Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Video Conference Selain Zoom Untuk WFH

Share :

Dengan Penyebaran Virus Covid-19 yang terus meningkat, Pemerintah mengajurkan kepada semua sektor usaha dan beberapa karyawan untuk melakukan segala aktifitas kerja dari rumah atau yang disebut juga dengan work from home. Tindakan ini dinyatakan sebagai langkah tepat untuk mengantisipasi penularan yang terus meningkat. 

Nah ketika pemerintah menerapkan metode ini, pasti Anda berfikir "bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan tersebut terlebih jika ada kegiatan meeting". 

Sebenarnya anda bisa menggunakan aplikasi Zoom untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, namun beberapa isu yang tersebar mengatakan bahwa aplikasi Zoom ini memiliki sistem keamanan yang cukup lemah sehingga yang sebelumnya populer menjadi sedikit merosot dan beberapa orang memilih berpindah untuk menggunakan Aplikasi Lain.

Ternyata Aplikasi WHF juga dibutuhkan oleh sejumlah pelajar untuk berkomunikasi dengan beberapa guru atau penyediaan jasa yang disewanya lho, tentu hal ini menjadikan Aplikasi tersebut semakin di cari, sayangnya Zoom yang pernah populer tersebut kini mengalami penurunan pengguna akibat adanya beberapa larangan oleh beberapa negara. Lalu bagaimana agar bisa tetap terhubung dengan orang dan menyelesaikan segala aktifitas dari rumah namun tetap di dukung dengan sistem keamanan yang memadai ?

Rekomendasi Aplikasi Video Conference Selain Zoom Untuk WFH

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kami memiliki beberapa informasi yang siap kamu gunakan untuk melakukan telekonferensi bersama orang - orang sebagai bentuk pencegahan pencegahan penularan Civid-19. Berikut adalah Rekomendasi aplikasi Video Conference Selain zoom untuk whf ....

1. Google Duo 

Google duo adalah salah satu aplikasi WHF yang bisa kamu gunakan untuk melakukan Video Call dengan beberapa orang dengan nuansa sederhana namun memiliki kualitas tinggi. Dari sisi keamanan, Aplikasi besutan Google ini sudah dipastikan tidak bisa di jebol dengan cara apapun. Menariknya, Aplikasi WHF yang satu ini ternyata mendukung semua perangkat seperti Smartphone, komputer, dan tablet dan dari segi tampilan, Aplikasi besutan Google ini lebih mirip dengan Google Nest Hub Max.

Kamu bisa memanfaatkan Aplikasi untuk untuk berinteraksi dengan beberapa orang yang maksimal terdiri dari 12 pengguna baik melalui private video atau lewat Grub. Tentu hal ini sangat mempermudah pekerjaan meeting yang bisa dilakukan secara Remote home.

Ada fitur yang menurut saya sangat menarik yaitu Knock Knock yang memungkinkan pengguna bisa melihat orang yang menghubungi lewat panggilan live video sebelum panggilan tersebut di terima. Dalam kata lain fitur ini disebut juga Pratinjau sehingga kamu akan lebih mudah mengenal orang tersebut dan mempertimbangkan apakah panggilan itu patut di jawab atau tidak. Ketika kamu memilih untuk tidak menjawab panggilan dari orang tersebut maka Aplikasi WHF yang satu ini juga bisa membuat Anda tetap terhubung meski dalam keadaan sibuk yaitu dengan memanfaatkan fitur pesan Video. 

2. Google Hangouts

Aplikasi ini juga masuk daftar WHF karena mampu dipergunakan untuk mempermudah penyelesaian pekerjaan dari rumah yang juga memiliki sistem keamanan yang cukup kuat. Aplikasi ini juga di terbitkan oleh Google untuk mempermudah pengguna melakukan berbagai hal dari jarak jauh seperti Chatting, Video call dan percakapan dalam bentuk Video.

Jika kamu adalah salah satu bagian dari badan usaha yang membutuhkan telekonferensi maka Google Hangouts adalah pilihan tepat karena bisa di integrasikan dengan beberapa produk Google lainya seperti Google+ dan Gmail. Jika tertarik ingin menggunakan Aplikasi ini maki kamu bisa menginstall-nya langsung baik di komputer PC, Smartphone dan beberapa perangkat lainya.

