Depositphotos

7 Rekomendasi Plugin Wordpress Untuk Membangun Website Toko online Dengan Mudah

Dengan wordpress kini membuat website tidaklah sesulit yang dibayangkan. Kita tidak perlu menjadi ahli IT atau belajar banyak bahasa pemrograman untuk merancang website sendiri.

Tersedia banyak plugin website yang bekerja secara otomatis dan bisa dikostumisasi. Termasuk bagi yang ingin membuat website toko online.

7 Rekomendasi Plugin Wordpress Untuk Membangun Website Toko online Dengan Mudah

Rekomendasi Plugin Wordpress Untuk Membangun Website Toko online
Plugin toko online wordpress biasanya memiliki berbagai fitur penjualan seperti etalase barang, menu pembayaran, menu diskon dan beragam fitur interaktif lainnya. Karena jumlah plugin sangatlah banyak, bisa membuat bingung orang awam.

Namun tidak usah khawatir, karena kami akan merekomendasikan plugin wordpress untuk membangun toko online:

WooCommerce

WooComerce merupakan plugin yang wajib dimiliki toko online karena ketersediaan fiturnya yang lengkap. Hal-hal yang terkait tentang pembayaran seperti menu pembayaran via transfer bank, Credits Card hingga Paypal tersedia pada plugin ini. Woocommerce memiliki tema yang disesuaikan dengan kategori toko online. Tak cukup sampai disitu, Woocommerce juga memiliki ekstensi spesial seperti prediksi ongkos Kirim JNE. 

Untuk keperluan digital marketing, pengembang memberikan keleluasaan user untuk mengakses layanan Google ads.

WP Shopify

WP Shopify akan sangat membantu bila anda sudah menjadi mitra shopify sebelumnya. Shopify merupakan e-commerce premium untuk merancang toko online. Dan mereka membutuhkan plugin WP Shopify ini untuk memudahkan anggota mengelola toko dari website wordpressnya.

Anda yang hobi mengotak-atik tampilan website akan Dimudahkan dengan adanya WP Shopify, dengan short code tertentu, website bisa di desain dengan keinginan. Anda tidak perlu pusing memperbarui server, karena website akan tersimpan pada server berbasis cloud.

WP eCommerce

Rancang website toko online dengan cepat dan mudah. WP eCommerce merupakan plugin web builder yang memberikan tools yang lebih kompleks untuk kostumisasi web. Tak perlu khawatir bila masih bingung, tersedia banyak tutorial video pembuatan website otodidak.

Bila anda ingin fokus mengerti seluk beluk tentang website, Plugin ini memperbolehkan penggunanya merubah htmal dan CSS. WP eCommerce dikenal memiliki sistem keamanan yang bagus, karena memiliki ssl termutakhir.

BigCommerce

Dengan Plugin ini BigCommerce anda bisa mengelola banyak toko online hanya dalam satu pengelolaan. BigCommerce terintegrasi dengan Google Shopping, WordPress hingga Amazon. Dimana pengguna akan mendapatkan panel kontrol. Cocok di install untuk pelaku bisnis makro, yang memerlukan tools untuk mempercantik kinerja toko online. Kekurangan dari plugin ini adalah berbayar. Member harus membayar antara 29 dollar - 250 dollar per bulannya.

Easy Digital Download

Bagi anda yang fokus membuat website untuk berjualan produk digital seperti template, logo, dan aplikasi, plugin Easy Digital Download ini sangat direkomendasikan. Layanan plugin ini, memiliki banyak keuntungan seperti dapat memberikan ekstensi lisensi pada aplikasi yang dijual. Fitur ini juga bisa memberi perlindungan terhadap file agar tidak bebas di unduh oleh orang lain. 

Easy Digital Download juga memiliki layanan translate pada banyak bahasa di dunia, salah satunya seperti bahasa Inggris, Mandarin dan Rusia. Ini berguna bila anda menyasar market internasional.

MemberPress

MemberPress bisa dipakai kategori toko online yang bergerak pada bidang usaha kursus, seminar, membership dan layanan streaming. Plugin wordpress yang memudahkan anda mengelola anggota, salah fitur unggulannya adalah automatisasi tagihan konsumen. Konsumen bisa mendapatkan layanan bila membayar sejumlah biaya, dan otomatis berhenti bila tidak ada aktivitas pembayaran.

Dalam MemberPress disediakan menu indikator, yang berfungsi sebagai pelaporan mengenai banyak jumlah pelanggan hingga menghitung jumlah pendapatan. Kekurangannya, plug-in wordpress ini berbayar dan harganya mahal.

WP EasyCard

Jika kebanyakan plugin wordpress berkualitas mematok harga tinggi, namun WP EasyCard tersedia dalam versi gratis. Tentunya dengan fitur-fitur yang tak kalah bagus. Anda bisa mengkostumisasi website sepuasnya. Dengan WP EasyCard, toko online sudah terhubung dengan fitur pembayaran via Paypal Express. Tak cuma itu saja, ada penampakan fitur lain seperti kalkulator belanja, diskon dan lebih dari 30 ekstensif lain. Bagi anda yang tidak memiliki komputer, WP EasyCard ini bisa dijalankan dari gadget.

Dengan plug-in wordpress yang telah direkomendasikan di atas, mudah-mudahan membantu anda dalam menciptakan website toko online.

Sumber Gambar Utama : seniberpikir.com

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Posted by : Arya WB
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos