Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Flagship dari Xiaomi Terbaru 2020, Mi 10T Pro

Share :
Glozaria.com - Xiaomi Mi 10T Pro adalah ponsel hebat untuk kisaran harganya, dengan kamera utama yang menangkap gambar dengan bagus, prosesor yang kuat dan baterai yang cukup tahan lama. Meskipun beberapa hal yang bisa kita anggap sebagai kekurangan seperti masalah dengan ukuran, kualitas layar, dan body belakang yang meninggalkan terlalu banyak sidik jari, tetapi secara umum ponsel ini telah memberikan hal yang luar biasa untuk smartphone di rentang harga 6 - 8 Juta.

Review Flagship dari Xiaomi Terbaru 2020, Mi 10T Pro
Mi 10T Pro/Foto : The Verge
Pertama, seperti kebanyakan ponsel Xiaomi, Mi 10T Pro memiliki kamera utama yang cukup mengesankan, dengan kamera 108 MP yang sama seperti yang kita lihat di beberapa ponsel terbaru lainnya. Ini tentu saja merupakan keunggulan tersendiri, dengan resolusi yang lebih diprioritaskan di atas perangkat lunak AI yang bernuansa indah atau sensor berukuran piksel yang besar. Modul kamera Mi10T Pro juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. 

Baca Juga :

Prosesor Snapdragon 865 yang digunakan di sini memberikan kecepatan yang cukup kencang. Memiliki fungsi untuk mengedit foto beresolusi super tinggi atau memainkan game kesayangan kalian. Prosesor Snapdragon 865 ini akan bekerja dengan baik dengan layar kecepatan refresh tinggi, karena 144Hz biasanya bagus untuk bermain game, meskipun beberapa game masih dioptimalkan untuk mencapai refresh rate seperti itu.

Foto : Mashable India
Mi10T Pro memiliki sedikit penurunan dari seri Mi 10 di bagian layar, yaitu tampilan AMOLED. Mungkin beberapa dari kalian tidak masalah dengan LCD atau layar ini, dan tidak keberatan dengan tidak adanya AMOLED. Namun bagi kalian penggemar Layar AMOLED dapat mempertimbangkan hal ini sebelum membeli Mi10T Pro.

Baca Juga :

Xiaomi Mi 10T Pro adalah ponsel yang memiliki dimensi cukup besar. Kita berbicara tentang dimensi 165.1 x 76.4 x 9.3mm dan berat 218g, jadi cukup berat dan juga besar. Body Mi 10T Pro dibalut dengan glass atau kaca depan dan belakang, serta rangka metal, yang menjadikan HP ini terasa cukup kokoh di tangan.

Ada pemindai sidik jari yang dipasang di tombol daya di tepi kanan. Tidak ada colokan headphone 3,5 mm, jadi jika kalian menggunakan headphone jack, kalian mungkin memerlukan adaptor. Hal ini dikarenakan port yang tersedia di Mi10T Pro hanya USB Type-C.

Foto : Gearbest
Masa pakai baterai Xiaomi Mi 10T Pro sepertinya tidak akan mengecewakan kalian. Dengan kapasitas baterai 5.000mAh, yang merupakan salah satu yang terbesar yang akan kalian temukan di smartphone, Mi10T Pro kurang lebih akan bertahan seharian penuh dengan penggunaan Daily Routine. Tidak peduli berapa banyak game, fotografi, atau streaming video atau musik yang dilakukan, Mi 10T Pro selalu bertahan seharian penuh jika diisi dalam semalam.

Baca Juga :

Kecepatan pengisiannya adalah 33W. Ini cukup kencang, meskipun tidak secepat beberapa ponsel lain dari Xiaomi atau pesaing pada titik harga ini, seperti Realme 7 Pro yang memiliki pengisian daya 65W. Butuh waktu kurang dari satu jam agar ponsel terisi penuh dari 0. Mi 10T Pro tidak mempunyai pengisian daya wireless, berbeda dengan Mi10 Pro yang telah dilengkapi pengecasan secara wireless (wireless charging).

Xiaomi Mi 10T Pro hadir dengan MIUI 12, perangkat lunak terbaru dari Xiaomi, yang berada di Android 10. MIUI 12 juga melakukan peningkatan banyak hal dari versi sebelumnya.

Fitur di MIUI 12 ini yang berbeda dari sebelumnya adalah jika kalian menggeser layar ke bawah dari kiri atas layar, kalian akan mendapatkan daftar Notifikasi, dan jika kalian menggeser ke bawah dari kanan atas, kalian akan mendapatkan pengaturan cepat. Sebagian besar ponsel Android menggabungkannya menjadi satu menu yang dapat diakses dengan menggeser ke bawah di mana saja dari bagian atas ponsel, ini mungkin membutuhkan banyak waktu untuk membiasakan jika kalilan berasal dari perangkat Android lain.

MIUI menghadirkan beberapa tool yang mungkin berguna bagi pengguna ponsel cerdas intensif, seperti Cleaner, yang memangkas aplikasi latar belakang yang mungkin menggunakan terlalu banyak RAM, Meningkatkan kecepatan, dan melakukan sesuatu yang serupa untuk meningkatkan kinerja game, fungsi pemindai yang memindai aplikasi untuk malware, serta hal-hal yang membantu lainnya.

Mi10T Pro dijual dengan harga Rp.6.999.000, RAM 8 GB serta penyimpanan Internal 256GB. Kalian dapat segera membeli varian Mi10T Pro ini di gerai MiStore terdekat yang ada di kota kalian.

Penulis : Rizal Andy
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Review Flagship dari Xiaomi Terbaru 2020, Mi 10T Pro"