Dukung Jaringan 5G, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10T, HP Idaman 2021

Dukung Jaringan 5G, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10T
Hp Xiaomi - Mencari ponsel masa depan? Mungkin bisa jadikan ponsel satu ini sebagai pilihan. Ini karena ponsel android terbaru dari Xiaomi sudah mendukung jaringan 5G. Jaringan untuk internet masa depan. Tidak hanya jaringan saja tetapi juga mendukung wifi 5GHz. Cocok banget buat droner yang lagi mencari hp android yang cocok buat nerbangin dronenya.

Pada Kamis 8 Desember 2020, Xiaomi Indonesia telah meluncurkan duo smartphone flagship Mi 10T dan Mi 10T Pro. Berdasarkan sebuah postingan dari akun resmi @xiaomi.indonesia di Instagram, Mi 10T dijual dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian 8 GB/128 GB. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 10T Pro akan dijual dengan harga Rp 6.999.000 untuk varian 8 GB/256 GB.


Disebutkan bahwa kedua ponsel tersebut sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order. Pre-Order dimulai pada tanggal 10 - 14 Desember. Anda masih dapat membelinya lewat online di JD.ID atau di website resmi Xiaomi yaitu mi.com . Postingan tersebut juga mencantumkan tanggal penjualan perdana Mi 10T dan Mi 10T Pro pada 15 Desember mendatang.

Selain menjelaskan tentang detail produk Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi Indonesia juga turut meluncurkan dua produk lainnya di kategori yang berbeda, yakni arloji pintar (smart watch) dan televisi pintar (smart TV).

Spesifikasi HP Terbaru Xiaomi Mi 10T

Dimensi ukuran Mi 10T mempunyai tinggi 165.1 mm,  lebar 76.4 mm, dan tebal 9.33 mm dengan bobot 216 gram.

Layar & Kamera
Mi 10T mengusung layar IPS LCD seluas 6,67 inci. Layarnya beresolusi Full HD juga mendukung refresh rate mencapai 144 Hz, yang tampilannya pun Adaptive Sync dengan True Color.
Di bagian kiri atas layar ponsel, terdapat modul punch hole yang menampung  satu kamera selfie dengan resolusi 20 MP ultra jernih. Mi 10T mempunyai kamera utama sebesar 64MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Kameranya dari Sony IMX682,  ukuran sensor 1/1.7" dan dapat men-zoom digital hingga 10x.

Jaringan
Untuk masalah jaringan, Mi 10T mendukung dual nano-SIM baik di jaringan 5G/4G+/4G/3G/2G, dan mendukung panggilan dual SIM VoLTE HD.

Namun untuk jaringan 5G memerlukan dukungan layanan operator telekomunikasi lokal, dan mungkin belum tersedia di semua wilayah. Hanya beberapa daerah dan operator telekomunikasi saja yang telah mendukung VoLTE. Band jaringan yang didukung mulai dari 2G/GSM - 5G.

Selanjutnya, jaringan nirkabel yang didukung yaitu  protokol: 802.11a/b/g/n/ac/ax, mendukunv 2,4GHz Wi-Fi / 5GHz Wi-Fi serta mendukung 2x2 MIMO, 8x8 Sounding untuk MU-MIMO, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, WPA3. Mi 10T juga mendukung Bluetooth 5.1, Qualcomm TrueWireless™ Stereo Plus dan AAC/LDAC/LHDC.


Dapur Pacu
Dari segi hardware, baik Mi 10T menggunakan prosessor Qualcomm® Snapdragon™ 865 dengan 5G. Lalu, terdapat beberapa kombinasi RAM dan storage yang bisa dipilih konsumen. Kombinasi tersebut yaitu 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB.

Bagi kalian para penonton drakor atau penggemar film maupun menonton video youtube. Tenang saja, Mi 10T mendukung pemutaran video mulai dari MP4, M4V, MKV, AVI, WMV, WEBM, 3GP, 3G2, ASF dan mendukung tampilan HDR saat memutar konten video HDR10.

Sedangkan untuk pemutaran audio mendukung format audio seperti MP3, FLAC, APE, AAC, OGG, WAV, WMA, AMR, AWB. Serta bersertifikasi Audio Hi-Res.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi 10T juga memiliki dual speaker super linear yaitu 1012 speaker super-linear untuk atas dan 1216 speaker super-linear untuk bawah dengan 0,5 mm amplitudo inti stainless steel super linear.

Lalu, untuk Navigasi dan Positioning. Mi 10 T dibekali GPS: L1+L5, Galileo: E1+E5a, GLONASS: G1, Beidou. Sedang untuk Positioning pelengkap terdapat  A-GPS, Kompas elektronik, Jaringan nirkabel, dan Jaringan data seluler.

Mi 10T dijalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka MIUI 12, dan tersedia dua varian warna, yakni Lunar Silver dan Cosmic Black.

Kemudian untuk bagian sensor terdapat Sensor jarak, Sensor cahaya sekitar, Akselerometer, Giroskop, Kompas elektronik, Motor linear sumbu X, dan IR Blaster.


Baterai
Untuk kapasitas daya, Mi 10T memiliki daya baterai sebesar 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat dengan daya 33 watt. Fitur pendukung lainnya mencakup modul fingerprint yang ada pada sisi bingkai perangkat/di samping (side-mounted) dapat juga dibuka dengan AI Face unlock, IR blaster, WiFi 6, dan NFC multifungsi mendukung Google Play.

Terakhir untuk isi box jika Anda membeli HP Xiaomi Mi 10T  yaitu Ponsel Xiaomi Mi 10T, Adaptor, Kabel USB Tipe-C, Alat SIM ejektor, Panduan Pengguna, Kartu garansi, Casing ponsel anti bakteri ion perak, Pelindung layar anti bakteri.

Gimana dengan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10T di atas, tertarik untuk membelinya? Menarik bukan untuk dijadikan ponsel pilihan tahun 2021.

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama