Free ! Ini Cara Membuat Presentasi Powerpoint di Canva Tanpa Berlangganan

Free ! Ini Cara Membuat Presentasi Powerpoint di Canva Tanpa Berlangganan

Hallo sobat Glozaria… Siapa disini yang masih sering bingung kalau disuruh bikin presentasi? Takut banget loh presentasi yang dibikin nanti gak menarik, ngebosenin dan dinilai kurang bagus dengan penonton. Hmmm, sini sini mimin punya solusinya. Sekarang ada yang namanya template. Template itu bisa diartikan sebagai element atau kerangka yang bisa ngebantu konten agar terlihat lebih menarik dan konsisten entah itu dari segi warna, jenis huruf dan lain sebagainya.

Ada banyak platform yang menyediakan template presentasi gratis dan juga menarik. Nah kali ini mimin akan membahas satu diantara platform-platform tersebut yaitu canva. Untuk yang lainnya mimin akan bagikan dilain waktu, so jangan lupa pantengin terus glozaria yaaa.

Dilansir dari canva.com, canva adalah platform desain dan komunikasi visual online dengan misi memberdayakan semua orang diseluruh dunia agar dapat membuat desain apapun dan mempublikasikannya di mana pun. Dibanding platform pembuat desain lainnya, canva lebih mudah untuk dipahami karena tampilan yang user friendly dan disesuaikan untuk siapapun yang menggunakannya. Canva dapat digunakan secara aplikasi yang didownload atau melalui browser dengan dua versi yaitu versi pro (berbayar) dan versi free (gratis). Versi pro dapat digunakan dengan tanpa batasan apapun sedangkan untuk versi free adalah versi standar beberapa fitur atau template tidak dapat diakses dalam versi ini. Meskipun demikian masih banyak template free yang juga menarik untuk digunakan.

Baca juga:

Selain memiliki ribuan template, di canva kamu juga dapat menemukan gambar ilustrasi dan icon, grid desain dan foto, text customization dan banyak lagi lainnya. Kamu tidak hanya bisa menggunakan template tetapi kamu bisa berkreasi sesuai keinginanmu karena dengan tools dan fitur-fitur yang ada di canva dapat membantu mewujudkan kreasi impianmu.

Oke sekarang langsung aja, mimin akan membagikan tutorial membuat presentasi di canva yang mimin pastiin kalian bisa dengan mudah memahaminya. Tapi sebelum itu, tutorial ini menggunakan canva versi free yaa. Jadi bagi kalian pemula cocok banget nih, check it out…

Free ! Ini Cara Membuat Presentasi Powerpoint di Canva Tanpa Berlangganan

1. Kalian masuk ke website canva.com lalu kalian pilih “daftar” jika kalian belum memiliki akun canva atau bisa juga masuk menggunakan akun google kalian dengan cara klik tombol “masuk” dikanan atas dan pilih akun google kalian yang ingin kalian pakai.


2. Setelah itu kalian akan berada pada halaman awal dari canva, kalian dapat melihat fitur-fitur yang disediakan oleh canva. Kalian dapat langsung memilih atau bisa juga mengklik tombol “buat desain” di sebelah kanan atas.


3. Disini kalian dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kalian atau dapat juga mengatur sendiri lembar kerja kalian dengan memilih “ukuran khusus”. Tetapi karena kali ini kita mau membuat presentasi maka pilih “Presentasi”


4. Setelah masuk kemenu presentasi kalian akan melihat berbagai macam template yang tersedia di sebelah kiri lembar kerja. Disana kalian dapat memilih template sesuai dengan kebutuhan presentasi kalian, bisa dengan cara di scroll untuk semua hasil yang disediakan atau untuk lebih singkat waktu kalian dapat mencarinya langsung di kolom pencarian dengan mengetikkan kata kunci dari yang ingin kalian cari.


5. Disini mimin mengambil contoh presentasi untuk sidang skripsi. Setelah mendapatkan template yang sesuai, klik template tersebut maka template akan berpindah ke lembar kerja kalian. sesuaikan dengan isi presentasi kalian dan klik icon “+” untuk menambah lembar baru.


6. jika sudah selesai, klik tombol “bagikan” di kanan atas dan pilih menu “unduh”


7. ubah jenis file menjadi “PPTX” untuk menyimpan file dalam bentuk Microsoft PowerPoint.


8. Jika semua selesai di atur, klik tombol unduh maka secara otomatis file akan mengunduh dan tersimpan di laptop kalian.


Gimana nih, sangat mudah kan?  sekarang kalian udah nggak perlu bingung lagi mau bikin presentasi yang cepat dan menarik. Eeits jangan lupa yaa, mimin akan share lagi untuk template-template gratis lainnya selain di canva. So tetep pantengin website glozaria yaaa..

Kelas Desain

Ingin mahir ngedesain untuk keperluan konten dan kebutuhan digital lainnya? Ada kelas nih dengan fitur yang banyak dan materi yang bisa diakses lifetime. Langsung cek saja di link berikut.




Ada kendala??? Tidak perlu ragu kontak ke 0853 2177 0878 (WA & Telegram)

Oke,,,bye bye

Penulis : Nita Ayu
Editor : Saria Bakti
Dipublikasikan oleh : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama