saat Di Rumah Aja"