Sangat Mudah Mencari Kunci Gitar Semua Lagu Terbaru Hanya Dengan Daftar Akun Ini

Sangat Mudah Mencari Kunci Gitar Semua Lagu Terbaru Hanya Dengan Daftar Akun Ini
Img:chordify.net

Bermain gitar memang sangat menyenangkan baik dalam kondisi senang maupun galau. Gitar seperti alat musik lainnya dapat menjadi penghibur kita. Lebih baik lagi jika bermain gitar sambil kumpul-kumpul bareng teman atau sahabat.

Buat nambah koleksi kunci-kunci gitar lagu kamu, mimin akan berbagi sedikit tips tentang mencari kunci gitar semua lagu terbaru. Sebagaimana telah kamu ketahui bahwa di blog ini mimin juga udah berbagi beberapa chord gitar lagu Indonesia maupun luar negeri. Buat kamu yang penasaran gimana cara mencari chord gitar yang mudah, lanjut simak ulasan mimin berikut ini.

Untuk mencari chord gitar tiap lagu ada beberapa cara. Tiap-tiap orang memiliki cara-cara yang berbeda dalam menemukan chord gitar. Bergantung dari tingkat kejelian, rasa dan kebiasaannya. Sebelum kamu melakukan hal tersebut, baiknya kamu menyetem dulu gitar kamu dengan menggunakan nada standar (Do = C) dengan menggunakan bantuan alat musik lain atau pakai aplikasi. Selain itu juga siapkan Capo Gitar yang mungkin akan kamu butuhkan. Buat kamu yang gak tahu apa itu Capo Gitar bisa perhatikan gambar di bawah.

Nah langsung saja maka berikut cara-cara mencari chord gitar tiap lagu.
  1. Dengan feeling (rasa). Buat kamu yang memiliki tingkat kejelian, rasa dan daya seni yang cukup tinggi tentu dapat menggunakan cara ini dengan sangat baik.
  2. Dengan menyamakan nada-nada dari gitar secara langsung pada saat lagu diputar.
  3. Dengan menggunakan Aplikasi. Dibandingkan metode manual tentu saja cara ini bisa lebih cepat mencari chord gitar. Saat lagu diputar, chord-chord lagu akan muncul per baris lirik dan nada yang dimainkan dalam lagu tersebut.
  4. Secara online. Cara ini serupa dengan cara ketiga di atas, sama-sama metode digital. Hanya saja kamu gak menggunakan aplikasi (offline & online) namun mengunjungi situs-situs tertentu yang menyediakan chord gitar.
Dari keempat cara di atas manakah cara terbaik dalam mencari chord gitar lagu?

Pada kesempatan ini mimin hanya akan membahas cara keempat ya. Nah jadi untuk mencari chord gitar kamu dapat melakukannya secara online. Salah satunya dengan mengunjungi situs Chordify.net atau kamu bisa coba di sini.

Disclaimer : Artikel ini bersifat wawasan untuk menambah pengetahuan dan bukan sebagai promosi atas situs Chordify karena Glozaria tidak terkait atau bekerjasama dengan pihak Chordify saat artikel ini diterbitkan.
Oke langsung saja kamu kunjungi situsnya, kemudian lakukan pendaftaran untuk membuat akun di situs Chordify. Situs ini memberikan layanan secara gratis dan juga ada versi premium/berbayarnya. Namun kamu dapat menggunakan versi gratisnya saja karena versi gratis berlaku selamanya (sampai ada kebijakan baru). Hanya saja ada limit/batas penggunaan tiap harinya.


Untuk versi gratis kamu diberikan kesempatan untuk jam sesion paling banyak 3 lagu tiap hari. Jadi kalau kamu butuh lebih dari itu, maka kamu dapat melakukannya besok harinya lagi. Bagi admin sih ini udah cukup membantu, apalagi hanya untuk mencari chord gitar lagu-lagu terbaru.

Mudah Mencari Kunci Gitar Semua Lagu Terbaru Dengan Daftar Akun Chordify

Sebelum itu tentu saja kamu harus mempersiapkan gadget/HP dan paket data kamu ya guys. Langsung saja, berikut cara mencari chord gitar di Chordify.
1. Daftar akun di chordify atau di sini. Untuk pendaftaran dapat menggunakan akun facebook atau email.


2. Jangan lupa untuk konfirmasi pendaftaranmu dengan membuka facebook atau email kamu. Mimin sih daftarnya pakai email ya.
3. Login menggunakan akun yang sudah dibuat dengan cara klik Login. Masukkan nama pengguna (username)/email dan password yang sudah dibuat. Kemudian klik Login lagi.


4. Pada kotak pencarian, ketikkan judul lagu yang akan dicari chord lagunya kemudian tekan/klik enter/masuk. Dapat juga dengan klik icon Search tersebut.
5. Dari pilihan sumber yang tersedia, pilih yang udah dilabel Chordified yang artinya udah ada chord lagunya.


6. Klik tombol Play untuk memutar lagu. Saat lagu diputar, kamu dapat melihat chord-chord pada tiap baris lirik lagu tersebut.


7. Untuk mencari chord gitar lain, ulangi tahapan di atas saja.

Nah kamu udah bisa mulai memainkan gitar kamu ya guys. Biar gak lupa kamu dapat mencatat di kertas atau di aplikasi Note HP kamu.

Buat kamu yang masih pemula dalam bermain gitar, dalam mencari chord gitar kamu hanya perlu tahu nada dasarnya saja ya. Apakah nada dasarnya C, D, Am, Em atau yang lainnya. Dengan mengetahui nada dasarnya, kamu bisa tahu chord-chord gitar apa saja yang dimainkan dalam lagu tersebut.

Apakah chord gitar yang diberikan oleh layanan online tersebut 100% tepat? Gunakan feeling/rasa kamu ya untuk memeriksanya bersama gitar kesayanganmu.

Sekian info tentang Mencari Kunci Gitar Semua Lagu Terbaru Hanya Dengan Daftar Akun Di Chordify. Semoga bermanfaat.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama