Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk Kedua Kalinya, Xiaomi Masuk Daftar Fortune Future 50

Share :
Untuk Kedua Kalinya, Xiaomi Masuk Daftar Fortune Future 50

Melalui situsnya, Fortune kembali merilis daftar perusahaan yang masuk dalam kategori Future50. Apa itu Future50? Future50 berisi daftar 50 perusahaan dengan potensi pertumbuhan jangka panjang terbaik dalam periode 1 (satu) tahun. Daftar ini dirilis Fortune tiap tahun, dari situsnya dapat diketahui bahwa rilisan Future50 pertama pada tahun 2017.

Pada peringkat pertama Future50 ada perusahaan ServiceNow. Service Now mencatatkan pendapatan 4.221 miliar dollar AS dengan laba 701 miliar dollar AS. Ini membawa perusahaan SeviceNow mendapatkan skor 3,4.

Di sisi lain, perusahaan Xiaomi kembali tercatat di dalam daftar Fortune Future 50. Xiaomi menjadi salah satu perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan. Ini adalah torehan kedua bagi Xiaomi setelah sebelumnya juga masuk daftar pada tahun 2019. 

Dalam daftar Fortune Future 50 bisa disimak bahwa Xiaomi berada pada peringkat ke-19 dengan skor 2,1, setelah perusahaan Tesla. Dengan karyawan lebih dari 18k orang, Xiaomi mencatatkan pendapatan sebesar 33.103 miliar dollar AS selama 12 bulan terakhir. Dengan nilai laba 1.996 miliar dollar AS membawa Xiaomi memiliki nilai pasar sebesar 79,541 miliar dollar AS.

Untuk Kedua Kalinya, Xiaomi Masuk Daftar Fortune Future 50

Penilaian dilakukan dengan cara memeriksa lebih dari 1.000 perusahaan publik dengan nilai pasar setidaknya 20 miliar dollar AS atau mencatatkan pendapatan 10 miliar dollar AS dalam 12 bulan hingga akhir tahun 2019.

Penentuan skor dilakukan berdasarkan potensi pasar untuk tumbuh dan kemampuan perusahaan dalam menjawab potensi tersebut. Terdapat 19 poin penilaian berdasarkan empat kategori yakni strategi, teknologi dan investasi, sumber daya manusia, serta struktur perusahaan.

Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam indeks Fortune Future 50 menunjukkan performa jauh melampaui pasar terlepas masa yang tidak menentu sepanjang tahun 2020 karena pandemi COVID-19. Pada Q3 2020, Xiaomi tumbuh sebagai brand smartphone nomor 3 global berdasarkan laporan dari IDC, Counterpoint, Canalys, dan Gartner.

Xiaomi meraih skor 2,1 bersama-sama dengan pencapaian serupa yang diraih perusahaan teknologi lainnya seperti Nvidia dan Twitter. Skor yang besar dibandingkan pencapaian facebook yang hanya meraih skor 1,5. 

Melalui salah satu halaman resminya, Xiaomi berterima kasih kepada Mi Fans dan semua partner seluruh dunia atas pencapaian ini. Xiaomi merasa sangat bangga dengan pencapaian ini.

Belum ada komentar untuk " Untuk Kedua Kalinya, Xiaomi Masuk Daftar Fortune Future 50"