Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Biaya Transfer Rp 0, Ini Cara Daftar Aplikasi Jenius Bank BTPN

Biaya Transfer Rp 0, Ini Cara Daftar Aplikasi Jenius Bank BTPN

Udah kenal dengan Jenius?. Jenius merupakan produk dari Bank BTPN yang digadang-gadang akan menjadi salah satu pilihan sebagai pengganti kartu kredit (CC). Aplikasi Jenius bisa diunduh di Google Play Store. Aplikasi Jenius menyediakan banyak fitur bagi penggunanya.

Aplikasi Jenius untuk apa? Aplikasi Jenius merupakan aplikasi yang berguna untuk mendapatkan akun bank berupa nomor rekening dengan nama unik ($cashtag) yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan. Kamu kalau mau buat rekening atau ATM kemana? So pasti ke bank tow,, kini gak perlu lagi, kamu cukup daftar lewat aplikasi jenius dan kamu udah punya nomor rekening dan kartu ATM.

Kenapa perlu membuat akun Jenius? Kalau mimin sih perlunya buat melakukan transaksi keuangan menggunakan mata uang asing. Kebetulan mimin mau transaksi pakai mata uang dollar ($). Jadi mimin putuskan untuk mencoba aplikasi jenius dari Bank BTPN ini. Adapun fitur-fitur yang ditawarkan selain fitur keuangan biasanya sebagai sebuah akun rekening adalah:
  • Fitur Menabung : Dream Saver, Flexy Saver dan Maxi Saver.
  • Transaksi langsung dengan mata uang asing.
  • Transfer dan tagih uang tanpa buka Jenius app.
  • Fitur e-card Center. Penguna dapat membuat kartu ATM sesuai kebutuhan. Pengguna dapat meminta kartu tambahan sebanyak maksimal 3 kartu.
  • Fitur In & Out untuk melihat berita pengeluaran dan pemasukan secara real-time.
  • Fitur e-wallet center untuk top-up e-wallet.
  • Bayar tagihan termasuk isi pulsa dan data.
  • Fitur Akun Bisnis.
Salah satu layanan menarik yang diberikan kepada pengguna adalah gratis transaksi. Ini berupa bebas biaya transfer ke semua akun bank dan bebas biaya tarik tunai di ATM menggunakan m-card. Gratis ini langsung kamu dapatkan setelah pendaftaran (Register) selama 2 bulan pertama.

Salah satu yang menarik di aplikasi Jenius ini adalah saldo aktif bisa di-nol kan. Sehingga tidak ada batasan saldo limit yang membatasi nominal transaksi keuangan kamu. Kalau pada akun bank lainnya kamu harus menyisakan besaran saldo tertentu supaya akun tetap aktif.

Mungkin ada pertanyaan, apakah register di aplikasi jenius dikenakan biaya? Sama sekali tidak ada, gratis gaess. Kamu hanya perlu merelakan paket datamu terpakai buat pendaftaran dan video call saja. Sisanya gratis bahkan kamu gak perlu bayar biaya kirim untuk pengiriman kartu m-card kamu.

Nah buat kamu yang tertarik mendaftar di aplikasi jenius bisa simak nih tahapannya di bawah ini.

Artikel ini hanya bersifat sebagai sumber wawasan/informasi dan tidak merekomendasikan untuk memasang aplikasi Jenius.

Cara Daftar Aplikasi Jenius Bank BTPN

Sebelum mendaftar di aplikasi Jenius maka persiapkan kelengkapan ini.
1. Alamat Email (gmail, yahoo, dll)
2. Foto KTP
3. Foto NPWP
Pendaftaran hanya dapat berhasil jika kamu melakukan pendaftaran pada kondisi internet yang stabil.

Lanjut ke proses pendaftaran seperti berikut.

