6 Rekomendasi Game Edukasi Android Untuk Anak Dijamin Mendidik

Rekomendasi Game Edukasi Android Untuk Anak Dijamin Mendidik

Ternyata Bermain game tidak selamanya negatif lho. Asalkan bisa memilih game yang tepat dan bisa mengatur waktu, manfaatnya bisa meningkatkan intelegensi otak, logika, decision making dan kreativitas bahkan game juga bisa meredakan stres.

Salah satu fenomena yang sering dijadikan momok adalah ketika anak keranjingan game. Orang tua pusing melihat anaknya jadi malas belajar dan kecanduan gadget. Sebenarnya interaksi anak-anak dan gadget memang seperti tidak bisa di hindarkan. Mak dari itu harus ada langkah bijak. Menemukan solusi bagaimana anak bisa bermain game namun tidak melupakan kewajibannya.

Salah satu caranya adalah memberikan anak rekomendasi game edukasi Android Cocok Untuk anak:

Rekomendasi 6 Game Edukasi Android Untuk Anak Dijamin Mendidik

Khan Academy Kids


Rekomendasi Game Edukasi Android pertama adalah Khan Academy Kids. Game yang sudah di unduh lebih dari  1 juta lebih pengguna play store ini memang di desain dengan konten ramah anak-anak. Cocok di mainkan anak pra sekolah hingga sekolah dasar. Mengkombinasikan antara belajar dan bermain tak pernah semenyenangkan ini. Khan Academy Kids adalah inovasi game pembelajaran digital yang wajib dimiliki.

Khan academy Kids memperkenalkan anak tentang huruf latin, membaca, menggambar hingga konsep matematika. Dengan desain colorful anak-anak akan lebih suka belajar karena tidak disuguhi cara yang monoton. Kelebihan game ini terdapat asesmen raport, yang membantu orang tua mengetahui proges belajar buah hati.

Latihan Matematika Untuk Otak


Aplikasi Latihan Matematika Untuk Otak  adalah game besutan BrainSoft AppStore yang bagus sekali untuk melatih kemampuan matematika anak. Game ini telah diinstal sebanyak 5 juta lebih.

Hitung-menghitung memang jadi kemampuan dasar yang harus dikuasai karena implementasinya pentingnya di kehidupan sehari-hari. Namun sayangnya matematika kerap jadi momok karena di anggap sulit. Banyak yang takut mempelai matematika.

Namun jangan khawatir dengan game ini belajar matematika bukan lagi menjadi momok, terutama untuk anak-anak. Dalam game ini pemain harus mengoperasikan penjumlahan, perkalian, pembagian dan sebagainya. Ada juga tugas seperti mengkoreksi jawaban yang benar dan menyusun angka. Pemain harus cepat Melawati misi. Adrenalin akan terpacu dan membuat anak-anak semakin senang matematika.

Where My Wheater ?

Where My Wheater adalah game yang bagus untuk melatih anak mencari problem solving. Selain belajar akademis, anak-anak juga perlu berlatih softskill seperti berlatih memecahkan masalah. Salah satu cara asyiknya adalah bermain game ini. Pemain akan bertindak sebagai karakter buaya yang diberi tantangan membuka aliran air agar ia bisa mandi. Meskipun terdengar mudah, nyatanya perlu kecerdasan dan kesabaran agar bisa menyelesaikan misi ini.

Where my wheater, memiliki interface yang mudah dipahami dan ditambah dukungan bahasa Indonesia. Dari segi konten terbebas dari 18 + dan kekerasan jadi aman untuk anak-anak.

Babybus : School Bus

Penerbit game anak babybus juga layak dimasukkan dalam list game pendidikan anak android terbaik. Game ini sudah di download lebih dari 50 Juta di Playstore. Anak-anak akan di perkenalkan dengan yang namanya " Bermain peran". Mereka akan menjalankan misi sewajarnya anak sekolah. Seperti memakai seragam, menunggu bus jemput dan berkumpulnya dengan teman sebayanya.

Game Babybus: School Bus akan memperkenalkan anak soal dunia sekolah, anak-anak usia 5 tahun keatas bisa bermain game ini. Mereka bisa belajar menghitung, membaca dan bernyanyi secara fun dan menghibur.

Coloring and Learn

Bagi si buah hati yang hobi menggambar, orang tua bisa memberikan media yang tepat seperti mendownloadkan anak game  berjudul coloring and learn ini. Game yang diciptakan oleh orange studios games ini memang terkenal di play store karena kontennya ramah anak dan sudah mendapatkan label " Di Rekomendasikan".

Coloring and Learn akan mengajak anak berekpresi dalam media visual. Mengenali warna dan implementasinya terhadap objek seperti langit, wajah, huruf dan angka. 

Bakat menggambar anak yang diasah sejak dini Ternyata berdampak positif terhadap emosi, kreativitas dan intelegensi anak.

Puzzle Kids and - Animals Shapes and Jigsaw Puzzles

Salah satu aktivitas yang bagus untuk meningkatkan motorik anak adalah bermain puzzle. Aktivitas menyusun gambar ini bisa dilakukan dalam platform android melalui game berjudul " Puzzle Kids and - Animals Shapes dan Jigsaw Puzzles". 

Game ini terdapat berbagai variasi tantangan yang meliputi menyusun gambar, menebak gambar, dan mode teka-teki jigsaw. Puzzle yang disediakan tentunya disesuaikan dengan kemampuan anak.

Sumber Gambar Utama : Tokopedia.com

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Posted by : Arya WB
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama