Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bangun Pagi Telat Lagi? Coba Lakukan 7 Tips Ini Agar Kamu Bangun Lebih Awal

Share :
Bangun Pagi Telat Lagi? Coba Lakukan 7 Tips Ini Agar Kamu Bangun Lebih Awal

Halo sobat Glozavers! balik lagi nih bareng saya fajri di blog yang mengispiratif dan memotivasi apalagi kalau bukan di glozaria. Siapa sih di antara sobat glozovers yang seringkali mengalami bangun kesiangan atau telat bangun? Kalo sobat merasa demikian, sobat perlu mengingat apa-apa saja sih yang membuat sobat bisa telat bangun. Menurut admin ada beberapa hal yang membuat kita bisa telat bangun, yaitu:
  • telat tidur
  • kecapean
  • kurang sehat
Dan faktor lainnya yang secara tidak langsung membuat sobat ketiduran ampe lewat pagi.

Nahh..., pada pembahasan kali ini mimin akan ngebahas beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar bisa bangun lebih awal. Penasaran apa aja tipsnya, yuk kita simak bersama-sama!

USAHAKAN TIDUR DI MALAM HARI BUKAN DI SIANG HARI


What? Iya langkah awal yang perlu kalian lakuin adalah dengan tidur di malam hari dan bukan di siang hari. Yang mimin maksud malam hari di sini adalah tidur di kisaran pukul 20:00 - 24:00. Sedangkan pagi di sini adalah pukul 00:00 ke atas. Karena kenapa? sudah dapat di pastikan 80% kalian pasti bakalan bangun kesiagan (nge-bangkong). Jadi buat kalian yang ingin bagun lebih awal maka tidurlah lebih awal. Dengan begitu usaha kalian buat bagun lebih awal akan membuahkan hasil.

GUNAKAN NADA ALARM YANG MENYEBALKAN & BUKAN YANG MENENANGKAN


why? kenapa? jawabanya simple. Jika kalian menggunakan alarm yang memiliki nada atau melodi yang indah, apakah kalian bakalan terbangun ataukah malah tambah nyeyak tidurnya dikarenakan mendengarkan lantunan melody yang indah? Jawabannya kalian pasti bakalan tidur semakin nyeyak. Maka dari itu mimin menyarankan kalian menggunakan nada alarm dengan nada yang menjengkelkan atau dengan nada yang agak bising.

JANGAN BALIK TIDUR LAGI


Sebagian dari sobat glozovers pasti pernah di saat sobat sudah bangun tiba-tiba ada bisikan dari hati untuk tidur sebentar lagi. Entah itu 5 Menit, 10 Menit bahkan 15 Menit? Nah ketika kita turutin eh.... yang maksud hati ingin tidur 5 Menit saja malah menjadi 1 jam. Jadi admin saranin buat sobat yang sudah terbagun dari tempat tidurnya jangan pernah ngelakuin hal ini! kecuali kalian memang pada saat itu sedang tidak ada aktifitas yang perlu dilakukan buru-buru.

LETAKKAN ALARM CUKUP JAUH DARI JANGKAUAN


Nah..., kalau tips yang satu ini hampir semua kalangan mengetahuinya. Namun tidak semua dapat menerapkannya. O iya buat kalian yang memang mempunyai keinginan buat bangun lebih awal di pagi harinya ada baiknya kalian menggunakan alarm. Perlu kalian ingat bahwa jangan letakkan alarm kalian di tempat yang mudah untuk kalian jangkau seperti di bawah bantal, di samping kepala, di atas kepala,dan tempat yang mudah untuk kalian jangkau. Cobalah meletakkan alarm kalian di daerah yang sulit untuk kalian raih! yah paling tidak tempat alarm kalian berada harus bisa membuat kalian bangun dari tempat tidur kalian saat hendak mematikan alarm. Degan begitu sudah dapat di pastikan kalian akan bangun dari tempat tidur.

MAKSIMALKAN PERANGKAT ALARM

Dulu orang udah lumrah menggunakan jam weker sebagai alarm satu-satunya. Namun saat ini, sobat dapat menggunakan HP sobat. Pada tiap HP sudah terpasang fitur Alarm yang ada dalam Aplikasi Jam. Sobat tingga mengatur waktu alarm dan nada alarm yang ingin digunakan.

Admin ada tips nih sobat terkait hal ini. Dengan menggunakan beberapa perangkat alarm dapat memperbesar peluang sobat untuk bangun lebih awal. Tipsnya yaitu pada tiap perangkat sobat pasang waktu alarm yang berbeda, terutama buat sobat yang susah banget bangun hehee... Misalkan sobat ingin bangun jam 04.30 maka pada perangkat pertama sobat pasang jam 04.00. Sedangkan pada perangkat kedua sobat bisa pasang jam 04.30. Ini sih hanya tips ya, selebihnya tergantung sobat mau bangun apa kagak hihiii.

MINUM AIR PUTIH & MEMBASUH WAJAH

Ada baiknya jika sobat sudah sadarkan diri dari tempat mati suri sobat semua, sobat langsung menuju ke dapur untuk meminum segelas air mineral/putih untuk membantu kalian fresss. Selain minum segelas air, ada baiknya sobat juga tidak lupa untuk mengunjugi kamar kecil alias WC guna membasuh wajah sobat semua. Hal ini dapat membantu sobat untuk lebih fresss lagi. Dengan begitu sobat bakalan sulit buat tertidur kembali kecuali sobat melanggar tips ke - 4 yang baru saja mimin sebutin tadi,hehehehe.

BERDOA

Sesaat akan tidur, cobalah berdoa dengan memohon kepada Tuhan supaya bisa bangun lebih awal. Untuk kamu yang muslim dapat membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas dan Ayat Kursi. Dengan harapan dan doa bahwa malaikat akan membangunkan sobat lebih awal, terutama untuk menjalankan sholat subuh.

Nah mungkin sekian dulu perjumpaan kita kali ini. O iya buat sobat semua yang mau mimin buatin artikel seputar tips agar mudah tidur di awal, komen di kolom komentar yah! stay tune to Glozaria, saya Fajri pamit undur diri & salam Glozovers.

Belum ada komentar untuk "Bangun Pagi Telat Lagi? Coba Lakukan 7 Tips Ini Agar Kamu Bangun Lebih Awal"