Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Teknik Efisien Memfilter Kata Kunci Untuk Membuat Hasil Pencarian Google Akurat

Share :
8 Teknik Efisien Memfilter Kata Kunci Untuk Membuat Hasil Pencarian Google Akurat



Halo semuanya!! Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat selalu. Pastinya setiap searching google hasil pencariannya pasti tidak terfilter atau yang ditampilkan biasanya tidak sesuai keinginan. Terkadang kita ingin jika hasil searching menampilkan hasil yang maksimal. Misalnya dalam searching, kita tidak ingin web A ditampilkan dalam hasil pencarian, maka diperlukan filter yang memiliki keyword khusus yang dimengerti google.

Keyword ini selain untuk mem-filter juga dapat dijadikan sebagai alternatif penghematan kata dalam searching. Nah tidak semua keyword memiliki fungsi dalam pemfilteran, hanya beberapa saja yang dikenali oleh google. Maka dari itu di sini mimin akan memberi beberapa keywords  yang menunjang hasil searching sehingga apa yang kamu searching di google sesuai dengan kebutuhanmu.

Tanda Plus (+)

Digunakan untuk menampilkan beberapa kata kunci yang lebih dari satu. Misalnya kalian pengen cari beasiswa nah kalian bisa mengetikkan keyword beasiswa+luarnegeri+S1 , nah yang muncul adalah mengenai kata kunci yang kalian ketikkan, mudah bukan? Ini lebih berguna dalam menghemat kata yang harus kalian ketikkan.

Tanda Minus (-)

Keywords ini bermakna pengecualian. Dapat membantu ketika kalian ingin mencari sesuatu dengan menghilangkan hasil yang tidak kita inginkan. Contohnya disini mimin akan mencari aplikasi tapi mimin mau hasilnya bukan Play store. Maka hasilnya akan menampilkan berita mengenai aplikasi tanpa hasil dari Play store sendiri. Wajib coba buat kamu yang belum tau



Tanda Titik Dua ( : )

Tanda ini digunakan sebagian orang untuk mencari beberapa situs web yang berkaitan. Disini kalian bisa menambahkan kata “ Related “ atau berkaitan contohnya disini mimin akan mencari related: glozaria maka akan muncul situs web yang terkait



Tanda Kutip ( “   “)

Tanda kutip memiliki dipakai untuk mencari artikel yang sama tanpa adanya susunan kata yang berubah-ubah. Misalnya kalian ingin mencari “proposal seminar kewirausahaan” akan menampilkan frasa yang sama persis dalam tanda petik yang mengandung hal yang berkaitan dengan proposal seminar.

Kata VS

Hasil yang ditampilkan dari pemakaian keywords ini adalah perbandingan dari pencarian 1 dan pencarian 2. Nah keyword ini sangat berguna untuk kalian yang  ingin beli sesuatu dan masih bingung pengen pilih yang mana, wajib di coba.



 

Rentang Waktu

Ini recommended buat para peneliti yang lagi nyari data tahun ke tahun. Hasil dari keyword ini menampilkan hasil tahun yang direntangkan. Misalnya kalian nyari jumlah penduduk Indonesia 2001 sampai 2005, maka hasil searching menampilkan hal yang terkait dalam rentang waktu tersebut.

Filetype

Coba kalian cobaiin keyword satu ini. Keyword ini menampilkan typefile yang diminta tapi tipe file yang ditampilkan dalam bentuk (.word, pdf, excel). Cocok untuk kalian yang lagi nyari tugas ataupun proposal dalam bentuk pdf.

Pencarian Khusus

Pencarian ini dapat kalian khususkan untuk mencari sebuat website khusus dengan judul berita yang anda ingin cari. Contohnya: glozaria.com cara pakai aplikasi pixel lab, hasilnya akan menampilkan laman web yang dituju dengan pembahasan mengenai pixel lab.

Nah itulah 8 keyword yang bisa kalian gunakan saat searching. Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat buat kamu, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan .Sekian dan semoga bermanfaat see u next article BYE.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "8 Teknik Efisien Memfilter Kata Kunci Untuk Membuat Hasil Pencarian Google Akurat"