Tahap Verifikasi Data Pribadi

1. Instal aplikasi Jenius dari Play Store atau di sini kemudian buka aplikasinya.

Biaya Transfer Rp 0, Ini Cara Daftar Aplikasi Jenius Bank BTPN

2. Pada halaman awal aplikasi klik Register untuk memulai pendaftaran.


3. Sesuaikan bahasa kemudian klik Lanjut.
4. Kemudian klik Mulai. Dengan ini Jenius menjamin kerahasiaan informasi pribadi pengguna. 
5. Masukkan alamat email dan nomor Hp kamu kemudian klik Lanjut.


6. Masukkan kode OTP/autentikasi berisi 6 digit kode verifikasi yang dikirim ke nomor hp kamu. Mulai di langkah 6 ini kamu benar-benar membutuhkan internet yang stabil. Aplikasi akan berusaha memverifikasi autentikasi kamu. Jika kamu yakin kode verifikasi belum masuk maka kamu dapat klik pada Kirim Ulang. Setelah memasukkan kode verifikasi, aplikasi akan otomatis load ke tahapan berikutnya.


7. Klik Ambil Foto KTP. Pada langkah ini kamu harus klik juga Izinkan untuk mengizinkan Jenius merekam audio. Lalu siapkan KTP, letakkan pada tempat yang memiliki cukup cahaya kemudian take fotonya. Klik Konfirmasi untuk mengambil foto KTP.


8. Pada tahap berikutnya klik Lanjut.
9. Tahap berikutnya adalah mengisi data-data yang ada pada KTP. Isikan pula Data Diri yang termasuk di dalamnya seperti tujuan pengaktifan, pendapatan bulanan, pengeluaran bulanan, sumber pendapatan, profesi, dan data instansi tempat bekerja. Di sini admin memilih tujuan pengaktifan sebagai 'Transaksi Pribadi'. Kamu dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan.


10. Masih pada tahap pengisian identitas, di sini juga ada pengambilan foto NPWP. Klik menu Foto NPWP untuk mulai mengambil. Pilih apakah Ambil foto atau Ambil dari Galeri. Di sini admin memilih untuk ambil foto. Letakkan NPWP di tempat yang terang dan berada dalam bingkai yang ditentukan kemudian klik Konfirmasi. Tombol Foto NPWP akan tercentang dan berwarna hijau jika proses ini berhasil. Selanjutnya akan muncul pilihan kepemilikan nomor NPWP. Ada 3 pilihan yaitu milik sendiri, orang tua, dan suami/istri. Di sini admin memilih Milik Sendiri. Lalu kamu dapat klik Lanjut setelah berhasil memasukkan semua data-data yang diperlukan.


11. Tahapan berikutnya yaitu menyetujui Syarat dan Ketentuan. Centang semua pilihan untuk menyetujui dan klik Lanjut.



Tahap Personalisasi Akun Jenius

Di sini admin lanjutkan aja ya nomor tahapannya supaya lebih jelas aja. Nah pada tahap ini kamu harus membuat nama untuk $cashtag yang merupakan nama unik untuk akun jenius kamu. Selain itu juga menentukan nama yang akan tercetak di kartu ATM jenius kamu.

12. Pada halaman Personalisasi Akun maka klik Mulai.
13. Masukkan nama unik kamu ya kemudian klik Lanjut. Kalo admin sih untuk $cashtag ini pakai nama asli saja biar sama dengan yang di kartu (m-card). Untuk nama ini tidak pakai spasi, setiap awal nama kamu bisa pakai huruf besar saja. Nama $cashtag ini akan jadi rujukan pada tahap berikutnya yang akan menentukan nama yang tercetak di kartu m-card kamu. Jika udah, klik Lanjut ya.



14. Sesuai $cashtag yang udah kamu buat, akan muncul pilihan nama kartu kamu. Pilih nama kartu kamu terus klik Lanjut.


15. Selanjutnya memasukkan alamat pengiriman kartu Jenius ini. Isikan data jenis bangunan dan alamat mu untuk menerima kartu ini baik di rumah, kantor maupun apartemen sesuai KTP. Jika semua data udah maka klik Lanjut.



