Depositphotos

3 Langkah Mudah Membayar Bulanan Wifi Indihome Dengan Menggunakan BRImo

3 Langkah Mudah Membayar Bulanan Wifi Indihome Menggunakan BRImo

{tocify} $title={Table of Contents}

Diera modern seperti sekarang ini manusia tidak lepas dari yang namanya internet. Manusia dan internet seperti hidup berdampingan untuk menyelesaikan atau mencapai suatu tujuan. Sebenarnya internet sudah ada sejak tahun 1960-an tetapi baru sangat popular sekitar tahun 2000-an hingga saat ini. Dikalangan sebagian besar masyarakat internet dikenal sebagai jaringan wifi dan non-wifi(4G, 3G, 2G).
 
Hallo gais, balik lagi dengan mimin dan kali ini mimin bakalan share tutorial yang sangat bermanfaat dan dicari banyak pengguna BRI mobile yaitu tutorial membayar tagihan bulanan wifi Indihome menggunakan BRImo. Yuk simak penjelasan berikut sebelum masuk ke tutorialnya.
 Jaringan wifi merupakan teknologi jaringan yang menggunakan gelombang radio untuk bertukar data secara nirkabel. Untuk istilah wifi sendiri, pertama kali dipakai secara komersial pada bulan Agustus 1999. Saat ini menggunakan wifi jauh lebih menguntungkan dan menghemat pengeluaran dibandingkan harus menggunakan data seluler terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan yang besar terhadap internet. 

3 Langkah Mudah Membayar Bulanan Wifi Indihome Dengan Menggunakan BRImo

Salah satu perusahaan wifi dengan pemakaian terbanyak yaitu IndiHome. IndiHome banyak digunakan karena jangkauan internetnya yang luas dan harganya yang masih relative terjangkau. Untuk pemasangan wifi IndiHome pun sangatlah mudah, bisa langsung menghubungi nomor perusahaan terkait yang biasanya dibagikan lewat sosial media mereka. Dan untuk penggunaan wifi IndiHome ini akan dikenakan biaya perbulannya.

Pembayaran wifi IndiHome ini biasanya dilakukan dengan mendatangi kantor IndiHome terdekat atau bisa juga melalui minimarket seperti Alfamidi dan lain sebagainya. Tetapi kabar bahagianya yaitu pembayaran wifi IndiHome sebenarnya bisa hanya melalui handphone kalian dan tidak perlu pergi kemana-kemana. Kalian bisa membayar tagihan IndiHome melalui mobile Banking salah satunya yaitu BRImo. Tapi, gimana sih caranya bayar tahigan bulanan IndiHome lewat BRImo?

Sebelum melakuan pembayaran melalui BRImo ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan yaitu
  • Kalian harus memiliki kode atau nomor pelanggan yang diberikan oleh pihak IndiHome pada saat pemasangan wifi di rumah atau kantor kalian.
  • Kemudian pastikan saldo yang ada di ATM kalian tidak ngepas dengan tagihan wifi kalian karena nantinya aka nada biaya admin dan juga harus tersisa minimal saldo di ATM untuk bisa membayar atau mentransfer uang ke pihak IndiHome.
Jika kedua hal tersebut sudah kalian pastikan aman maka kalian bisa lanjut untuk melakukan pembayaran. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Login Kedalam Aplikasi BRImo

Sebelum masuk kedalam Aplikasi BRImo pengguna diminta untuk login terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password yang dimilikinya. Apabila username dan password yang dimasukkan benar maka pengguna akan diarahkan kehalaman awal aplikasi BRImo.

2. Memilih Menu Telkom

Untuk melakukan pembayaran tagihan wifi IndiHome, pengguna diminta untuk masuk kedalam menu “Telkom”. Menu ini tidak terdapat dilaman utama. Pengguna harus mengklik menu “lainnya” untuk menemukan menu “Telkom” pada kelompok Tagihan.

3. Melakukan Pembayaran

Setelah masuk kedalam menu “Telkom” pengguna dapat langsung melakukan pembayaran dengan mengklik tombol “Pembayaran baru”. Kemudian akan muncul tempat untuk memasukkan nomor tujuan atau nomor pelanggan yang sebelumnya sudah mimin sebutkan. Setelah nomor pelanggan dimasukkan, lalu klik tombol “lanjutkan”. Setelah itu akan muncul rincian total pembayaran yang harus dibayarkan oleh pelanggan pengguna wifi IndiHome. Pengguna dapat langsung melakukan pembayaran dengan mengklik tombol “Bayar” dan mengkonfirmasi dengan cara memasukkan pin ATM pengguna. Setelah itu akan muncul bukti pembayaran berhasil.

Setelah 3 langkah diatas selesai kalian ikuti maka selamat kalian sudah berhasil membayar tagihan wifi IndiHome kalian tanpa ribet dan tanpa keluar rumah. Kalian hanya perlu menunggu beberapa menit sampai wifi kalian di aktifkan kembali oleh IndiHome.

Segitu aja artikel kali ini, semoga bermanfaat yaa… bye bye…

Penulis : Nita Ayu
Editor : Saria Bakti
Dipublikasikan oleh : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
Depositphotos