Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tutorial Dasar Cara Membuat Logo Tulisan Dengan Efek Teks Neon Pada PixelLab

Share :
Tutorial Dasar Cara Membuat Logo Dengan Efek Teks Neon Pada PixelLab


 
Halo!! Apa kabar semua? Semoga sehat selalu. Pada tutorial PixelLab kali ini, aku akan membahas seputar cara membuat background neon pada aplikasi pixelLab. Logo neon ini sendiri merupakan logo yang bercahaya sehingga memiliki nilai estetika tersendiri yang membuat logo neon semakin banyak digemari banyak orang.

Untuk pembuatan logonya sendiri diperlukan beberapa komponen pendukung seperti aplikasi PixelLab, kalian bisa download di google play store. Selanjutnya komponen pendukungnya ialah backgroundnya. Kalian bisa pilih yang berlatar tempo atau berlatar shape neon tergantung minat kalian.

Cara Membuat Logo Dengan Efek Teks Neon



Langsung saja kita lanjut ke tutorialnya.

1. Buka aplikasi PixelLab, pastikan component pendukung sudah tersedia.


2. Ganti latar atau background menjadi gambar yang telah disiapkan tadi. Adapun cara mengganti latarnya dengan mengklik no.13 👉 memilih “From gallery” 👉 pilihlah backgroundnya.

3. Selanjutnya tambahkan teks dengan cara memilih no. 11 👉 klik “text” 👉 klik “edit” atau bisa juga dengan double klik pada tulisan “new text”. Masukkan text sesuai dengan keinginan. 

4. Drag tulisan ke tengah background dengan mengklik “relative position” 👉  klik ikon “panah yang berhadapan” agar lurus tengah  dan selanjutnya klik ikon “panah yang saling berlawanan” menu ini masih pada menu yang sama yakni no.11 ( jika tidak muncul fitur ini terlebih dahulu klik tulisannya pada worksheet dan menekan no.11 agar fitur editing textnya muncul).

5. Selanjutnya klik “color” 👉 pilih warna putih dan klik ikon “+”. Pada menu “color” bagian opacity digeser ke kiri agar tulisannya menjadi tidak kelihatan (transparan).


6. Selanjutnya masih di menu yang sama pilih  “stroke”  dan klik tombol sehingga menjadi “enable”. Pilih warna yang disukai. Kalian juga bisa menggradasi warnanya dengan cara mengklik tombol “gradasi” selanjutnya klik centang.

7. Selanjutnya klik menu “ shadow” dan masukkan warna shadow yang diinginkan, di sini karena lebih terang lebih baik dan sesuaikan dengan warna textnya

8. Selanjutnya klik no.12 👉 klik menu “draw”. Perbesar ukuran pen sizenya, untuk blur radius di full kan. Silahkan di coret bagian textnya dan klik centang.  Selanjutnya klik “opacity” dan mundurkan sekitar 19 tergantung keinginan dan klik centang. Selanjutnya klik “to back”. 

9. Nah udah selesai. Hasilnya seperti tampak di gambar berikut.   


Kalian bisa menambahkan draw dan bisa juga tidak. Itu tergantung dari selera.  Jika kalian tidak mendapatkan fitur seperti color, opacity, dan shadow, kalian bisa menekan teks/gambar yang ingin diedit. Selanjutnya untuk gambar, kalian bisa klik objeknya dan menekan tombol no.12 karena fungsi tombol 12 untuk editing gambar, untuk teks kalian bisa klik no.11. Selanjutnya jika di suatu fitur ada yang disable kalian bisa ubah menjadi enable dengan cara menggeser tombol disable nya..

Penggunaan Shape Pada Pembuatan Logo Dengan Efek Teks Neon

Kalau kalian ingin menggunakan shape sebagai hiasan nah berikut caranya.
  1. Klik no.5 dan pilih shape 👉 silahkan sesuaikan dengan bentuk textnya. 
  2. Untuk membuat shapenya transparent,     kalian bisa menggeser opacity karena fungsi opacity yang dapat membuat gambar berbaur dengan backgroundnya.
  3. Tambahkan sedikit stroke agar terlihat menarik.
  4. Selanjutnya tambahkan shadow agar terlihat  seperti bercahaya.
  5. Sesuaikan dengan keinginan. Jika kalian suka tutorial di atas kalian bisa ikuti cara tersebut karena  yang diatas dapat diimplementasiakan juga pada shape.

Ekspor Hasil Pembuatan Logo Dengan Efek Teks Neon

Untuk cara mengekspor gambar hasil editing, kalian bisa klik no.9 dan klik ekspor image. Silahkan sesuaikan dengan resolusi  yang anda inginkan dan klik “save to gallery” . Hasilnya akan masuk dalam gallery HP anda.

Okey mungkin sekian tutorial pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan see u next article bye.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Tutorial Dasar Cara Membuat Logo Tulisan Dengan Efek Teks Neon Pada PixelLab"