3. Cisco WebEx

Aplikasi WHF selain Zoom yang bisa di manfaatkan untuk melakukan konferensi dari rumah yaitu Cisco WebEx. Menurut saya, Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh beberapa sektor dan badan usaha karena mampu digunakan sebagai rapat online dalam bentuk video call yang sejajar dengan pertemuan langsung. Kenapa ?

Ketika kamu menggunakan Aplikasi WHF yang satu ini maka kamu dapat melakukan telekonferensi secara mudah dan ke beberapa orang yang jumlahnya mencapai 100 pengguna. Hal ini dapat di simpulkan bahwa Aplikasi ini masuk daftar Aplikasi WHF untuk melakukan konferensi berskala besar dan mampu cocok digunakan untuk beragam keperluan bisnis.

Selain bisa menambahkan banyak pengguna ke dalam suatu panggilan, Cisco WebEx menawarkan tampilan yang jernih berkualitas HD yang dapat memberi kesan yaitu seakan Konferensi tersebut dilakukan secara langsung dengan tatap muka dan latar yang nyata. Aplikasi ini mendukung beberapa perangkat dengan sistem OS baik Android maupun Ios sehingga bisa diinstall dengan mudah dan menjadi alternatif agar tetap bisa terhubung dengan rekan kerja selama masa Pandemi berlangsung.

Karena menyajikan kualitas yang setara dengan kehidupan langsung maka Cisco WebEx Menetapkan biaya berlangganan yang bisa anda sesuaikan sendiri serta memiliki fitur  screen sharing yang memungkinan pengguna untuk berbagi layar kepada para peserta lainya dalam rapat online yang sedang di selenggarakan.

4. Lifesize 

Nah jika kamu ingin menggunakan Aplikasi WHF tanpa modal maka bisa pilih LifeSize. Aplikasi ini kami rekomendasikan untuk memudahkan pekerjaan dan komunikasi dari jarak jauh sehingga cocok di install pada situasi Pandemi Covid-19. Selain dapat digunakan secara Gratis, aplikasi 

Lifesize tidak mengurangi kualitasnya lho yaitu Fitur yang ditawarkan cukup menarik dan cocok di install bagi para pembisnis kelas menengah karena mampu digunakan untuk berinteraksi video call hingga batas maksimal 25 peserta. 

Terlebih bagi kamu yang suka memanfaatkan Microsoft sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan, Maka tidak perlu mengunduh Aplikasi WHF yang satu ini karena secara default sudah terintegrasi dengan software tersebut.

Agar bisa menambahkan jumlah peserta dalam konferensi maka pengguna harus melakukan upgrade ke versi Premium sehingga akan mendapat akses komunikasi dengan peserta yang jumlahnya mencapai 4000. Wah wah, ini kelas perusahan'an ya ....

5. Skype 

Pada masanya, Skype pernah populer bahkan beberapa ponsel Android versi 4.0 kebawah dulu sudah memiliki aplikasi ini secara default. Aplikasi yang menjadi besutan Microsoft ini ternyata bisa digunakan untuk meeting secara online yang bisa diakses secara Gratis oleh pengguna.

Tersedia dua pilihan fitur komunikasi yaitu video call dan Audio Call yang bisa digunakan sebagai alternatif konferensi saat Pandemi berlangsung. Meski Gratis, Skype menawarkan Akses hingga ke 25 peserta dalam satu kali panggilan pribadi. Tersedia pula fitur komunikasi dalam grub yang jumlahnya juga mencapai 25 member. Kini Skype telah mendukung beberapa perangkat seperti Smartphone, Komputer PC, bahkan sambungan TV.

Nah dari ke 5 daftar aplikasi WHF pengganti ZOOM diatas, mana yang menurut kalian sesuai dengan kebutuhan kamu. Silahkan Install dan pasang langsung ke Perangkat yang kamu gunakan dan nikmati layanan komunikasi secara real Time lewat fitur Video Call untuk memudahkan kinerja selama masa Pandemi yang mana pemerintah telah menegaskan kita agar selalu tetap terhubung meski terpisah oleh jarak.

Belum ada komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Video Conference Selain Zoom Untuk WFH"