Cara Menggunakan 7 Fitur Yang Ada Di Aplikasi MyTelkomsel Terbaru

Hai sobat bertemu lagi pada artikel mengenai aplikasi my telkomsel. Perlu diketahui MyTelkomsel merupakan aplikasi yang dinaungi oleh PT Telkom Indonesia.

MyTelkomsel merupakan aplikasi yang dilengkapi fitur-fitur menarik seperti untuk pengisian pulsa, paket data seluler, paket nelpon dan sebagainya. Namun fitur telkomsel nggak hanya seputar itu saja loh, masih banyak fitur lain yang melengkapi aplikasi ini.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Menggunakan Fitur Yang Ada Di Aplikasi MyTelkomsel Terbaru

Cara Menggunakan Fitur Yang Ada Di Aplikasi MyTelkomsel
Penasaran apa saja fitur-fitur yang ada pada aplikasi MyTelkomsel? Yuk cek selengkapnya lewat ulasan berikut ini.

1. Fitur Donasi

Jangan bilang kamu nggak tau fitur ini? Ya, ini fitur untuk berdonasi yang ditawarkan telkomsel dengan ketentuan yang cukup mudah. Adapun cara untuk bedonasi ialah dengan menukarkan koin yang setara dengan besaran yang telah ditentukan. Donasi ditargetkan kepada penyandang disabilitas, bantuan sekolah dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara kita mendapatkan koin untuk donasi? Nah, untuk cara mendapatkan koin Anda tinggal mengisi pulsa, melakukan pembelian melalui aplikasi atau secara manual di *888#. Sehingga otomatis anda akan mendapat koin sesuai dengan ketentuan yang ada.

Adapun cara yang dapat kamu lakukan ketika ingin berdonasi ialah :
  1. Buka aplikasi mytelkomsel.
  2. Pilih fitur poin.
  3. Scroll hingga Anda menemukan donasi dengan koin.
  4. Pilih jenis donasi dan klik tukar.

2. Fitur check-in berhadiah

Adapun fitur ini mengharuskan Anda melakukan check - in hingga target tercapai. Misalnya target check - in selama 6 hari. Jadi selama 6 hari Anda harus melakukan sekali check - in dan rutin setiap hari. Jika terputus maka Anda harus mengulang dari awal.

Adapun reward yang dapat diraih ialah kuota internet, promo menarik dari beberapa toko terkenal, voucher promo untuk pembelian paket dan sebagainya.

3. Fitur Streaming Music

Baru tau kan fitur ini??? Wahh nggak sangka yaa kalau telkomsel punya fitur streaming musik.

Gimana cara melakukan streaming musik pada aplikasi mytelkomsel?
  1. Buka aplikasi my telkomsel.
  2. Klik fitur jelajah, scrool hingga bagian layanan digital.
  3. Klik streaming langit music.
Anda dapat mengganti musik satu ke lainnya dengan mengklik tombol forward di samping tombol play.

4. Fitur Streaming video

Selain menyediakan fitur streaming musik, aplikasi satu ini juga menyediakan fitur streaming video. Meskipun ketika pengguna ingin menonton akan dialihkan terlebih dahulu. Tapi dengan adanya fitur streaming video membuat aplikasi mytelkomsel jadi memiliki banyak fitur menarik.

Lalu gimana cara streaming video-nya?
  1. Buka aplikasi my telkomsel
  2. Klik fitur menu
  3. Klik hiburan 👉 streaming video
Silahkan tonton videonya. Sedikit saran kalau ada baiknya Anda menggunakan chrome sesuai dengan dukungan bawaan mytelkomsel ketika pemutaran video.

5. Fitur Gift

Selain fitur hiburan dan donasi, dengan aplikasi mytelkomsel Anda dapat mengirimkan paket data atau pulsa ke sanak saudara loh??  Gimana,     kerenkan?

Adapun cara memberikan hadiah (gift) kepada orang lain sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi my telkomsel.
  2. Klik fitur jelajah.
  3. Di samping keterangan pulsa ada, fitur kirim hadiah.
  4. Klik kirim hadiah. 
  5. Selanjutnya masukkan nomor tujuan hadiah.
  6. Pilih jenis hadiah antara pulsa dan paket data.
  7. Selanjutnya selesaikan pembayaran dan hadiah akan terkirim.

6. Fitur Tukar poin dengan promo dan paket data

Dengan adanya fitur poin maka aplikasi mytelkomsel semakin banyak diminati. Dengan memiliki poin Anda dapat menukarkannya dengan beberapa promo potongan harga menarik dari toko yang terkenal seperti zalora, lazada, cvg cinema, shpback dan sebagainya.

Selain promo kamu juga dapat menukarkan poin dengan paket data. Adapun cara untuk mendapatkan paket data dengan poin ialah:
1. Buka aplikasi mytelkomsel.
2. Klik menu poin.
3. Pilih telkomsel poin.
4. Kemudian tukarkan poin.
Adapun penukaran poin dengan paket data sesuai dengan syarat yang ada, misalnya pada syarat kamu harus menambahkan beberapa rupiah pulsa, maka poin akan tersedot bersamaan dengan pulsa ketika penukaran terjadi.
5. Silahkan pilih metode pembayaran. 
6. Jika berhasil maka Anda akan mendapatkan notif bahwa paket data telah diaktifkan

Untuk melakukan penukaran melalui kode telepon, silahkan gunakan kode USSD *700# lalu tekan tombol panggil/telepon. Anda akan mendapatkan informasi jumlah poin dan teknis langkah penukaran koin.

7. Fitur Cek Kode PUK

Fitur yang tidak kalah penting yang ada di mytelkomsel adalah untuk melihat kode PUK. Pembahasan fitur ini sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya. Coba Anda cek di sini.

Adapun cara melihat kode PUK di aplikasi Mytelkomsel terbaru adalah:
  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Klik tombol Menu (ikon garis tiga).
  3. Pada bagian atas, klik Lihat PUK.
Sayang, mimin beberapa kali coba tapi selalu gagal dan aplikasi menutup sendiri. Mungkin di sini developernya perlu melakukan sedikit perbaikan. Apakah Anda juga mengalaminya???

Gimana jadi tertarik menggunakan fitur- fitur yang ada di aplikasi mytelkomsel? Yuk segera download dan nikmati hadiah dan promo menarik dari telkomsel. Sekian dan see u on next article.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama