Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Pekerjaan Sampingan Dengan Pendapatan Mumpuni Yang Bisa Dikerjakan Dalam Masa Pandemi

Share :
Hello sobat glozovers, balik lagi nih bareng saya fajri di blog yang selalu menginspirasi dan memotivasi, apalagi kalau bukan Glozaria. Siapa nih dari sobat glozover yang ingin bekerja sampingan tetapi dapet hasil fantastis? Nah di pembahasan kali ini saya akan ngeshare kepada sobat semua tentang 5 (lima) pekerjaan sampingan dengan pendapatan yang mumpuni. Penasaran apa aja? yuk simak bersama-sama!


Fotografer

5 Pekerjaan Sampingan Dengan Pendapatan Mumpuni Yang Bisa Dikerjakan Dalam Masa Pandemi

Pekerjaan yang satu ini juga merupakan pekerjaan yang cukup banyak diminati oleh kaum pelajar. Bagaimana tidak, pekerjaan ini hanya membutuhkan kemampuan sobat dalam membidikkan sebuah kamera sehingga hasilnya tampak indah. Dengan begitu para model yang sobat jepret akan puas dengan apa yang kalian hasilkan. Tidak hanya itu, pekerjaan ini juga tidak begitu berat alias mudah untuk di lakukan. Akan tetapi untuk bisa menjadikan photografer sebagai pekerjaan sampingan, sobat haruslah memiliki dua modal terlebih dahulu. Pertama adalah skill dalam memotret, dan yang kedua adalah kamera yang mumpuni. Dengan begitu kalian akan dengan mudah dilirik oleh para produsen ataupun konsumen.

Content Writer

Pekerjaan pertama adalah content writer. Pekerjaan satu ini merupakan pekerjaan sampingan yang cukup populer di kalangan pelajar nih. Bukan tampa sebab tapi hal ini dikarenakan pekerjaan conten writer selalu berhubugan dengan yang namanya tulis-menulis. Sehingga memicu minat seorang pelajar untuk mau menjadikan pekerjaan yang satu ini sebagai sumber uang jajan mereka.

Berprofesi sebagai seorang content writer bisa dibilang susah-susah gampang. Seorang content writer yang sudah menyelesaikan hasil karya tulisnya, masih harus mencari seseorang atau sekelompok orang untuk mau membeli hasil karyanya tersebut. Namun beda halnya degan content writer yang sudah memiliki blog pribadi, ia bisa dengan mudah langsung mempubliskan hasil karyanya melalui blog pribadinya tersebut dan mendapatkan uang sejumlah viewers yang membaca/melihat hasil karyanya tersebut.

Guru Les Private

Jika sobat punya kecerdasan di atas rata-rata, mimin rasa sobat bisa untuk membuka pekerjaan sampingan ini. Ya menjadi seoarang guru les private. Pekerjaan ini sangatlah mudah bagi sobat yang memiliki pengetahuan lebih. Apalagi dengan kondisi pandemi saat ini membuka peluang yang besar untuk sobat menawarkan jasa sebagai guru les private.

Tugas dari seorang guru les private ialah memberikan pelajaran tambahan kepada yang diajarnya guna menambah ilmu dam wawasan mereka. Jadi tidak sembarangan dari sobat yang bisa atau dapat menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan.

Content Creator

Heem, ngomongin tentang pekerjaan sampingan sepertinya content creator juga sangat rekomended untuk di masukkan ke dalam list kali ini. Bagaimana tidak, pekerjaan ini sangat banyak peminatnya di tanah air kita. Mulai dari orang dewasa, anak remaja, bahkan anak-anak sekalipun juga meminati pekerjaan yang satu ini. Konten yang mereka pilih juga bermacam-macam mulai dari vlog, prank, review, berita viral hingga Gaming.

Untuk menjadi seorang content creator tidak memerlukan kemampuan khusus, cukup dengan menampilkan ide sobat semenarik mungkin sehingga para pengunjung channel kalian bisa betah dengan apa yang kalian tampilkan. Namun jika sobat ingin serius dalam bidang ini sebaiknya memperdalam beberapa keterampilan seperti skill mengambil foto, video, editing foto dan video.

Dalam pekerjaan ini tugas kalian tidaklah serumit seperti menjadi seorang guru les private. Di sini kalian hanya perlu mengumpulkan subscribe dan viewers sebanyak mungkin. Tak jarang ada pula segelintir orang yang menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan pokok mereka. Bukan tampa sebab, hal ini dikarenakan penghasilan yang diterima pada pekerjaan ini bisa dibilang sangatlah fantastis. Sehingga membuat orang berbondong-bondong untuk mau membuka channel pribadi mereka sendiri.

Penjual Barang Online

Next alias selanjutnya, salah satu pekerjaan sampingan yang juga memberikan hasil yang memuaskan adalah menjadi penjual barang secara online. Pekerjaan yang satu ini juga cukup banyak diminati oleh para pelajar yang ada di negeri kita ini. Hal ini dikarenakan dalam pekerjaan yang satu ini sobat tidak perlu bekerja keras sekali untuk memperoleh sebuah rupiah. Cukup dengan menawarkan barang kalian di sosial media dan tunggu sampai ada orang yang melirik barang yang kalian jual.

Sudah banyak pelajar yang terjun langsung ke dalam dunia bisnis online yang satu ini. Dimana kalian mengeluarkan dana yang tidak terlalu tinggi, namun dengan keuntungan yang tinggi. Hal yang paling sering diperjualbelikan pada pekerjaan ini antara lain adalah baju, jaket, sweater, aksesoris gadged, peralatan sekolah,dan lain sebagainya. Jika sobat tertarik untuk terjun ke pekerjaan sampingan yang satu ini namun tidak memiliki modal, sobat bisa mencari orang yang melakukan pekerjaan yang serupa lalu mengajaknya bekerja sama. Bukan tampa modal tetapi di sini sobat bermodalkan kepercayaan dari sang rekan bisnis sobat agar dapat menghasilkan rupiah sedikit demi sedikit.

Bagaimana pembahasan mimin kali ini? jika sobat kehausan info-info menarik dan unik, sobat bisa mengunjugi kami di halaman facebook Glozovers Corner. Mimin rasa sekian dulu pertemuan kita kali ini, stay tune to Glozaria, saya Fajri pamit undur diri dan salam Glozovers.

Belum ada komentar untuk "5 Pekerjaan Sampingan Dengan Pendapatan Mumpuni Yang Bisa Dikerjakan Dalam Masa Pandemi"