Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Tips Mengatasi Export Lama Bahkan Tidak Bisa Alias Gagal Pada Kinemaster

3 Tips Mengatasi Export Lama Bahkan Tidak Bisa Pada Kinemaster


Hello sobat glozovers....., balik lagi nih bareng saya Fajri di blog yang akan selalu menginspirasi dan menambah wawasan sobat, semua apa lagi kalau bukan Glozaria. Nah..., siapa sih diantara sobat glozovers yang suka banget ngedit video di platfrom android? Khusunya aplikasi editing mobile yang lagi ngehitz nih..., ya Kine Master.
Mungkin ada beberapa sobat yang pernah ngalamin sebuah error dimana sobat udah buat project video dengan sagat lama dan editing yang terbilang sudah komplit, eh...pas di export malah ketemu dengan masalah gagal export. Pasti kezel banget gitu kan? Nah..., di pertemuan kali ini mimin bakalan bagiin nih kepada kalian semua yang lagi baca blog ini 3 (tiga) cara mengatasi gagal export pada Kine master.

3 Tips Mengatasi Export Lama Bahkan Tidak Bisa (Gagal) Pada Kinemaster

Yuk tanpa banyak basa-basi lagi, langsung aja kita ke pembahasannya!.

Menurunkan Resolusi



Cara yang pertama ini sering terjadi pada smartphone yang memiliki kapasitas yang terbilang low. Jadi agak kesusahan buat di exporin sebuah hasil projek yang memiliki resolusi yang cukup tinggi ataupun memiliki durasi yang terbilang cukup panjang. Nah cara pertama yang dapat sobat lakukan adalah dengan menurunkan resolusi pada saat sobat ingin melakukan export file project sobat.

Tapi perlu diingat jika sobat menurunkan resolusi pada saat melakukan export maka efek sampingnya ialah kualitas visual yang ditampilkan akan kurang tajam dan akan kelihatan buram alias burik. Namun efek positifnya sobat bisa melakukan export file projevt dengan ukuran (size) yang lebih kecil.

Melakukan Analisis Kemampuan Perangkat



Cara kali ini merupakan salah satu cara yang pernah mimin lakukan ketika mimin ingin melakukan export file yang sudah diedit sedemikian rupa namun pada saat export malah selalu saja gagal. Akhirnya mimin melakukan seribu satu cara dan ketemulah cara ini. Jadi caranya adalah melakukan analisis kemampuan perangkat.

Bagaimana cara melakukan analisis kemampuan perangkat pada kinemaster? Nah..., di sini mimin bakalan beri tahu secara lengkap dan terperinci. Hal pertama yang kalian lakukan adalah dengan membuka apk kinemasternya terlebih dahulu! Jika sudah, sobat klik pegaturan 👉 cari keterangan informasi kemampuan perangkat. Kemudian sobat masuk pada analisis kemampuan perangkat!

Jika sudah, sobat klik ikon titik 3 di pojok kanan atas, lalu klik lagi jalankan analisis sekarang!. Sobat tunggu deh hingga proses analisa selesai. Jika telah selesai maka sobat sudah bisa melakukan export projek sobat yang tertunda.

Melakukan Penghapusan Data



Nah cara ini bisa dibilang merupakan mode terakhir jika kedua cara tadi masih tidak berhasil juga. Tentunya cara ini memiliki efek yang cukup besar buat sobat semua khusunya sobat yang sudah memiliki banyak sekali aset yang sudah di dowload dari Kinemaster Store. Cara ini bakalan membuat semua aset-aset tersebut lenyap tanpa jejak. Namun buat sobat yang tidak terlalu mempermasalahkan masalah aset maka sobat tenang saja karena dengan menghapus file pada kinemaster tidak akan menghapus projek yang sobat sudah buat sebelumnya. Namun jika ada beberapa aset yang sobat tambahkan pada projek itu dapat dipastikan bahwa aset itu telah terhapus dan tidak akan ada lagi fungsinya buat projek sobat semua.

Cara untuk melakukan penghapusan data kine master sebagai berikut : pertama sobat semua masuk ke setelan/pengaturan 👉 kemudian cari menu bernama "Aplikasi" 👉 kemudian klik "Semua Aplikasi" dan 👉 cari apk Kinemasternya. Setelah terbuka, klik Penyimpanan, dan klik Hapus Data. Dengan demikian semua data yang ada pada kinemaster sobat akan lenyap terkecuali project kamu.

Jadi itulah tadi 3 (tiga) cara mengatasi gagal export file pada kinemaster versi Glozaria. Apa yang mimin bagikan barusan merupakan pengalaman yang sudah pernah mimin rasain secara langsung. Semoga tips-tips tadi dapat berhasil dan dapat berguna buat sobat-sobat sekalian. Buat sobat yang haus akan wawasan lainnya, sobat dapat mengunjugi laman kami di Facebook Glozovers Corner dan jangan lupa pula sobat bantu support kami agar trus berkreasi dengan Like pada Fanpage tersebut. Stay tone to Glozaria, saya Fajri pamit undur diri & salam glozovers.
Share :

Belum ada komentar untuk "3 Tips Mengatasi Export Lama Bahkan Tidak Bisa Alias Gagal Pada Kinemaster"