Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mau Barang Dagangan Laku 2 Kali Lipat? Ini Tips Jualan Laris Yang Harus Dilakukan!

Share :
Mau Barang Dagangan Laku 2 Kali Lipat? Ini Tips Jualan Laris Yang Harus Dilakukan!

Halo sobat Glozovers!! Nah karena sekarang lagi pandemi nih, banyak dari kawan-kawan yang usahanya lagi turun. Tau nggak sobat kenapa usaha banyak turun di masa pandemi seperti saat ini? Itu semua diakibatkan karena kurangnya minat masyarakat untuk berbelanja dikarenakan opini bahwa virus dapat bertahan pada benda mati. Akibat opini seperti ini banyak masyarakat yang lebih condong kepada belanja online daripada belanja secara offline.

Banyak orang yang diuntungkan dari dampak pandemi ini tapi banyak yang dirugikan. Lalu apa yang harusnya kita lakukan sebagai seorang pengusaha agar menaikkan penghasilan jualan kita? Baiklah di sini mimin akan membahas beberapa trik dan kiat agar jualan atau barang dagangan dapat laris manis walaupun kita sedang berada di masa pandemi seperti saat ini. Bahkan bisa saja jualanmu mendapatkan untung berkali-kali lipat.


1. Promosi

Promosi merupakan trik pertama yang wajib kalian pelajari saat membangun sebuah usaha, mengapa? Produk yang kamu jual dapat diketahui orang banyak dengan cara promosi yang dilakukan. Tanpa promosi dan hanya mengandalkan sebuah banner atau spanduk, produk kalian akan memakan waktu lama hingga orang lain mengenalinya.

Di luar sana banyak kawan-kawan yang yang memulai bisnisnya dengan mengutamakan atau mengandalkan media sosial sebagai alat promosi. Buktinya adalah produk mereka lebih mendapatkan untung berkali-kali lipat dari media sosial tersebut. Media sosial adalah alat atau senjata utama penjual dalam melariskan dagangan. Kalian dapat menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, twitter bahkan whatsapp sebagai media promosi jualanmu.

Nah ada baiknya jika kamu mau bergabung dengan sebuah grup jual beli di tempatmu agar promosimu dapat efektif dan dapat laku dalam waktu yang singkat. Jangan lupa untuk menyertakan captions-captions (kata-kata) yang menarik sehingga postinganmu dapat menarik banyak pelanggan.

2. Pasang List Harga

Nah ini yang terpenting menurut mimin. Mengapa? Dengan memasang list/daftar harga dari daganganmu orang akan mengira atau berpikir bahwa daganganmu memiliki konsisten harga. Sehingga costumer akan cenderung memilih tokomu sebagai pilihan karena memiliki konsistensi. Apalagi jika target pasar ialah kalangan masyarakat, pastinya dengan membuat list harga orang - orang tidak segan-segan untuk membeli dan memesan daganganmu.

Berkebalikan jika kamu tidak memberikan list harga kepada publik maka orang akan segan untuk berbelanja di tempatmu. Menurut mimin yah, 7 dari 10 orang lebih memilih berbelanja di tempat yang sudah diketahui harganya daripada berbelanja di toko yang harganya tidak konsisten.

3. Buat Promo & Giveaway

Membuat promo adalah salah satu tips yang dapat kalian lakukan agar daganganmu lebih laku. Buatlah promo yang menguntungkan dari daganganmu atau tokomu di media sosial. Misalnya kalian membuat sebuah promo yang memberikan syarat untuk menfollow/share postingan daganganmu. Nah tanpa di sadari dagangamu akan sedikit demi sedikit diketahui orang lain.

Adapun contoh promo yang dapat kalian bisa buat untuk daganganmu sebagai berikut:
Dalam rangka menyambut tahun baru 2021, kami dari toko (nama toko) ingin membuat promo untuk produk kami. Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan promo kami:
  1. Share salah satu postingan dari gallery kami dan tuliskan kesan kalian terhadap foto tersebut.
  2. Tag 5 orang teman kamu yang pengen kalian ajak belanja di toko kami.
Untuk pemenangnya akan kami umumkan pada malam pergantian tahun dan akan mendapatkan promo untuk seluruh produk kami sebesar 25%. Selamat berbelanja.

Giveaway itu apa sih? Adapun giveaway ialah membagikan sebuah hadiah mau itu dari produk kita atau produk orang lain dengan tujuan meningkatkan antusias pembeli untuk berbelanja di toko kita. Adapun contoh giveaway yang dapat kalian implementasikan ialah seperti berikut.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2021, kami memberikan sebuah giveaway kepada 3 orang pemenang, adapun syaratnya ialah:
  1. Wajib follow akun kami.
  2. Ambil gambar dirimu sambil memakai produk kami disertai caption "Tahun baru 2021 diawali dengan memakai produk (nama produk)"
  3. Silahkan post di Media sosial dan tag 5 orang teman kamu serta jangan lupa tag akun kami.
Pemenang akan dapat 1 (satu) produk dari kami. Produk dikirim random. Semoga beruntung.


4. Kualitas Produk Adalah Nomor 1

Meskipun kalian melakukan banyak cara dalam melariskan produk, tapi jika produk mu memiliki kualitas rendah maka percuma saja. Customer/pembeli lebih mementingkan kualitas produk dalam memilih. Ada baiknya jika kalian memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada customer agar mereka dapat berlangganan kedua kalinya pada produkmu.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Sekian dan semoga bermanfaat, see u next article & bye.

Belum ada komentar untuk "Mau Barang Dagangan Laku 2 Kali Lipat? Ini Tips Jualan Laris Yang Harus Dilakukan!"