Cara Mudah Download dan Install Aplikasi Capcut di PC, Aplikasi Video Editor Terpopuler

Seiring dengan maraknya penggunaan social media seperti tiktok, instagram, youtube short dll, mengharuskan penggunanya memiliki ide setiap harinya untuk membuat konten dan ide dalam pengeditan video agar lebih menarik. Olehnya kondisi ini membuat banyak pula aplikasi pendukung untuk edit foto dan video yang bermunculan. Salah satunya yaitu aplikasi capcut yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di playstore.

Lalu apasih aplikasi capcut itu? Yuk simak ulasan berikut ini.


Hai sobat Glozaria, gimana nih kabarnya kalian semua? Semoga pada sehat-sehat semuanya yaa. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara download aplikasi capcut di pc tapi sebelum itu mimin akan jelasin dulu apa sih capcut itu.

Capcut adalah aplikasi yang digunakan untuk mengedit video, umumnya diakses menggunakan handphone namun saat ini sudah tersedia versi website dan dapat pula di download dan digunakan sebagai aplikasi desktop.

Aplikasi capcut menyediakan banyak fitur gratis dan effect yang beragam. Aplikasi ini juga terbilang ramah untuk pemula karena tampilan yang mudah dipahami. Capcut juga menyediakan berbagai macam template yang dapat langsung digunakan, pengguna hanya perlu memasukkan foto atau video mereka lalu menyimpan video tersebut.

Tidak hanya sebagai pengguna kalian juga bisa daftar untuk menjadi kreator capcut dan membuat template kalian sendiri. Kalian bisa mendapatkan reward atau penghargaan dari capcut berupa piala atau bahkan uang jika template yang kalian buat digunakan oleh banyak orang dan menduduki peringkat teratas dalam urutan template tranding harian. Kalian juga dapat mengikuti dan mendapatkan pengikut layaknya social media lainnya. 

Cara Mudah Download dan Install Capcut di PC, Aplikasi Video Editor Terpopuler

Untuk aplikasi editing pada laptop mungkin kita sering mendengar seperti aplikasi Adobe Premier Pro, DaVinci Resolve ataupun lainnya yang memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap tetapi tidak semua orang akan menggunakan semua fitur-fitur tersebut pada saat mengedit. Dalam kondisi tertentu kita membutuhkan software yang lebih simple untuk mempercepat proses produksi video dan alternatif yang dapat digunakan salah satunya yaitu aplikasi capcut desktop ini.

Langkah-langkah Download dan Install Capcut di PC/Laptop

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam mendownload aplikasi capcut di pc/laptop.
1. Buka browser lalu ketikkan “capcut” pada kolom pencarian. Cuss coba disini.
2. Untuk mendownload aplikasi pilih “unduh untuk windows” kalian juga dapat mengedit video secara online dengan mengklik pilihan “edit video online”. Untuk saat ini aplikasi capcut pc hanya tersedia untuk windows saja.


3. Tunggu proses download hingga selesai. Aplikasi capcut yang telah terdownload akan terlihat seperti gambar dibawah ini


4. Double klik pada aplikasi lalu pilih “run” untuk memulai menginstall.


5. Setelah selesai, masuk kepada aplikasi capcut lalu lakukan kembali penginstallan dengan mengklik kolom centang lalu “install now”.
6. Tunggu hingga proses install selesai. Proses ini akan memakan waktu kurang lebih 2 menit
7. Setelah selesai, klik “start now” untuk memulai.
8. Kalian akan diarahkan pada tampilan aplikasi capcut desktop, klik “new project” untuk melihat lembar kerja untuk memulai proses editing


9. Fitur-fitur yang ada pada capcut desktop ini kurang lebih sama dengan yang digunakan pada handphone, hanya saja menggunakan capcut pada pc akan lebih memudahkan dalam proses pengeditan. 


Meski dengan capcut versi free saja sudah cukup untuk membuat video yang luar biasa. Salah satu tips untuk memaksimalkan capcut adalah perlu sign in/login di capcut. Ini juga berguna untuk menghapus watermark yang ada pada capcut versi free ini pada saat melakukan eksport video.

Jadi itulah tutorial gimana caranya mendownload capcut di laptop/pc. Gimana mudah kan? next artikel mimin bakal bagikan ke kalian tutorial capcut lainnya. So, jangan lupa untuk pantengin terus website glozaria yaa. Terimakasih sudah membaca and have a nice day guys…

Kelas Edit Video Dengan Capcut

Ingin mahir ngedit video pakai Capcut? Ada kelas nih dengan fitur yang banyak dan materi bisa diakses lifetime. Langsung cek saja di link berikut.




Ada kendala??? Tidak perlu ragu kontak ke 0853 2177 0878 (WA & Telegram)

Penulis : Nita Ayu
Editor : Saria Bakti
Dipublikasikan oleh : Saria Bakti
Saria Bakti

Seorang Blogger sejak 2015. Senang berbagi informasi yang dapat meningkatkan Imunitas Tubuh.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama