Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Rekomendasi Niche Konten Blog Paling Menguntungkan

Share :
Rekomendasi Niche Konten Blog Paling Menguntungkan
Blog adalah platform media yang bebas diisi dengan konten apa saja. Namun bila tujuannya untuk profit, memilih fokus pada konten tertentu akan lebih menguntungkan. Mungkin kita akan bertanya kenapa ngeblog harus fokus pada 1 (satu) niche tertentu?

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mempunyai blog yang fokus pada 1 (satu) niche. Terlebih bila Niche yang dipilih memiliki nilai CPC (harga klik) yang tinggi.

Baca juga:

5 Rekomendasi Niche Konten Blog Paling Menguntungkan

Untuk lebih detail, mengenai niche-niche menguntungkan dalam blog, mari simak ulasan berikut ini.

Niche Keuangan
Blog yang membahas topik finance sangat memiliki traffic yang tinggi di internet. Banyak orang ingin mengetahui informasi mengenai investasi, ide bisnis, nilai mata uang dan sebagainya. Bisa dilihat dari keyword “ Peluang Usaha “ dan “ Investasi “ yang selalu dicari dari tahun ke tahun.

Salah satu alasan kenapa Niche Keuangan menguntungkan adalah karena mampu menjangkau banyak kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga hingga pelaku usaha. 

Bila tertarik membuat blog niche keuangan, kita bisa menulis konten seperti: Cara menabung untuk pelajar, Dasar-dasar Investasi, Ide Peluang Usaha dan sebagainya.

Keuntungan bisa didapatkan saat bekerja sama dengan: Aplikasi keuangan atau membuat jasa seperti konsultasi keuangan.

Niche Kuliner
Untuk membuat blog yang menghasilkan, kita perlu membuat topik dengan angka pencarian tinggi, salah satu Niche yang potensial adalah Niche Kuliner. Konten Kuliner sangatlah dicari pengguna internet.

Menurut Statistik juga angka pencarian konten Kuliner juga semakin meningkat. Untuk konten kita membahas rekomendasi tempat makan, Macam-macam Kuliner daerah tertentu, Tips-tips memasak dan sejenisnya.

Kita juga bisa menuliskan pengalaman saat mencicipi kuliner. Membuat visitor lebih tergambarkan mengenai apa yang kita makan. Tawaran kerja sama bisa datang dari mana saja. Mulai dari perusahaan peralatan masak, restoran, atau penyedia jasa kursus memasak.


Niche Parenting
Banyak informasi dengan mudah bisa ditemukan di internet, termasuk informasi mengenai parenting. Tahukah sobat bahwa dalam 5 Tahun terakhir, pencarian mengenai kata kunci parenting sangat meningkat.

Banyak orang tua yang melek dunia digital dan mencari tahu berbagai konten tentang cara mendidik anak. Kesempatan sangatlah terbuka jika terjun di Niche ini. Bahkan kita bisa membuat sub Niche. Kita bisa membuat blog bertopik keharmonisan keluarga, pendidikan anak atau kesehatan ibu dan anak.
Namun setiap konten yang ditulis harus berdasarkan data ilmiah atau pendapat para ahli agar bisa dipertanggung jawabkan.

Salah satu blog yang bisa dijadikan referensi Niche ini adalah bidanku.com. sobat juga membuat artikel seperti cara mengajar anak via daring, rekomendasi permainan untuk anak-anak, ketahui manfaat ASI dan sebagainya.

Niche Traveling
Kini berwisata sudah menjadi kebutuhan primer untuk sebagian orang. Berhenti sejenak dari aktivitas sehari-hari, mengunjungi tempat-tempat eksotis adalah salah alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Pencarian mengenai rekomendasi Wisata, Alat transportasi dan akomodasi wisata atau tips-tips traveling, memiliki tingkat pencarian yang banyak di internet.

Pencarian akan semakin meningkat saat memasuki momen liburan seperti saat lebaran, liburan sekolah hingga tahun baru. Ini tentu menguntungkan dan bisa dijadikan pilihan Niche blog kita.
Konten-konten seperti review hotel, review destinasi wisata, rute menuju destinasi wisata dan promo liburan, bisa kita jadikan referensi saat menulis artikel blog traveling.


Niche Teknologi
Membahas Niche yang satu ini memang tak ada habisnya. Teknologi menjadi saksi sejarah perkembangan manusia dan untuk alasan inilah kenapa blog yang membahas teknologi selalu mendapatkan traffic yang banyak di mesin pencari. Topik-topik seperti spesifikasi handphone, review laptop, merakit PC dan sejenisnya sangatlah di cari di internet.

Tema-tema teknologi juga akan selalu update dalam beberapa bulan, sehingga ide konten pun tak akan habis. Niche ini dikatakan menguntungkan, terutama dari sisi Adsense karena banyak pengiklan besar dari brand hp, laptop, jasa servis dan sejenisnya. Harga setiap klik iklan dari Niche ini juga tergolong tinggi. 

Untuk ide konten sahabat bisa menulis review hp terbaru, perbandingan paket internet, rekomendasi aksesoris komputer dan sejenisnya. Ingin memiliki blog yang menguntungkan, tidak ada salahnya membuat blog Niche teknologi.

Sekian, semoga bermanfaat.

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Posted by : Arya WB

Belum ada komentar untuk "5 Rekomendasi Niche Konten Blog Paling Menguntungkan"