Depositphotos

Mengubah Gaya Popular Posts Supermag, Template Premium Blog Dari Templateify

Apakah agan mencari template premium responsive dan loadingnya cepat? Templateify memberikan banyak pilihan template premium untuk para pengguna Blog dengan platform Blogger. Agan bisa mencoba template Supermag dari templateify ini.

{tocify} $title={Table of Contents}
Mengubah Gaya Popular Post Supermag, Template Premium Dari Templateify

Preview Sekilas Tentang Template Supermag Dari Templateify

Supermag memiliki konsep sebagai blog semi majalah yang jelas diketahui dari nama template ini. Ini nampak pada halaman homepagenya. Dari bagian atas Agan akan disuguhkan dengan layout featured posts yang memuat beberapa post yang mana bisa berasal dari popular posts, recent posts maupun post by label.

Pada layout berikutnya ada Trending Posts yang mana sumbernya juga serupa dengan featured posts. Agan dapat menentukan banyak post yang ingin ditampilkan. Berikutnya adalah Main Posts yang menampilkan post-post terbaru yang Agan terbitkan.

Pada bagian Sidebar, Agan dapat menampilkan beberapa widget penting dan pendukung. Seperti follow us, popular posts, posts by label, kategori, dan preview beberapa komentar. Supermag sudah didukung dengan slot iklan/ads yang memudahkan Agan dalam penempatan kode ads.

Supermag menjadi salah satu template premium terlaris di tahun 2021 dari templateify.  Dijual dengan harga $9,95 atau sekitar Rp. 140.000 an. Agan bisa lihat demonya di sini. Sedangkan untuk mencobanya ada versi free yang layak dicoba. Selengkapnya langsung cek deh di link ini.

template premium blog terlaris 2021 di templateify

Mengubah Gaya Popular Posts Supermag, Template Premium Blog Dari Templateify

Pada saat artikel ini dibuat, Glozaria sedang menggunakan Template Supermag ini. Tentu saja donk Glozaria pakai versi premium dari Supermag. Waktu itu metode pembayarannya pakai Paypal.

Template apapun tidak ada yang sempurna kalau sudah di tangan pengguna 😁 . Pasti ada saja yang mau diubah sedikit-dikit. Buat yang mau mengubah gaya Popular posts Supermag bisa coba gaya popular posts seperti yang terlihat pada gambar di atas. Simak caranya di bawah ini ya.

Sebelum mengubahnya, Agan tentukan banyak artikel yang ingin ditampilkan pada widget popular posts. Di sini Penulis akan menampilkan 5 artikel saja. Sebagai catatan bahwa popular posts yang akan diubah gayanya adalah yang ada di sidebar.

Cara mengubah gaya popular posts template Supermag dari Templateify

Berikut cara mengubah gaya popular posts template Supermag dari Templateify.
1. Cari kode sidebar-wrapper.
2. Pergi ke widget PopularPosts.
3. Pergi ke <b:includable id='content' var='post'>.
4. Di dalam kode :
<b:class expr:name='data:i == 0 ? &quot;popular-post post big-post&quot; : &quot;popular-post post&quot;'/>
Terdapat kode :
data:i == 0
5. Ubah code data:i == 0 jadi data:i in [0,1,2,3,4] yang berlaku untuk 5 artikel populer yang sudah kita atur di atas tadi.
6. Simpan tema.

Nah gaya popular posts berhasil diubah. Coba Agan cek preview blognya.

Untuk mengembalikan seperti aslinya tentu dengan mengembalikan nilainya menjadi 0 lagi yaitu data:i == 0.

Bila Agan mengubah banyaknya artikel yang muncul di popular posts tentu saja Agan harus memperbarui kode di atas. Bila Agan ingin menampilkan artikel populer secara maksimal yaitu 10 artikel, Agan harus menulisnya sebagai :

data:i in [0,1,2,3,4, 5, 6, 7, 8, 9]

Bagaimana, apakah Agan bisa melakukannya? Silahkan komentar pengalaman Agan di kolom komentar ya.

Demikian cara mengubah gaya popular posts template Supermag dari Templateify, semoga bermanfaat.
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos