5 Tips Jitu Biar Bisa Konsentrasi Belajar Daring

Hai glozovers! Setelah sekian lama saya break, akhirnya saya balik lagi nih buat nemenin kalian. Siapa sih di antara glozovers yang sering kali konsentrasinya teralihkan pada saat lagi belajar online?

Entah itu pesan WA, notifikasi IG, hingga notifikasi dari game. Sering kali mengalihkan konsentrasi kalian bukan?. Nah di pembahasan kali ini, admin bakalan nge-bahas tentang 5 (lima) tips jitu biar bisa konsetrasi saat belajar daring (dalam jaringan). Penasaran apa aja? yuk simak ulasannya!.

CARI TEMPAT YANG HENING

5 Tips Jitu Biar Bisa Konsentrasi Belajar Daring

Terkadang menjauh dari keramaian memang sangat di butuhkan. Terlebih lagi pada saat pandemi seperti saat ini, kita harus jaga jarak dari kerumunan.

Nah selain buat ngamanin diri dari virus, mencari tempat yang tenang dalam belajar dapat membuat kita lebih konsentrasi dalan belajar nih sobat glozovers. Kalau kalian engga percaya coba aja buktiin. "Cara buktiinnya gimana min?" yah kalian cari tempat yang senyap lah! "contohnya di mana min?" noooh..di atas pohon. Eh bukan, di bawah pohon kan asyik tuh.

MODE PESAWAT


Saat belajar online ada baiknya kalian nyalain mode pesawat pada smartphone kalian deh. "what mode pesawat? bukannya kami ini lagi belajar online yah. Kalau mode pesawatnya dinyalain, entar soalnya gimana?

Hemmm...., gini admin jelasin. Pertama kalian nyalain paket data nya buat terima soal. Kalau udah terima soalnya, baru deh kalian nyalain mode pesawatnya. "Ohhh....jadi gitu yah min" yup biar kalian pada fokus buat belajar.

UNINSTAL APLIKASI YANG MENGALIHKAN FOKUS


Jika menyalakan mode pesawat kurang ampuh kalian bisa mencoba tips yang ini ni!. Ya, uninstal aplikasi yang mengalihkan fokus kalian seperti tik-tok, like, dan game online. "Haaa? hapus game online min?" iyah biar kalian tetap bisa fokus dalam belajar daring "yaaa kali aku hapus Free Fire aku min?, "Elleeh hapus aja orang kamu juga mainnya Noobie.

SELALU SARAPAN

Sarapan di pagi hari sebelum melakukan aktifitas belajar daring di rumah juga terbukti ampuh dalam meningkatkan konsentrasi kalian nih sobat glozovers. "Buat apa sarapan min? wong kita belajarnya di dalam rumah kok". Ini nih...,kalau di suruh sekolah kerjanya cuman tidur di kelas. Sarapan agar kita  dapat konsentrasi dengan penuh bukan setengah-setengah.

ISTIRAHAT YANG CUKUP

Siapa nih di antara sobat glozovers yang kalau malam waktunya digunain buat buka game online, facebook, instagram? Daripada kalian buang-buang tenaga kalian hanya untuk hal yang tidak berfaedah/bermanfaat, mending kalian gunakan waktu kalian untuk beristirahat agar bangun keesokan harinya bisa konsen dan tidak ngantuk akibat bergadang. "Eleh kita kan belajar online min, jadi engga ikutan juga engga papa mending mabar sampai pagi". Hemm.....,ingat kata Roma irama ♪♬ begadang jangan begadang bila tiada gunanya.

Nah itu tadi merupakan tips jitu biar bisa konsen saat belajar daring. Itu menurut pengalaman dan opini admin yang sudah admin rangkum dan admin share buat kalian. Jika ada pertanyaan atau punya requesan jangan sungkan-sungkan, komen aja oke!. Admin akhiri perjumpaan kali ini, saya Fajri pamit undur diri and salam glozovers.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama