Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Pekerjaan Yang Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa

Share :
Hello Glozovers! kembali lagi nih bareng admin di blog admin Glozaria. Emm.. kali ini admin akan membahas 5 (lima) pekerjaan yang cocok buat para pelajar dan mahasiswa. Nah penasaran apa aja pekerjaannya? mari ikuti admin karena admin akan membahasnya satu - persatu.

5 Pekerjaan Yang Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa


Daftar Isi

Content Writter

Em.. pekerjaan ini admin rasa sangat-sangat cocok buat kalian para pelajar dan mahasiswa. Khususnya buat kalian yang memiliki kosa kata yang baik dan suka dalam menulis sebuah artikel. Karena syarat utama untuk bisa bekerja sebagai content writter adalah sanggup dalam menulis dengan minimal 300 - 800 kosa kata. Penghasilan untuk pekerjaan ini sendiri tidak terlalu besar namun bisa dikatakan cukup buat nambah uang saku kamu. Karena satu artikel sendiri biasa dihargai Rp 10.000 - Rp 20.000 an per artikel. Em.. gimana tertarik untuk menjadi seorang content writter?.

Blogger

Pekerjaan kali ini tidak jauh beda dari poin pertama. Dimana seorang content writter menjual artikel mereka pada seorang bloggers. Seorang bloggers akan mempublikasikan hasil kerja dari content writter di blog mereka. Dengan kata lain, tugas seorang bloggers adalah sebagai distributor. Namun seorang blogger juga dapat membuat artikel sendiri di blog mereka.

Jasa Pengetikan

Hem.. satu lagi pekerjaan yang cocok buat kalian para pelajar dan mahasiswa yang masih berhubugan dengan tulis-menulis, yah..jasa pengetikan. Buat kalian yang tidak tau bagaimana cara kerja jasa pengetikan? nih admin kasi tau. Cara kerja jasa pengetikan adalah mengetikan atau menuliskan tugas seseorang yang tidak ingin atau tidak punya waktu buat mengerjakan tugasnya. Selain itu, orang tersebut tidak memiliki perangkat yang memadai untuk pengetikan tugasnya. Dengan kata lain, kalian mengerjakan tugas dari orang lain. 

Apabila sudah selesai, orang yang kalian kerjakan tugasnya tadi akan memberi kalian upah. Biasanya satu tugas dihargai Rp 2.000 - 5.000 per halaman tergantung dari tugas yang dikerjakan. Kamu bisa menawarkan untuk jasa pengetikan beberapa bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dsb) untuk menambah penghasilan kamu. Emm... gimana cocok banget bukan buat kalian para pelajar dan mahasiswa?.

Penyewaan Barang & Jasa

Em... pekerjaan yang satu ini kayaknya sudah banyak yang mengetahuinya. Bahkan mungkin saja sudah ada diantara para glozovers yang sudah menjadi penyewa barang dan jasa. Yah pekerjaan ini tidak terlalu rumit. Dimana kalian hanya perlu menyewakan barang yang kalian punya untuk digunakan oleh orang lain. Contoh barang yang bisa disewakan antara lain adalah kamera, komputer, modem, drone, dan playstation (PS). Emm.. sebenarnya masih banyak lagi kok barang yang bisa kalian sewakan untuk memperoleh pundi-pundi uang.

Pedagang Online

Rasanya beda deh bila engga memasukkan pekerjaan yang satu ini yah... pedagang online. Biasanya para pelajar akan cenderung menjalani pekerjaan ini dikarenakan tidak perlu repot-repot membagi waktu sekolah dan waktu kerja karena keduanya bisa dilakukan sekaligus. Namun dalam tanda kutip saat lagi di rumah bukan di sekolah. Biasanya para pedagang online ini menawarkan barangnya di media sosial mereka. Salah satu contohnya di story (harian).

Pedagang online ini dibagi menjadi dua. Pertama, yang membeli barang terlebih dahulu kemudian ditawarkan pada calon pembeli. Kedua, menawarkan barang orang lain untuk ia tawarkan kepada calon pembeli.

Hemm... gimana pembahasan admin kali ini? Semoga kalian suka dengan apa yang admin bagikan. Buat kalian yang mau request admin akan cerita apa di pertemuan berikutnya, komen yah!
admin rasa cukup sekian dulu, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Belum ada komentar untuk "5 Pekerjaan Yang Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa"