Depositphotos

5 Situs Jualan Baju Bekas, Raih Cuan Dari Barang Bekas

Masih bingung nambah pendapatan harus dari mana? Terhalang modal atau tidak tahu harus menjual apa? Mungkin anda perlu melirik usaha yang satu ini.

Pakaian-pakaian yang selama ini tidak terpakai, hanya menjadi pajangan di rumah. Ukurannya sudah kekecilan, sehingga Anda sudah tidak Memakainya lagi. Sebenarnya masih memiliki potensi untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Situs Jualan Baju Bekas, Raih Cuan Dari Barang Bekas

Menjual pakaian bekas, atau dalam bahasa kerennya adalah pakaian preloved sudah lazim dilakukan oleh banyak pelaku usaha. Selain karena memiliki stock barang tak terpakai, anda secara tidak langsung menyelamatkan bumi dari penumpukan sampah. 

5 Situs Jualan Baju Bekas, Raih Cuan Dari Barang Bekas

Tak perlu bingung mencari tempat yang pas untuk menjual pakaian bekas, karena kami akan merekomendasikan daftar marketplace untuk kalian semua.

Penasaran dengan daftarnya ? Simak ulasan ini;

Carousell

Carousell sangat layak dimasukkan dalam list. Web jual beli online asal Singapura ini sudah 9 tahun lebih menancapkan reputasinya dan dipercaya sebagai komunitas yang mempertemukan penjual dan pembeli. Poin yang membedakannya dari marketpl lain adalah, di sana anda bisa bebas menjual barang-barang bekas seperti buku, perhiasan hingga baju bekas.

Jual baju bekas

Meskipun bekas, barang bekas yang dijual di Carousell haruslah Masih layak pakai. Secara berkala, pihak dev akan menyelenggarakan barang yang masuk. Berjualan di marketplace ini selain gratis, juga mendapatkan dukungan penuh, sehingga mitra dengan mudah mendapatkan pelanggan.

Bukalapak

Bukalapak merupakan website/marketplace buatan anak bangsa yang direkomendasikan untuk menjual barang-barang preloved. Baju, pakaian dan aksesoris fashion yang tidak terpakai oleh kita ternyata masih bisa dijual kembali.   Jangan khawatir tentang ketersediaan peminat dalam platform ini, karena Bukalapak memiliki lebih dari 90 Juta pengguna aktif.

Kelebihan lain jika anda berjualan baju bekas di Bukalapak adalah dukungan teknologi didalamnya. Anda bahkan bisa meng-upload 5 foto drag n drop secara sekaligus. Untuk keamanan pun Bukalapak sudah menerapkan sistem ketat, dijamin transaksi jual-beli anda akan aman.

Forum Kaskus

Selain dari marketplace, peluang untuk menjual pakaian bekas bisa dilakukan dalam forum Kaskus. Forum diskusi dunia Maya ini sudah eksis dari tanggal 6 November 1999. Sampai sekarang Kaskus masih menjadi media yang prospektif untuk berjualan barang. Tentunya anda juga bisa berjualan pakaian bekas di sana.

Salah satu keunggulan Kaskus terletak pada tingkat interaksi penggunanya yang terbilang tinggi. Untuk menarik konsumen, anda harus rajin membuat thread menarik, mungkin dengan menghubungkan dengan isu-isu yang happening sekarang. Banyak yang mencari barang-barang bekas dikarenakan harganya lebih murah dibanding barang baru. Anda sebagai penjual harus jeli melihat pasar, manfaat peluang ini untuk meraih pendapatan tambahan.

Jualo

Alternatif menemukan pembeli baju bekas bisa dengan mudah ditemukan dalam website Jualo. Sebagai e-commerce berkembang, Jualo berupaya meningkatkan layanannya dan salah satu keunikannya adalah desain website yang menggabungkan konsep marketplace dan iklan baris. Fitur menarik dari Jualo adalah " automatic GPS" yang secara otomatis akan menemukan penjual/pembeli yang ada disekitar.

Jual barang bekas seperti baju bekas

Dengan fitur tersebut anda tidak akan kesulitan menemukan pelanggan dari pakaian bekas . Jualo juga memungkinkan mitranya untuk saling menukar barang bekas, dengan kesepakatan suka dengan sama suka. Jualo juga bisa didapatkan dalam versi aplikasi.

OLX

Kurang lengkap rasanya bila tidak memasukkan OLX dalam daftar website online untuk berjualan baju bekas. Website ini bisa dikatakan sebagai Pioneer, web sekaligus marketplace iklan baris di Indonesia. Kualitas dan keamanannya tidak perlu diragukan lagi karena memiliki puluhan juta anggota yang tersebar di penjuru Nusantara.

Jual barang bekas seperti baju bekas

Baju bekas sudah pasti bisa dijual dalam marketplace ini, pastikan deskripsi produk serta kontak terisi lengkap, agar calon pembeli lebih tertarik dengan baju yang dijual. Untuk mendaftar OLX mudah saja bisa menggunakan email, no hp, dan akun sosial media.

Website-website untuk berjualan barang preloved tidak sulit ditemukan. Carousell, OLX, Jualo, prelo dan belanja bekas.com adalah satu dari sekian banyak website yang paling direkomendasikan. Pastikan dalam menjual baju bekas, anda harus cek n ricek dulu kualitas barang. Jika ada kekurangan barang, lebih baik jujur dalam menuliskan deskripsi.


Thumbnail : Photo by Burgess Milner on Unsplash

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Saria Bakti
Dipublikasikan oleh : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos