6 Cara menjaga baterai Drone supaya Awet

Baterai adalah nyawa bagi drone. Jika baterai rusak atau lobet maka drone tidak akan bisa digunakan dengan baik. Daya baterai drone harus diperiksa terlebih dulu setiap kali akan melakukan penerbangan. Ini untuk menjamin drone bisa terbang dengan stabil dan tidak kehilangan kontak secara mendadak.

Harga baterai drone sangat variatif. Harganya sejajar dengan harga dronenya. Semakin mahal harga drone, maka semakin mahal pula harga baterainya. Untuk sebuah drone tentu kalian butuh lebih dari 1 (satu) buah baterai supaya pemakaian drone bisa lebih maksimal. Mengingat harganya ini maka baterai drone perlu dirawat dengan teknik yang benar supaya dapat memperpanjang masa pakainya.


cara menjaga baterai drone mjx bugs 3 pro supaya awet Untuk anda yang baru saja mulai menjelajah langit dengan drone, maka admin ada beberapa tips berisi 6 cara menjaga baterai drone supaya awet.

1. Simpan di tempat yang hangat
Simpan baterai drone di suhu kamar yaitu sekitar 26 - 300C

2. Simpan baterai setelah dipakai
Setelah dipakai simpan baterai terlebih dahulu untuk mendinginkan tempteratur baterai. Baterai yang baru selesai dipakai tidak baik jika langsung diisiulang. Baterai dapat mengalami panas berlebih.

3. Cas baterai hingga penuh sebelum digunakan
Untuk menjaga keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama penerbangan maka isi ulang baterai drone hingga penuh sebelum digunakan. Selain itu tidak baik menggunakan baterai drone yang sudah terkuras isinya.

4. Hindari pengisian berlebihan
Jika melakukan pengisian daya baterai supaya selalu diperhatikan. Begitu pengisian daya baterai drone sudah penuh maka cabut aliran listriknya. Ini bisa menjaga masa hidup baterai lebih panjang.

5. Hindari pengisian daya saat kondisi baterai panas
Baterai drone setelah dipakai bisa mengalami panas. Panas juga dapat dipicu karena terpapar panas matahari pada saat digunakan. Kondisi ini tidak baik jika kamu melakukan pengisian daya baterai. Simpan dulu baterai sebentar, biarkan dingin barulah baterai baik untuk diisiulang.

6. Hindari penggunaan drone pada suhu ekstrim
Drone tidak layak diterbangkan pada kondisi ekstrim. Misalkan pada saat hujan, petir atau angin kencang. Selain bisa merusak drone juga dapat merusak komponen pada baterai drone. Demi keamanan penerbangan drone maka terbangkanlah drone sesuai aturan yang benar.

Demikian 6 Cara menjaga baterai Drone supaya Awet. Semoga bermanfaat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Belum ada Komentar untuk "6 Cara menjaga baterai Drone supaya Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel