Panduan menggunakan Wifi Repeater Comfast 600 Mbps Dual Band


Wifi Repeater - Tahun 2019 ini Glozaria kedatangan produk baru neh, sebuah wifi repeater atau Wifi Range Extender. Andaikan wifi repeater ini datang duluan, mungkin Glozaria tidak perlu beli Mifi Huawei E5577. Meskipun begitu, baik Wifi repeater maupun Mifi Huawei E5577 ini sangat bermanfaat buat kerjaan sehari-hari.

Zaman sekarang, kita tidak bisa dipisahkan dengan internet. Apalagi kalau salah satu kerjaan kita berhubungan langsung dengan internet. Ya kudu wajib mempunyai perangkat-perangkat pendukung koneksi internet yang lancar. Salah satunya perangkat penguat sinyal Wifi.

Glozaria kali ini akan mengulas mengenai Wifi Repeater Comfast 600 Mbps. Salah satu Wifi repeater buatan China. Wifi repeater ini memiliki frekuensi dual band: 2,4G dan 5,8G. Buat pengguna Drone maka wifi repeater ini sangat recommended lah ya!


Wifi Repeater Comfast/Foto:Pribadi


Baca juga :

Panduan menggunakan Wifi repeater Comfast 600 Mbps

Produk Wifi repeater Comfast 600 Mbps ini memiliki 2 tipe yaitu (1) Internal Antenna & (2) External Antenna. Pada ulasan berikut akan dibahas tipe kedua ya, External Antenna.
Sebelumnya mari simak spesifikasi produk Wifi repeater Comfast 600 Mbps


Brand Comfast
Made in China
Model CF-WR371AC
Antenna External Antenna
Frekuensi Dual band (2,4 GHz / 5,8 GHz)
Wifi  Wi-Fi 802.11b,Wi-Fi 802.11g,Wi-Fi 802.11n,Wi-Fi 802.11ac
Wifi 5G 433Mbps
Wifi 2.4G 150 Mbps
LAN 600Mbs
Fitur Rotatable antenna & Rotatable USB

Informasi Umum Produk

1. Tekan tombol 'Reset' selama 5-10 detik dan lepaskan. Perangkat akan kembali ke pengaturan pabrikan.
2. Hanya tipe external antenna yang memiliki frekuensi dual band.
3. Jika indikator lampu perangkat berwarna Ungu maka perangkat belum terhubung. Jika Biru maka perangkat terhubung dengan router dan sinyalnya bagus. Jika oranye maka perangkat terhubung dan sinyal tidak lemah.


Kelebihan Wifi repeater Comfast 600 Mbps

1. Wifi dual band: 2,4G dan 5,8G
2. Kompatible dengan kamera FPV Drone baik 2,4G maupun 5,8G.
3. Jangkauan lebih jauh : 600 Mbps sehingga sinyal lebih kuat.
4. Mudah digunakan.


Cara menggunakan produk Wifi repeater Comfast 600 Mbps

Cara menggunakan produk Wifi repeater Comfast 600 Mbps Antena External sebagai berikut.


1. Arahkan posisi frekuensi perangkat ke 2,4 GHz atau 5,8 GHz tergantung kebutuhan.

2. Hubungkan Wifi repeater Comfast dengan sumber daya. Misalnya Power bank atau Laptop. Wifi perangkat otomatis akan menyala. Lampu indikator akan berwarna Ungu. Jika kita menggunakan frekuensi 2,4 G maka nama wifi terlihat sebagai '2G_COMFAST_368211'.

3. Sambungkan wifi HP atau laptop ke wifi '2G_COMFAST_368211'.
4. Buka browser di HP atau laptop, misalnya Google Chrome.

5. Masukkan IP Address : 192.168.10.1 pada baris URL address untuk membuka halaman Login Comfast. Jika menggunakan laptop akan muncul tampilan berikut.

6. Masukkan Password yang tertera di belakang perangkat wifi repeater. Kemudian klik 'Tanda Panah'.

7. Pilih nama wifi yang akan di-extend.

Nama wifi yang diperpanjang akan berubah dengan ada tambahan 'plus' di belakangnya untuk membedakan dengan nama wifi sebelumnya.

8. Masukkan password yang sama dengan password wifi awal. Jadi jika password wifi awal '123' maka masukkan password '123' pada baris Pre-Shared Key. Kita bisa ubah nama SSID pada baris 'This Device SSID' jika kita mau.


9. Ikuti petunjuk berikutnya, Klik tombol 'centang' untuk menyelesaikan pengaturan. Tunggu beberapa saat. Perangkat akan restart otomatis. Sambungan wifi pun akan terputus.

10. Hubungkan kembali wifi dengan wifi 'namawifi-plus'.


11. Jika berhasil akan muncul halaman Login Comfast berikut. Masukkan password yang tertera di belakang perangkat.

12. Pada halaman Login Comfast, pilih bahasa 'English'. Pilihan bahasa yang tersedia adalah Bahasa Inggris dan China. Kemudian klik 'Login'

Jika semua lancar, maka akan tampil seperti berikut.

Selamat, kita sudah berhasil menyelesaikan pengaturan Wifi Repeater. Wifi Repeater Comfast 600 Mbps dengan frekuensi 2,4G sudah siap digunakan. Lampu indikator akan berwarna 'Biru'.

Jika lampu indikator berubah menjadi warna 'Oranye' maka tidak perlu khawatir karena sinyal Wifi tidak lemah. Wifi masih terhubung ke internet sehingga Comfast tetap bisa digunakan internetan dengan lancar. Untuk menambah kekuatan sinyal, kita dapat menaikkan antenna external. Lampu indikator nantinya akan berwarna 'Biru'.

Paket pembelian Wifi repeater Comfast 600 Mbps

Setelah ulasan di atas, bagaimana pendapatmu dengan Wifi repeater Comfast 600 Mbps ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Bagi kamu yang mau membeli ini maka berikut kelengkapan yang akan didapatkan.
  • 1 Wifi repeater Comfast 600 Mbps
  • 1 Manual Book dalam Bahasa Inggris dan China
Wifi repeater Comfast 600 Mbps dapat diperoleh di toko online seperti Shopee, tokopedia, lazada, dll. Saya dapatkan Wifi repeater Comfast 600 Mbps ini dari Shopee. Berikut link pembelian Wifi repeater Comfast 600 Mbps dual band : http://bit.ly/wfcmfdG

Kalau kamu punya wifi repeater lain seperti wifi repeater Xiaomi misalnya maka pengaturannya tidak jauh berbeda dengan ulasan di atas ya!


Rekomendasi Bacaan: