Depositphotos

Berhentilah! Binary Option Bukan Jalan Cepat Kaya

Topik investasi mulai menjadi perbincangan segar di tengah masyarakat, apalagi di tengah masa resesi Pandemi membuat laju ekonomi menjadi lesu. Banyak orang tergiur dengan berbagai jenis investasi mulai yang berjenis konvensional seperti tanah, emas atau properti, atau yang memilih investasi non fisik seperti saham, Reksadana dan binary option.

Berhentilah! Binary Option Bukan Jalan Cepat Kaya

Khusus "binary option" memang menjadi sebuah kontroversi bahkan banyak pakar keuangan, menyatakan bahwa sistem binary options lebih mirip seperti judi, namun dikemas selayaknya trading karena menggunakan underlying instrumen-instrumen pasar forex dan indikator.

{tocify} $title={Table of Contents}

Berhentilah! Binary Option Bukan Jalan Cepat Kaya

Menurut Master Gema Goeyardi, selaku Founder Astronacci untuk mengkaji apakah binary options ini investasi rill apa bukan bisa mengajukan dari pengertian baku mengenai investasi itu sendiri: 

Investasi adalah suatu usaha menempatkan sejumlah asset pada instrumen tertentu dan seiring berjalannya waktu akan ada reward berupa keuntungan. Sedangkan binary option mewajibkan penggunanya untuk memprediksi harga dalam jangka waktu tertentu 1, 2 atau 5 menit. Padahal investasi yang sesungguhnya tidak boleh memberikan limit seperti itu. Master Gema Goeyardi lebih setuju kalau binary options disebut financial betting.

Baca juga :

Platform Binary Options Menargetkan Orang-orang yang ingin cepat kaya

Dalam sebuah podcast di channel pantengin tv yang sempat merajai trending YouTube, topik mengenai binary option ternyata juga menyita perhatian publik. Dimana narasumber yang merupakan aktor ichal Muhammad ternyata pernah menjadi bagian affiliator dari salah satu platform binary options.

Iming-iming kaya secara instan dan melihat publik figur yang gemar memperlihatkan kekayaan adalah alasan kenapa Ichal Muhammad tertarik pada dunia tersebut. Kemudian ia melakukan observasi dan menemukan ternyata temannya juga melakukan trading di binary options. 

Pada awalnya memang Ichal Muhammad memang mendapatkan keuntungan, cukup bermain 1 jam saja ia bisa untung 500.000 Ribu.  Namun keuntungan tersebut tidak berlangsung lama , karena di hari-hari berikutnya, Ichal Muhammad mengalami kerugian.

Ichal Muhammad Bongkar Rahasia Pernah jadi Affiliator

Awal mula Ichal Muhammad pernah menjadi affiliator di mulai saat ia mengalami kerugian beberapa juta hanya dalam waktu beberapa jam, ia sempat   sulit tidur selama 3 hari. Hasrat untuk mengembalikan kekalahan begitu menggelora. Sampai pada akhirnya Ichal menyadari bahwa bermain di binary option tidak benar-benar bisa memberikan keuntungan. 

Ichal Muhammad pernah menjadi affiliator setelah ia mendapatkan Email dari salah satu platform binary options dan mereka menawarkan sebuah program kerjasama, yang dimana Ichal Muhammad harus menawarkan platform tersebut. Ichal juga bisa menaruh link agar orang lain bisa mendaftar pada linknya tersebut. Dengan keuntungan setiap hasil lost dari orang yang masuk dalam link tersebut, 70 % akan diterima affiliator dan 30 % untuk broker.

Titik Dimana Ichal Muhammad Berhenti Menjadi Affiliator

Semua berawal dari hati kecilnya yang mengatakan jalan yang ia ambil untuk meraih kekayaan adalah keliru. Menjadi affiliator, membuatnya ingin menjerumuskan orang lain dalam linknya untuk lost. Ia memang bisa jalan-jalan ke luar negeri dan membeli apapun yang ia mau tapi hatinya tidak tenang.

Belum lagi Berbagai layanan yang didapatkan affiliator dari platform binary option rata-rata fungsinya digunakan untuk membohongi publik.

Yang pertama, fitur penghapusan historis yang memungkinkan affiliator menghapus riwayat transaksi lost dari akun mereka, sehingga membuat orang percaya kalau si affiliator analisanya selalu tepat.

Yang Kedua, Fitur Saldo besar yang memungkinkan affiliator memiliki saldo besar dalam akunnya padahal saldo tersebut fiktif tidak bisa dicairkan. Fitur ini banyak mengecoh orang-orang awam. Karena mereka bisa berpikir bahwa itulah hasil kekayaan yang bisa diraih dari platform binary option.

Ichal Muhammad juga membongkar rahasia affiliator yang sering sekali pamer uang dan barang-barang mewah yang sebenarnya memang dikirimkan oleh platform untuk kepentingan promosi. Memunculkan anggapan bahwa affiliator tersebut benar-benar kaya dari hasil trading.

Masyarakat harus cerdas dan di edukasi karena sudah banyak kasus orang terjerumus dalam lingkaran ini. Banyak yang kehilangan harta ratusan juta, bahkan ada yang depresi karena menderita kerugian besar saat trading di binary option.

Kalau Di tinjau dari segi risk/reward, tranding binary option sangat sulit untuk meraih profit jangka panjang karena perbandingan untungnya lebih menguntungkan broker daripada trader itu sendiri. 

Masyarakat bisa memilih instrumen trading yang lebih aman, jelas dan teregulasi dengan melihat situs bappepti.

Sumber: YouTube.com/pantengin TV ( https://youtu.be/gEvs1jCz_cY )

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Saria Bakti
Posted by : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos