Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Trik Memotret Dengan Mobile Photography Untuk Hasil Yang Bagus

Share :
5 Trik Memotret Dengan Mobile Photography Untuk Hasil Yang Bagus
Hello glozovers, balik lagi nih bareng saya di blog yang memberikan hiburan serta wawasan baru apalagi kalau bukan glozaria. Nah siapa sih di antara sobat glozovers yang sangat suka dalam mengambil gambar?.

"Min saya suka mengambil gambar", gambar apaan? "Tuh..nyolong gambar di tukang lukis", Eddah buset itu nyolong namanya. Yang admin maksud adalah mengambil gambar dengan menggunakan smartphone. "Owh....gitu yah min jadi selama ini saya ngambil gambar di tukang lukis itu salah yah min? " Yah... jelas salah dong, untung aja engga digebukin loe nah...

Sering kali sobat glozovers mengambil gambar dengan menggunakan smartphone. Namun terasa selalu ada aja yang salah. "Yah beli aja kamera DLSR". Hey...kamu bisa diam dulu bentar enggak, ini lagi di jelasin!.

Mungkin cara soba selama ini masih salah dalam mengambil gambar dengan smartphone sobat. Tapi tidak perlu risau karena di pertemuan kali ini saya akan ngebahas 5 trik memotret dengan mobile photography untuk hasil yang bagus. Betewe buat sobat yang engga tau apa itu mobile, sini admin kasi tau. Mobile adalah sebuah kecanggihan teknologi tinggi yang dapat berfungsi walaupun tanpa kabel, contoh seperti : smartphone, PDA, dan tablet.

BERSIHKAN LENSA

Ada baiknya sebelum sobat melakukan hunting untuk mengelap lensa terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar gambah yang dihasilkan lebih jernih dan bersih. Namun perlu sobat ketahui jika tidak semua kain dapat dijadikan lap/pembersih pada lensa. Hanya kain microvibber yang bisa digunakan dalam membersihkan lensa.

Tidak tau apa itu kain microvibber? Ini saya kasi tau, kain ini biasa disebut juga degan sebutan kain kaca mata karna pada umumnya kain jenis ini sangat banyak ditemukan di kacamata. Namun perlu di ingat lagi, kaca mata yang saya dimaksud adalah kacamata baca, kacamata pelangi, dan kacamata mines. Untuk kacamata buat gaya-gayaan setiap hari itu tidak memiliki kain microvibber, hanya sebagian kecil diantaranya.

MENGAKTIFKAN GREADLINE

Selain membersihkan kaca lensa sebelum mengambil gambar, ada baiknya juga sobat semua mengaktifkan mode greadline pada menu setting. Buat kalian yang engga tau caranya, nih saya kasi tau.

Langkah pertama, buka kamera > klik setting/pengaturan > klik garis kisi/greadline. Dengan begitu akan muncul tampilan kotak-kotak yang nantinya akan sangat berguna sekali dalam pengambilan gambar.

MENEMPATKAN OBJEK ATAU MODEL DI 1/3 LAYAR

Seringkali sobat glozovers mengambil gambar dengan meletakkan model atau objek di tengah layar. Ini dilakukan secara terus menerus hingga gambar yang dihasilkan terkesan lebih membosankan dan monoton. Nahh..., ada baiknya sobat mencoba dengan meletakkan objek foto di sepertiga layar kamera. Gunanya agar gambar hasil jepretan sobat terlihat lebih penuh makna dan cool.

GUNAKAN RESOLUSI TERTINGGI

Trik berikutnya adalah menggunakan resolusi tertinggi yang ada pada smartphone sobat. Ada tips sederhana lagi nih,gunakan MP (MegaPixel) tertinggi dan gunakanlah rasio 4:3 agar lebih bagus dan memudahkan kalian dalam mengabadikan momen.


SELALU PERHATIKAN PENCAHAYAAN SAAT HUNTING

Selain ke-4 tips yang sudah dikemukakan tadi, adalagi nih yang terpenting dan harus diperhatikan betul sebelum melakukan pengambilan gambar,yah..., pencahayaan. Pencahayaan dapat membuat gambar terlihat lebih colorfull dan lebih hidup.

Ada bocoran nih buat sobat yang suka photography dengan genre landscape. Ada baiknya sobat mengambil gambar pukul 17:00 - 18:00 (sore) karena pada waktu tersebut matahari akan menampilkan sudut terindah pada dirinya. Sedangkan buat sobat yang suka macro, ada baiknya melakukan hunting pada pukul 06:00 - 08:00 (pagi) & pukul 17:00-18:00 (sore) karena pada saat tersebut serangga akan jinak dan terlihat lebih bersahabat.

Nah itulah tadi 5 tips memotret dengan mobile photography untuk hasil yang bagus bagus versi glozaria. "Jadi ini gimana saya udah bisa ngomong engga nih min?". Cepatan dah loe itu mau ngomong apa, soalnya pertemuan kali ini bakalan goe tutup. "Sekian dulu pertemuan kali ini, penulis Fajri pamit undur diri dan salam glozovers 😊". Eddah malah dia yang tutup. "Soalnya dari tadi saya engga ada bicara min" Yah...,okelah wiss.

Belum ada komentar untuk "5 Trik Memotret Dengan Mobile Photography Untuk Hasil Yang Bagus"