Tahap Jaga Keamanan Akun Jenius

Pada tahap ini kamu harus membuat password dan PIN untuk menjaga kemananan akun Jenius kamu. Password akan dipakai untuk konfirmasi pada akhir setiap transaksi untuk memastikan bahwa benar kamu yang melakukannya. Sedangkan PIN ini akan digunakan untuk masuk (login) di aplikasi Jenius kamu.
16. Klik Mulai untuk melanjutkan tahapan.
17. Masukkan password akun dan konfirmasi passwordnya lalu klik Lanjut. Password akun Jenius harus terdiri dari angka, huruf kecil, huruf kapital (huruf besar) dan minimal 10 karakter.


18. Masukkan PIN Jenius kamu lalu klik Lanjut.
19. Konfirmasi PIN lalu klik Lanjut lagi.



Tahap Aktivasi Akun Jenius

Sampai di tahap ini kamu akan mendapatkan info mengenai nomor rekening dan $cahstag akun Jenius kamu.




Tahap aktivasi akun bisa dilakukan dengan 2 (dua) cara:
  • video call
  • aktivasi langsung di kantor Jenius (Bank BTPN)
Untuk aktivasi mimin menggunakan cara pertama yaitu dengan video call. Jenius memberikan waktu 30 hari sejak registrasi untuk melakukan aktivasi akun. Yuk lanjut ke tahapannya.

20. Tahap berikutnya adalah melakukan aktivasi untuk mengaktifkan Akun. Klik Aktivasi Sekarang untuk memulai.


21. Berikutnya kamu akan ditawari untuk login menggunakan sidik jari. Pada bagian ini admin Skip/Lewati dulu karena dapat dilakukan kapan saja.


22. Tahap berikutnya kamu harus mengizinkan jenius untuk mengakses lokasi perangkat kamu.
23. Pada tahap ini kamu udah masuk di Dashboard Aplikasi Jenius. Di dalam dashboard ini terdapat banyak sekali fitur keuangan menarik yang akan mengefektifkan transaksi keuangan kita.


24. Pada dashboard pertama ini, klik Aktivasi Akun.
25. Berikutnya klik Aktivasi dengan Video Call. Klik OK setelah membaca apa yang perlu dipersiapkan untuk kelancaran video call dengan Jenius Crew. Di sini ada antri juga looh... Mimin aja harus antri untuk melakukan video call dengan jenius crew.


26. Ikuti tahapan verifikasi yang diarahkan oleh jenius crew hingga selesai.


27. Periksa email kamu beberapa saat setelah melakukan video call. Jenius akan memberitahu apakah verifikasi kamu udah berhasil atau belum. Jenius akan meminta kamu untuk video call lagi jika verifikasi sebelumnya tidak berhasil. Admin saja sampai video call sampai 2 kali baru berhasil gaess.


Semoga kamu berhasil ya gaess melakukan pendaftaran hingga aktivasi akunnya. Kalau udah berhasil kamu hanya perlu menunggu paling lama sekitar 1 minggu kartu m-card kamu datang. Tapi sekarang kamu udah punya kartu virtual yaitu kartu e-card.

Sebagai reward untuk pendaftaran akun Jenius maka kamu akan mendapatkan:
  • Gratis biaya transaksi sebanyak 25 kali dalam 2 bulan pertama pendaftaran.
  • Gratis biaya tarik tunai di ATM. Ini kalau kamu udah punya kartu fisik m-card kamu ya.

Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran, aplikasi Jenius sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer atau menerima dana. Tapi semua fitur belum bisa dipakai hingga kamu mengaktifkan kartu fisik m-card kamu. Kamu dapat memulai menggunakan aplikasi jenius dengan top-up ke akun jenius kamu.

Apakah kamu tertarik menggunakan jenius? kamu bisa daftar melalui link ini.

Demikian info tentang Cara Daftar Aplikasi Jenius Bank BTPN.
Share :

Belum ada komentar untuk "Biaya Transfer Rp 0, Ini Cara Daftar Aplikasi Jenius Bank BTPN"