Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Di Pedulilindungi.id , Ini Cara Cek NIK Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

Share :
Di Pedulilindungi.id , Ini Cara Cek NIK Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis
Ilustrasi Pemberian Vaksin Covid-19 / Gambar : PeduliLindungi

Glozaria.com - Rabu, 13 Januari 2021 dijadwalkan sebagai hari dimana Presiden Jokowi akan mendapatkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China. Pemberian vaksin kepada presiden ini akan disiarkan secara Live di Channel Youtube Sekretariat Presiden atau bisa ikuti Live-nya di sini. Siaran Live akan dimulai pada Pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Pada Senin 11 Januari, Badan POM memberikan emergency use authorization pada kondisi emergency untuk vaksin CoronaVac buatan Sinovac yg bekerjasama dengan Bio Farma. Jika dihitung, pemberian EUA ini dilakukan (2) dua hari sebelum vaksinasi COVID-19 serentak di Indonesia, yakni 13 Januari 2021, hari ini.

Keputusan BPOM ini terbit setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah dulu memberikan fatwa halal bagi vaksin CoronaVac asal China tersebut. Ketua MUI Bidang Fatwa KH. Asrorun Niam Sholeh pada  Jumat (08/01/2021) di Hotel Sultan, Jakarta seperti dikutip dari situs mui.or.id bahwa “Yang terkait aspek kehalalan, setelah dilakukan diskusi panjang penjelasan auditor, rapat Komisi Fatwa menyepakati bahwa vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac Lifescience Co yang sertifikasinya diajukan Biofarma suci dan halal”.

Saat ini, kita hanya perlu menunggu beberapa jam lagi, saat dimana Presiden Jokowi akan divaksin. Setelah Presiden Jokowi, rencananya program vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai prioritas. Setelah itu, prioritas vaksin diberikan kepada pekerja di sektor publik dan kelompok rentan.

Pada tahap awal pemberian vaksin, Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksin COVID-19 tahap awal juga akan diberikan kepada sebagian tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar COVID-19.

Di Pedulilindungi.id , Ini Cara Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

Apakah anda termasuk Tenaga Kesehatan ? Cek apakah anda sudah terdaftar sebagai penerima vaksin gratis Covid-19. Anda bisa cek di situs PeduliLindungi.id dan anda juga bisa mengunduh Aplikasi PeduliLindungi di Google Play Store dan App Store.

Cara Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

1. Buka Situs PeduliLindungi.id atau coba di sini.

Di Pedulilindungi.id , Ini Cara Cek NIK Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis
Cek Status Penerima Vaksi Covid-19 Gratis Dengan NIK
2. Masukkan nama sesuai KTP.
3. Masukkan NIK sesuai KTP.
4. Centang pada I'm not a Robot hingga berhasil tercentang.
5. Klik Selanjutnya.
Anda dapat melihat data anda sudah terdaftar atau belum.

Kalau anda merupakan tenaga kesehatan dan belum terdaftar di PeduliLindungi ini, termasuk pula belum mendapat SMS maka dapat melengkapi data-data:
  • Nama
  • NIK
  • Alamat
  • Nomor HP
  • Tipe Tenaga Kesehatan
Dilengkapi dengan Surat Keterangan dari Kepala FASYANKES yang menerangkan bahwa Anda adalah NAKES dari FASYANKES tersebut. Email data-data tersebut ke vaksin@pedulilindungi.id.

Setelah data anda terdaftar sebagai penerima vaksin gratis, dalam beberapa hari ke depan, calon penerima Vaksin COVID-19 akan mendapatkan SMS lagi dari Peduli Covid untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui:
  • Aplikasi PeduliLindungi
  • Web https://pedulilindungi.id
  • Melakukan panggilan ke *119#

Semoga Corona segera berlalu.

Belum ada komentar untuk "Di Pedulilindungi.id , Ini Cara Cek NIK Status Penerima Vaksin Covid-19 Gratis"