Cara Atasi Masalah Error P08 (5200) Printer Canon MP258

gambar printer canon mp250 series
Printer MP258 merupakan printer dari merk Canon yang masuk dalam series MP250. Printer MP258 mempunyai banyak fungsi selain untuk pencetakan. Fungsi ini meliputi fungsi fotocopy baik hitam (Black) dan berwarna (Color). Kemudian fungsi Scan/pindai dengan berbagai format seperti format PDF untuk file dan format JPEG/TIFF/BMP untuk format foto.

Kelebihan dari printer ini secara fisik adalah adanya panel LCD. Sehingga jika terjadi kesalahan (eror) akan terlihat kode kesalahan pada LCD tersebut.

Sekilas Tentang Printer Canon MP258

Dalam keadaan normal dan siap digunakan, panel LCD Printer MP258 akan menunjukkan kode/angka "1". Kode "1" menunjukkan jumlah salinan dokumen standar pada mode fotocopy. Untuk menambah jumlah salinan menjadi 2, 3 dan seterusnya dengan memencet tombol "+" di sebelah panel LCD pada printer. Sedangkan untuk mengurangi jumlah salinan dokumen dengan memencet tombol "+" juga karena pada panel LCD hanya tersedia angka 0-9.

Dari pengalaman admin, Printer MP258 sangat sensitif alias mudah sekali eror. Jika Anda kurang berhati-hati dalam menggunakannya maka mudah sekali mendapati eror.

Nah, admin tidak menyarankan Anda membeli Printer MP258 kecuali Anda mengerti tentang printer atau Anda benar-benar ingin mencobanya. Namun, kelebihan printer ini salah satunya adalah jika ada kesalahan/eror maka akan muncul di panel LCD-nya. Kode eror dari printer MP258 ini biasanya dimulai dari huruf E atau P.

Atasi eror P08 (5200) Printer Canon MP258

Kali ini admin akan berbagi cara atasi eror P08 printer canon MP258. Eror P08 juga disebut eror 5200. Untuk mengetahui notifikasi ini, sambungkan printer dengan komputer. Kemudian coba berikan perintah print pada dokumen apapun. Sehingga layar komputer akan menampilkan eror P08 sebagai eror 5200.

Error 5200/Img: Supervba

Adapun cara atasi eror 5200 dengan kode P08 di Printer Canon MP258 adalah sebagai berikut.
  1. Lepas/cabut semua kabel yang tersambung di printer dan komputer/laptop. Kabel-kabel printer MP258 itu meliputi kabel Power dan kabel USB. Baik kabel yang tersambung pada printer maupun pada komputer/laptop.
  2. Tunggulah sekitar 1 menit atau lebih.
  3. Pasang kembali kabel Power dan kabel USB di Printer MP258. Sambungkan pula kabel USB Printer ke komputer/laptop.
  4. Bila berhasil, printer MP258 sudah normal lagi. Printer sudah bisa digunakan untuk mencetak.
Begitulah informasi tentang cara mengatasi printer error p08 di Printer Canon MP258 [error 5200]. Bila ada kekurangan, mohon simpan di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

3 Komentar

  1. Baru saja alami error'. P08. Sudah cabut semua kabel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua kabel sudah cabut, bgmna langkah berikutnya,

      Hapus
    2. punya mata dipake bro wkwk, baca
      ane masalahnya udah fix

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama