Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tutorial Cara Membuat Design Logo Di PixelLab Yang Unik

Tutorial Cara Membuat Design Logo Di PixelLab

Halo semuanya, apa kabar? Semoga sehat selalu. Pada kesempatan kali ini mimin akan bagi-bagi ilmu mengenai cara desain logo menggunakan PixelLab. Sebelumnya mimin saranin buat baca artikel mimin sebelumnya mengenai komponen dasar PixelLab agar nantinya kalian nggak bingung lagi dan bertanya fungsi Tools yang mimin pakai.

Mimin pengen menjelaskan sekali lagi mengenai aplikasi yang mimin pakai buat desain logo. PixeLab merupakan aplikasi editor gambar yang memiliki berbagai fitur atau menu-menu pendukung yang tentu saja Gratis, kecuali untuk menghilangkan Iklan, kalian terlebih dahulu melakukan transaksi agar PixelLab kalian dapat berubah menjadi premium.


Mimin mau buat tutorial logo Rumah Makan atau restoran dan logo huruf keren. Di sini mimin menggunakan beberapa gambar dengan tipe PNG sebagai pendukung.

Logo Rumah Makan/Restoran

Mimin baru belajar kemarin, jadi wajar kalau kurang professional. Inilah hasil dari kegabutan mimin kemarin, silahkan disimak cara buatnya.



1. Terlebih dahulu unduh beberapa PNG (portable network graphics) atau istilahnya gambar tanpa background. Di sini mimin pakai PNG sendok garpu, dan PNG media sosial.

2. Ubah background menjadi putih. Latar putih biasanya ada yang paling ujung dari item latar  yang disediakan Pixellab. Perhatikan pada latar yang bertuliskan “default” dan silahkan geser latar-latar tersebut hingga menemukan latar berwarna putih. 

3. Setelah mendapatkan latar berwarna putih, terlebih dulu kita buat lingkaran seperti logo-logo pada umumnya dengan mengklik menu yang berikon “tambah”.


4. Setelah itu pilih “shape/bentuk”. Untuk mengubah bentuk menjadi bulat, anda dapat menekan segitiga yang telah dilingkari dan pilih bentuk bulat.

5. Ubahlah warna sesuai dengan keinginan anda. Selanjutnya silahkan scroll  ke bawah dan tinggikan strokenya sesuai keinginan teman-teman.

Min apa sih fungsi stroke ini dan mengapa sih banyak warnanya? Mimin jelaskan, stroke itu bertujuan memberi di pinggiran gambar agar lebih mempertegas gambar/bentuk tertentu. Di sini ada beberapa warna.

Nah jika kalian ingin mengubah warna bulatannya, silahkan ubah pada bagiannya guys. Jadi untuk strokenya kalian dapat ubah warna pada bagian bawah stroke (nomor 4) dan bentuk kalian dapat ubah  pada bagian warna nomor 2. Jika kalian ingin menggradasi warna kalian tinggal klik menu gradasi pada bagian bawah color. Untuk warna bulatnya mimin pilih warna orange muda, dan untuk strokenya mimin kasi warna orange seperti yang di gambar. Saran dari mimin untuk stroke dan warna bentuknya harus serasi agar tidak bertabrakan.

6. Selanjutnya PNG  sendok garpu mimin taruh di bagian sisi ujung agar nantinya di sisi lainnya dapat ditambahkan informasi lain. Kalian juga bisa menambahkan nama jalan pada bagian bawah yah tergantung minat kalian.

7. Untuk garis bagian tengah itu kalian bisa klik menu yang paling bawah tepatnya di bagian tengah yang berbentuk segienam atau patokan gambar nomor 12. Klik “arrow”, selanjutnya kalian dapat melihat berbagai macam model kepala arrow. Untuk bagian ini mimin pilih untuk garis biasa aja atau model pertama. Jika kalian menyukai untuk model kepala garis berbentuk bundar kalian bisa memilih model ketiga.

8. Selanjutnya gaya tulisan “nama rumah makan” mimin menu “curve”. Di menu tersebut kalian bisa atur sesuka hati curvanya.

9. Untuk menghilangkan background warna putih kalian bisa klik menu ikon paling bawah di samping ikon segienam, selanjutnya klik “transparent”.

Perlu diperhatikan bahwa jika kalian ingin mengubah objek tertentu kalian bisa klik objeknya. Misalkan teksnya, kalian dapat mengedit teks tersebut pada menu dengan ikon “A”, ini khusus untuk teks. Jika kalian ingin mengedit objek gambar kalian diharuskan mengklik objeknya kemudian klik menu dengan ikon segienam menu paling bawah. 

Logo Huruf Keren


 Ini berasal dari insting seorang mimin hehehe. Warnanya mimin kasi warna gradasi ungu, warnanya sesuai selera yah.

1. Beri bentuk bulat sebagai tempat hurufnya.

2. Untuk bulatan lainnya kalian bisa copy saja dari induknya agar lebih efisien saja.

3. Bagian bulat yang timbul di atas kalian bisa mengklik objek yang ingin ditampakkan, selanjutnya klik menu “to front”  pada bagian menu dengan ikon segienam. Jika kalian ingin memindahkan ke belakang objek utama kalian bisa klik menu di sebelahnya yakni “to back”. Kalau kalian merasa ribet memindahkan bulatan kecilnya kalian bisa memakai menu “position”, disamping menu “to back”.

4. Untuk hurufnya PixelLab menyediakan berbagai macam jenis huruf yang menarik yang bisa kalian dapatkan pada menu “font”.

Ok mimin rasa cukup sekian aja penjelasan dari mimin. Semoga kalian dapat memahami dengan baik. Kalau bermanfaat silahkan share artikel ini. See u next article bye.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB
Share :

Belum ada komentar untuk "Tutorial Cara Membuat Design Logo Di PixelLab Yang Unik"