Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note 9

Share :
Review Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note 9
Redmi Note 9 Forest Green/Foto : Xiaomi Indonesia
Glozaria.com - Siapa nih para pecinta handphone xiaomi? Ada berita baik untuk kalian. Xiaomi telah merilis salah satu ponsel terbarunya pada Mei 2020, ini adalah Redmi Note 9. Pada akhir tahun 2020 pun, Redmi Note 9 tetap menjadi salah satu ponsel Xiaomi yang paling banyak dicari di berbagai e-commerce Indonesia.

Beberapa content creator reviewer menyatakan bahwa ponsel satu ini cocok bagi mereka yang menyukai fotografi. Mengapa dikatakan begitu ? Penasaran ? Langsung saja baca review berikut ini!

Redmi Note 9 hadir dengan 4 (empat) warna pilihan, seperti Midnight Grey, Sunset Red, Polar White dan Forest Green. Handphone ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp. 2.099.000.

Desain dan Layar
Pertama, untuk desain, layar dan tampilan, Redmi note 9 memiliki ukuran 6,53 inchi DotDisplay yang mendukung NFC dengan resolusi 2340x1080 FHD+. Ponsel ini juga memiliki kecerahan 450nit dengan rasio kontras warna 1500:1 dan NTSC-nya 84%. Tak perlu khawatir dengan cahayanya, karena Note 9 memiliki sertifikasi cahaya biru rendah T Ü V Rheinland, Mode Baca 2.0 dan pelapis nano yang tahan percikan. 

Dapur Pacu
Redmi Note 9 dari segi perangkat kerasnya, Note 9 menggunakan prosessor Mediatek Helio G85 . Prosesor ini merupakan prosesor octa-core dari Mediatek Hyperengine dengan performa yang tinggi. Frekuensinya mencapai 2,0 Ghz dan memiliki GPU ARM G52 MC 2 hingga 1000 MHz.


Baterai & Sistem Pengisian Daya
Untuk baterainya pun memiliki kapasitas yang sangat besar, yaitu 5020 mAh dengan pengisian cepat (fast charging) mencapai 18W.  Sedangkan untuk pengisi daya dalam kotaknya 22,5W dan juga mendukung pengisian daya nirkabel terbalik 9W (max).

Kamera
Masuk urusan kamera, redmi note 9 hadir dengan kamera utama 48 MP AI Quad kamera. Dilengkapi dengan 8MP kamera sudut ultra lebar, 2MP kamera makro serta 2MP sensor kedalaman.

Untuk fitur fotografi kamera belakang, ponsel ini memiliki banyak fitur. Fitur tersebut antara lain yaitu  fitur mode dokumen, mode malam, potret sinematik, mode pro, mode makro, mode sudut ultra lebar cerdas, mode panorama, mode potrait latar belakang blur, mode beruntun (burst), bingkai film, 48MP HD, kamera belakang beautify, timer foto, leveling,  fotografi malam hari dengan genggaman yang stabil, pengenalan wajah, HDR, koreksi distorsi tepi sudut ultra lebar, watermark khusus, kaleidoskop, watermark AI, AI beautify, serta mode portrait dengan latar belakang penyesuaian blur. Sedangkan untuk fitur video kamera belakang, videonya berkualitas sinematik, dapat melakukan perekaman makro atau mode video pendek dan bingkai film. Kamera belakang juga dapat melakukan perekaman dengan resolusi 1080P/30fps, 720P/30fps dan 720P /120fps perekaman gerak lambat

Selain memiliki fitur kamera belakang yang canggih, note 9 pun dilengkapi dengan 13MP kamera depan dalam layar. Untuk fitur-fiturnya, ada selfie panorama, potrait selfie, HDR, rana telapak tangan, flash menghadap ke depan, pengenalan wajah, AI beautify, deteksi siluet AI, mode potrait AI dan deteksi suasana AI serta fitur bingkai film untuk video.

Baca Juga :

Multimedia
Kemudian dari sisi Audio, Redmi smartphone ini dilengkapi dengan Smart PA 11V eksternal, penambah tekanan, 1216 X max0,5mm speaker ultra-linear amplitudo tinggi, volume tinggi dan 3,5mm jack headphone. Lalu, untuk segi multimedianya mendukung MP4, M4V, MKV, XVID, AAC, WAV, AMR, MP3, FLAC, dan APE.

Sensor
Dari segi sensor, redmi note 9 memiliki sensor jarak, sensor akselerasi, giroskop, kompas digital, sensor cahaya sekitar, dan sensor sidik jari. Lalu, untuk navigasi dan positioning terdapat GPS, A-GPS, Galileo, GLONASS, dan Beidou.


Jaringan
Untuk sisi jaringan, ponsel ini mendukung jaringan 2G-4G dan didukung dengan 2+1 slot kartu (2 nano-SIM + micro SD). Serta mendukung panggilan dual SIM VoLTE HD.

Isi Box
Jika Anda membeli ponsel ini, dalam kotaknya terdapat Redmi Note 9, Adaptor, Casing pelindung, Alat ejektor, Kabel USB tipe C, Panduan pengguna dilengkapi dengan kartu garansi.

Itulah info tentang Redmi Note 9. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Serta dapat dijadikan referensi bagi kalian yang menyukai fotografi. Juga bagi kalian yang masih bingung dalam memilih gadget untuk mengupgrade skill dan kualitas fotografi yang dihasilkan. Jangan lupa untuk share artikel ini. Supaya manfaat dari artikel ini bisa tersebar lebih luas. Salam teknologi!

Penulis : Bagus Cahyono
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Review Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note 9"