Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Desain Foto, Logo dan Poster Terbaik Wajib Punya Untuk Pemula di Hp

Aplikasi Desain Logo dan Poster Terbaik Wajib Punya Untuk Pemula di Hp



Halo apa kabar Glozovers?  Di sini saya akan menjelaskan mengenai aplikasi-aplikasi terbaik buat pemula untuk belajar desain. Tentunya aplikasi-aplikasi ini dapat kalian instal di gawai android kalian. Sehingga bisa jadi alternatif di kala kalian lagi malas buka laptop atau saat lagi berada di luar ruangan tapi ingin mengkreasikan sebuah desain.

Sebelumnya saya ingin menjelaskan mengenai apa sih editing itu?. Editing adalah mengkreasikan sebuah kata atau gambar sehingga dapat dipadukan dan menjadi satu kesatuan yang enak dipandang mata. Dari editing tersebut kita dapat menyampaikan sebuah pesan yang tersirat atau pesan yang tersembunyi yang yang tertuang di dalam sebuah gambar.

Jika kalian memakai laptop, kalian dapat mencoba berbagai aplikasi desain/editing seperti photoshop, Inkscape, CorelDraw, dan sebagainya. Aplikasi-aplikasi editing yang ada di dalam laptop tentunya diperlukan kemampuan khusus dalam menggunakannya. Apalagi aplikasi-aplikasi tersebut cukup rumit dan membutuhkan ketelatenan yang tinggi agar dapat dikuasai dengan baik.

Tak kalah menariknya, sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi desain serupa yang dapat difungsikan di perangkat android. Tentunya aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi-aplikasi desain yang digunakan oleh para profesional. Hasilnya pun sangat menggoda dan juga sangat gampang dalam pemakaian atau yang disebut dengan user friendly.

Aplikasi yang akan saya jelaskan ini dapat digunakan dalam mendesain logo dan poster. Terdapat  berbagai efek yang dapat dipadukan sehingga menjadi sebuah desain yang enak dipandang mata. Udah gak sabar mengetahui apa saja aplikasinya? Simak ulasan berikut ini.

Aplikasi PixelLab

Selain dapat membantu untuk membuat sebuah editing teks ternyata pixelab juga dapat mendukung sebuah desain gambar seperti poster, editing logo, dan sebagainya. Pixelab merupakan Aplikasi yang memiliki 1000 macam fitur. Adapun fitur-fitur yang dapat mendukung kamu sebagai editor sehingga kamu nampak seperti profesional ialah fitur efek, remove color, Shadow, stroke, dan sebagainya.

PixelLab merupakan aplikasi yang sudah terkenal dan mendukung penggunaan di Android. Namun Sayangnya pixelab belum tersedia dalam versi PC. Sehingga kalian harus lebih teliti dalam mengukur dan mengatur sebuah jarak pada desain. Pada PixelLab kalian dapat mengatur ukuran besar atau kecilnya desain yang kalian ingin buat. Misalnya, kalian ingin membuat desain dalam bentuk YouTube banner, kalian dapat mengatur besaran dari worksheet PixelLab dengan mengubahnya menjadi ukuran YouTube Banner .

Aplikasi ini sangat user friendly karena dalam mendesain, pengguna tidak perlu ribet dalam mencari menu-menu pengeditan. Pada aplikasi ini sudah disediakan keterangan atau nama tombol pengeditan yang mempermudah penggunanya dalam mememahami tombol yang akan digunakan. Tutorial-tutorial yang mendeskripsikan penggunaan aplikasi ini sangatlah banyak beredar di Google dan juga di YouTube. Sehingga kalian tidak perlu pusing untuk menggunakan aplikasi ini dan banyak desain yang yang beredar di Instagram merupakan hasil dari PixelLab ini. Jika kalian pengen download aplikasi pixellab, kalian dapat download di Google Play Store atau App Store atau kalian di link ini

Aplikasi Canva

Aplikasi Canva merupakan aplikasi yang trend di kalangan editor Instagram. Selain menyediakan gambar-gambar yang sangat instagramable, aplikasi editing ini juga mendukung penggunaan pada android. Sehingga pengguna tidak perlu lagi membuka laptop. Canva menyediakan berbagai macam font keren dan macam-macam stiker yang mendukung desain kalian. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai contoh desain. Sehingga memudahkan kalian dalam memilih dan mendapatkan referensi mengenai desain yang akan dibuat. Contoh desain yang disediakan oleh Canva seperti desain kartu ucapan, kartu ID, poster, kiriman Instagram, kiriman Facebook, kiriman Twitter dan berbagai macam contoh desain lainnya.

Kalian juga dapat mengetikkan contoh desain yang ingin dibuat. Misalnya kalian mengetikkan contoh kartu ucapan Hari Ibu, maka k-pop akan menampilkan berbagai macam contoh desain yang dapat kalian tiru. Kalian juga bisa memasukkan gambar bertipe PNG dari website tertentu. Sehingga kalian dapat berkreasi lebih banyak.

Aplikasi ini dapat dijadikan referensi untuk kalian yang baru belajar editing/desain. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan juga App Store. Sehingga kalian dapat mengunduhnya dengan mudah atau kalian dapat mengunduh pada link ini.

Aplikasi Unfold

Buat kalian yang sering mendesain sebuah teks, kalian dapat mencoba aplikasi Unfold. Aplikasi ini banyak dipakai oleh designer text untuk diunggah ke dalam Instagram. Kekurangan dari Aplikasi Unfold ini adalah kalian tidak dapat mengedit gambar, tapi kalian dapat menjadikan gambar sebagai background. Meskipun memiliki kekurangan dalam mengedit gambar, namun hasil desain dari unfold ini sangatlah bagus. Buat kalian yang ingin buat poster-poster maka aplikasi unfold ini sangat rekomendasi banget. Tertarik mencoba aplikasi unfold ini? kalian dapat langsung mendownload aplikasinya di Google Play Store dan App Store atau coba klik link ini.

Baiklah, sekian informasi tentang aplikasi desain yang wajib dicoba untuk pemula. Kurang dan lebihnya, mohon dimaafkan dan see you di next artikel.

Penulis : Liza Amalia
Editor : Ariya WB
Diterbitkan Oleh : Ariya WB
Share :

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Desain Foto, Logo dan Poster Terbaik Wajib Punya Untuk Pemula di Hp"