Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Link Dan Cara Daftar Program Prakerja

Share :
Link Dan Cara Daftar Program Prakerja Gelombang 11


Pemerintah kembali membuka Program Prakerja untuk memberikan pelatihan kerja bagi masyarakat. Program Prakerja saat ini udah masuk Gelombang Ke-11. Gelombang ke-11 dibuka mulai hari ini, 2 November 2020 dan terakhir pada 4 November 2020. Buat yang udah daftar akun di situs prakerja, coba cek apakah udah terbuka gelombang prakerja di daerah kamu.

Nah buat kamu yang baru mau daftar, kali ini mimin bakalan kasi contoh nih cara daftar di program prakerja ini. Adapun langkah-langkahnya pertama adalah membuat akun lalu memverifikasi akun. Setelah akun terverifikasi selanjutnya melakukan proses pendaftaran prakerja untuk mengisi data-data identitas dan mengirim foto KTP yang asli.


Cara Daftar Program Prakerja Dari Pemerintah

Begitulah tahapan singkat pendaftaran prakerja. Supaya lebih jelas mimin udah siepin lagkah-langkah pendaftarannya lengkap ama dokumentasinya.

Membuat Akun Prakerja

Untuk mendaftar dan memiliki kartu prakerja, langkah walnya adalah membuat akun. Untuk membuat akun kamu perlu mempersiapkan email sebagai prasyaratnya.

1. Buat akun di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar atau di sini. Untuk Login di sini.
2. Masukkan email dan password kemudian klik Daftar.



4. Buka email lalu klik Verifikasi Email Sekarang. Jika pesan tidak ada di Kotak masuk (inbox), carilah di Menu Spam.


5. Pastikan akun sudah terverifikasi.




Login Dan Mendaftar Menggunakan Akun Prakerja

Pada langkah di atas kamu udah berhasil membuat akun. Selanjutnya kamu harus login menggunakan akun tersebut, dan melakukan pendaftaran. Untuk itu kamu harus mempersiapkan:
  • Foto KTP Asli Dalam Bentuk File JPG/PNG
  • Nomor HP yang terkait dengan akun rekening/e-wallet (BNI, Ovo, Link Aja)
Langkah-langkah mendaftar prakerja sebagai berikut.
1. Login menggunakan email dan password kemudian klik Login.


2. Selesaikan tahap verifikasi KTP dengan mengisi nomor KTP, nomor KK dan tanggal lahir. Kemudian klik Lanjutkan.


3. Lengkapi data diri yang terdiri dari alamat  sesuai KTP, jenis pelatihan yang ingin diikuti. Kemudian upload foto KTP asli dengan klik tombol Pilih File.


4. Centang pada pernyataan saya bersedia mengisi data dengan jujur kemudian klik tombol Lanjutkan.
5. Lanjutkan dengan tahapan Verifikasi Nomot HP. Masukkan nomor HP yang terkait dengan akun rekening (BNI) atau e-wallet (Ovo, Link Aja, Go Pay). Kemudian klik Kirim.
6. Kirim kode OTP yang diminta, kemudian klik Verifikasi.


7. Jawab beberapa pertanyaan Ya/Tidak yang merupakan pernyataan kamu sesuai kondisi sebenarnya. Klik Selesai untuk mengakhiri pernyataan.
8. Tahap berikut mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Klik Mulai Tes Sekarang jika kamu sudah siap. Pastikan kamu berada pada kondisi jaringan internet yang stabil.


9. Hasil tes kamu selanjutnya menunggu proses evaluasi.
10. Jika pada dashbord prakerja kamu udah tersedia jadwal untuk ikut tes seleksi gelombang. Coba klik Gabung untuk mengetahui apakah kamu lolos evaluasi dan bisa mengikuti tes seleksi prakerja.

Jika kamu berhasil mengikuti tes seleksi maka kamu berhak mengikuti pelatihan dan mendapatkan dana pelatihan prakerja. Setelah mengikuti pelatihan pertama, kamu akan mendapatkan insentif prakerja yang besarannya Rp 600.000 selama 4 bulan.

Semoga berhasil dalam mengikuti program prakerja gelombang 11 ini. Demikian informasi mengenai cara daftar program prakerja dari pemerintah pada gelombang Ke-11.

Belum ada komentar untuk "Link Dan Cara Daftar Program Prakerja"