Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Sandi Dan Menonaktifkan Sementara


Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Sandi Dan Menonaktifkan Sementara
Hai sobat!! Apa kabar? Semoga sehat selalu. Facebook sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Apalagi sekarang Facebook banyak meningkatkan fitur. Sehingga memudahkan banyak orang untuk mengaksesnya.

Facebook juga sebagai aplikasi default/bawaan di kebanyakan Android. Jangan heran jika di kebanyakan aplikasi membutuhkan login Facebook sebagai otentikasi. Mulai dari email, Instagram, dan website lainnya, semua membutuhkan Facebook sebagai salah satu autentikasi. Tidak heran jika di zaman sekarang orang yang tidak mempunyai Facebook akan dijuluki Gaptek (Gagap Teknologi).

Banyak fitur Facebook yang membuat orang yang mengunjungi aplikasi tersebut menjadi betah. Seperti fitur melihat status orang lain, fitur  update status, fitur upload gambar, fitur upload video, fitur kirim pesan, bahkan ada fitur Community.  Dari banyaknya fitur Facebook membuat orang berlomba-lomba untuk membuat banyak akun dengan bermaksud untuk memperluas komunikasi. Saking banyaknya akun yang dibuat tak jarang sebagian orang melupakan sandi di sebagian akun mereka.

Perlu diketahui sandi merupakan prioritas pertama dalam login Facebook. Tanpa sandi Facebook seseorang tidak bisa login ke akun milik mereka. Lalu Bagaimana jika pengguna melupakan sandi dari Facebook mereka? Apa yang harus dilakukan?

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Sandi

Baiklah pada kesempatan kali ini, Saya akan membagikan tutorial sederhana cara mengaktifkan kembali atau memulihkan sandi akun Facebook. Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka facebook di browser masing masing.
2. Klik “ Lupa Sandi” atau “ Cari Akun Anda”.
3. Anda akan dialihkan ke form verifikasi, masukkan nomor telepon dari akun anda.
Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Sandi
4. Jika anda tidak menggunakan nomor telepon, anda dapat menggunakan metode lain seperti menggunakan email.
5. Jika anda tidak mengingat nomor telepon atau email anda, gunakan cara lain untuk menemukan akun yaitu dengan cara login ke akun lain :
a. Buka facebook di browser, selanjutnya cari akun yang akan anda pulihkan sandinya pada menu pencarian akun.
b. Jika sudah ditemukan, salin username facebook yang terdapat pada url profil akun.
c. Jika telah tersalin, kembali ke menu pencarian akun yang telah di jelaskan pada langkah 3 dan 4.
d. Selanjutnya klik cari berdasarkan email dan pastekan username yang telah disalin tadi.
e. Klik temukan akun anda.
6. Jika akun telah ditemukan, anda dapat menyesuaikan foto profil sesuai dengan akun lama anda.
7. Selanjutnya pilihkan metode verifikasi lanjutan. Anda dapat menggunakan metode email atau nomor telepon, jika sudah anda dapat melihat nomor verifikasi di email atau sms (sesuai dengan metode pilihan). 
8. Masukkan kode verifikasi yang terdiri 6 digit angka ke form verifikasi. 
9. Jika sudah memasukkan kode , langkah selanjutnya ialah memasukkan kata sandi baru. Masukkan kata sandi yang mudah diingat dan hanya anda yang tahu. Anda dapat memasukkan sandi dalam bentuk angka amupun kata, sedikitnya 6 karakter. Mimin sarankan menggunakan angka keberuntungan atau angka spesial agar anda dapat mudah untuk mengingat. Jangan masukkan sandi yang pernah anda gunakan di akun tersebut. Kemudian klik selanjutnya.
9. Jika sandi telah benar maka anda akan dapat masuk ke akun anda. 

Cara Menonaktifkan Akun Facebook

Setelah memulihkan akun selanjutnya anda dapat melakukan penonaktifan akun dengan langkah-langkah berikut: 
1. Buka facebook pada aplikasi.
2. Klik menu lanjutan menu yang pojok kanan yang memiliki ikon garis tiga.
3. Scroll ke bawah dan klik pengaturan.
4. Klik informasi pribadi.
Cara Menonaktifkan Akun Facebook

5. Selanjutnya klik kelola akun.
6. Klik akun yang tepat berada di bawah pewaris kontak.
7. Selanjutnya masukkan alasan penonaktifan akun. Anda bisa saja memilih dari beberapa poin yang disediakan,  lalu klik lanjutkan.
8. Akun Facebook anda akan ditutup sementara dan Anda dapat mengaktifkannya lagi sewaktu-waktu kalau anda berubah pikiran, dengan memasukkan email dan sandi sesuai dengan akun anda. 

Baiklah, mungkin sekian tutorial pada kesempatan kali ini, perlu diingat tutorial ini hanya boleh di implementasikan untuk hal yang positif. Semoga bermanfaat, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. See u next article bye.
Share :

Belum ada komentar untuk "Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Sandi Dan Menonaktifkan Sementara"