Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hp Xiaomi POCO X3 NFC Smartphone Murah Kualitas Atas

Share :
Hp Xiaomi POCO X3 NFC Smartphone Murah Kualitas Atas
Xiaomi POCO X3 NFC, smartphone Android gebrakan Xiaomi akhirnya berhasil memberikan kejutan di pasar handphone kelas menengah yang ada di Indonesia. Bahkan kehadirannya juga sudah mampu mencuri perhatian dari berbagai kalangan.

Review POCO X3 NFC pun marak dilakukan oleh beberapa market untuk mengetahui fitur apa saja yang sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat. Smartphone besutan Xiaomi tersebut  melenggang dengan harga yang sangat bersaing, meskipun harus keluar dengan spesifikasi yang cukup tinggi. 

Smartphone POCO X3 NFC di Indonesia tersedia dalam dua varian yakni varian dengan RAM 6GB dibuka dengan harga Rp 3.099.000. Selanjutnya dengan varian RAM 8 GB dibuka dengan harga Rp 3.499.000 untuk varian RAM 8GB. 

Lalu apa yang menyebabkan Poco X3 NFC menjadi pusat perhatian bagi setiap kalangan? Berikut adalah review Poco X3 NFC yang hadir sebagai referensi untuk Anda.

Baca Juga:

Body Tebal Plus Kokoh

Berbeda dengan smartphone lainnya yang memiliki body ramping, pada POCO X3 NFC ini memiliki ketebalan yang mencapai sekitar 9,4 mm, dan bobot yang dihasilkan hanya 215 gram.

Ada kesan kokoh yang ditampilkan pada Poco X3 NFC ini. Hal tersebut dikarenakan bahan dasar kaca GORILLA GLASS 5 yang ada pada bagian depan ataupun pada bagian belakangnya. Lalu tidak lupa juga disertai dengan sertifikasi IP53 yang membuat ponsel ini tahan cipratan air. Ditambah juga dengan ketebalan dan ukuran dimensi yang mencapai 6,607 inci yang jauh beda dengan generasi sebelumnya.

Spesifikasi Unggul

Dengan modal 3 jutaan untuk dapat memiliki smartphone yang mumpuni seperti Poco X3 NFC sangat layak untuk dimiliki. Ditambah julukan The Real Mid-Range Killer, sudah jelas kalau ponsel ini tidak diragukan ketangguhnya.

Spesifikasi yang terdapat pada versi RAM 6GB, ponsel pintar tersebut memiliki memori internal sampai 128GB bahkan ditambah lagi dengan micro-SD 256GB. 

Chipset yang digunakan pada X3 NFC adalah Qualcomm Snapdragon 732G. Chipset yang juga memiliki clock-speed hingga mencapai 2.3GHz. Selain itu juga ponsel ini dianggap lebih hemat dalam daya dan baterai, karena chipset yang dipakai adalah arsitektur 8nm. Lalu ditambah lagi dengan kehadiran chip baru dengan kecerdasan buatan (A1) yang tidak kalah hebat, hal tersebut berkat Qualcomm AI Engine. 

Baca Juga :

Bagian Layar

Dengan refresh rate yang mencapai 120Hz dengan touch sampling rate berkisar 240Hz, jelas membuat ponsel murah ini serasa seperti ponsel mahal.

Layar yang ditawarkan pun cukup menarik, yakni mempunyai dimensi mencapai 6.67 inci yang pastinya tersajikan dengan resolusi full HD. Lalu ditambah ada titik punch hole pada bagian tengah atas yang akan membuat hasil foto semakin keren.

Kamera Tajam

Tidak ingin ketinggalan dengan tren kamera maksimal 4, Poco X3 NFC pun hadir untuk pencinta selfie. Dengan 4 sensor kamera yang memiliki sensor 64MP Sony IMX682 f/1.89 menjadi kamera utama. Tidak lupa ketinggalan sensor 13MP f/2.2 ultra-wide, ditambah dengan 2MP macro (4cm) bahkan 2MP depth sensor membuat ponsel ini semakin dicari.

Sedangkan untuk kamera selfie, ponsel ini sudah menyiapkan daya bidik 20MP f/2.2. Ditambah lagi dengan fitur pendamping untuk mengemas foto dan video apapun dalam kapasitas yang banyak dan juga beragam.

Untuk Anda yang hobi membuat konten, ada mode profesional, mode malam, mode VLOG dan lainnya siap untuk dinikmati. 

Baca Juga :

Baterai Bongsor

Terakhir adalah pada baterainya yang memiliki bobot yang lumayan berat dibandingkan lainnya. Dengan kapasitas 5.160 mAh, dan fast charging dengan daya suntik mencapai 33 Watt yang ada di dalamnya, tentu menjadi nilai tambah yang sayang untuk dilewatkan.

Hanya butuh waktu 30 menit untuk mendapatkan baterai setengah full, lalu kurang lebih membutuhkan waktu 78 menit untuk mendapatkan baterai yang full 100 persen.  

Bagaimana, cukup menarik bukan untuk memiliki smartphone dengan harga 3 jutaan, namun dengan kualitas yang tidak kalah hebat dengan ponsel pintar kalangan atas. Semoga review Poco X3 NFC ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda sebelum membeli smartphone terbaru ya!

Penulis : Andreas Natawijaya
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB

Belum ada komentar untuk "Hp Xiaomi POCO X3 NFC Smartphone Murah Kualitas Atas"