Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy V Plus

Share :
 
Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy V Plus Mudah Dilakukan
Pada umumnya ada dua trik untuk me-reset atau hard reset hp samsung. Khususnya pada hp samsung type G313, G316, dan G318. Kali ini Saya akan memberikan trik cara mereset atau hard reset hp samsung type G318.

2 Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy V Plus

Cara Pertama
Cara pertama melalui menu Setting / Pengaturan HP. Berikut langkah-langkah hard reset Samsung Galaxy V Plus.
1. Klik Pengaturan.
2. Klik "Cadangan dan reset".
3. Kemudian klik Reset data pabrik.
4. Klik "Reset perangkat"
5. HP akan mati sendiri atau (restart). Jangan takut karena hp kamu gak akan kenapa-napa kok, karena ini salah satu proses reset.
6. Kalau hp sudah hidup dan menampilkan logo Samsung, biasanya proses ini memakan waktu yang cukup lama. Kamu tinggal menunggu sampai tampilannya keluar. Kemudian tinggal di-setting lagi.

Kamu tinggal klik "Next" saja kalau menggunakan bahasa inggris. Sebaliknya kalau menggunakan bahasa indonesia maka tinggal klik "Selanjutnya".

Cara Kedua
Nah itu tadi cara pertama, Saya lanjutkan untuk trik cara kedua yaitu menggunakan bantuan tombol. Apabila kamu menemukan masalah pada hp samsung, khususnya samsung galaxy V, ketika dihidupkan tidak bisa start atau booting maka coba reset dengan menggunakan 3 (tiga) jari. Tiga jari ini untuk tombol volume up, tombol power, dan tombol home. 

Berikut langkah-langkah hard reset Samsung Galaxy V Plus.
  1. Cabut dulu baterainya kemudian pasang lagi. Jangan lupa daya baterai harus penuh. Kalau daya baterai di bawah 25% pada saat hard reset bisa-bisa hp kamu matot (mati total) jika hp mati mendadak saat proses hard reset.
  2. Tekan tombol volume up, tombol power, dan tombol home secara bersamaan dan jangan dilepas sebelum keluar menu hard resetnya.
  3. Kalau sudah tampil menu resetnya, lepaskan tombol-tombol tersebut. Gunakan tombol volume untuk menggeser menu yg timbul, dan gunakan tombol power untuk memilih menunya.
  4. Geser ke bawah dan pilih menu factory reset, kemudian tekan pilihan "yes". Tunggu sampai proses reset selesai.
  5. Terakhir pilih menu "reboot" dan proses hard reset selesai.
Tunggu proses loading logo Samsung selesai. Kalau sudah, tinggal pilih pengaturan-pengaturan yang muncul sebagai tampilan samsung yang baru, dan tekan next-next saja.

Sebagai catatan bahwa kalau hp samsung tidak bisa masuk ke menu factory resetting, maka pertama cek dulu ketiga tombol yaitu tombol volume up, tombol power, dan tombol home, apakah berfungsi atau tidak. Kalau memang tombol-tombol tersebut masih OK maka kamu harus menggunakan komputer untuk proses resett-nya.

Apabila hp masih tidak bisa start/booting maka yang harus dilakukan adalah membongkar hp kamu dan mengganti EMMC-nya dengan yang baru. Kemudian masukkan program baru, dan permasalahan akan  teratasi. Nah hp kamu gak bakalan ngeheng lagi dah.

Penutup

Dari penjelasan di atas dapat dirangkum bahwa cara hard reset Samsung Galaxy V Plus yang mudah dilakukan adalah:
  • Melalui Menu Pengaturan HP.
  • Menggunakan 3 (tiga) Tombol Fisik HP.
Sekian artikel berjudul 2 Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy V Plus dan terimakasih, semoga bermanfaat...

Belum ada komentar untuk "2 Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy V Plus"